Perawatan Rambut

Cara Tepat Memanjangkan dan Merawat Rambut

Cara Tepat Memanjangkan dan Merawat Rambut

Rambut adalah bagian tubuh yang sangat berharga dan penting untuk penampilan seorang wanita, bahkan rambut dapat disebut sebagai mahkota seorang wanita. Mungkin hal tersebutlah juga yang menjadi alasan mengapa tidak sedikit wanita senang memiliki dan merawat rambut panjang. Namun tidak semua wanita dapat memanjangkan rambut dengan mudah, beberapa diantara mereka terbilang cukup sulit untuk memanjangkan rambut, lantaran pertumbuhan rambut yang kurang optimal.

Jika anda adalah salah satu wanita yang menginginkan rambut panjang yang indah namun mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut anda, beberapa poin ini akan sangat membantu untuk memanjangkan rambut anda jika diketahui:

Mengonsumsi makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut

Makanan yang anda konsumsi memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan rambut anda, dimana rambut membutuhkan nutrisi  yang cukup agar dapat tumbuh dengan optimal. Nah, berikut ini adalah sejumlah makanan yang diyakini dapat merangsang pertumbuhan rambut anda” para ladies”:

  • Daging ayam

Daging ayam adalah salah satu makanan yang diyakini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuatnya. Untuk tumbuh kuat, rambut membutuhkan banyak protein sebagai asupan nutrisi. Daging ayam tanpa lemak dapat menjadi salah satu sumber makanan yang memenuhi kebutuhan rambut akan protein tersebut.

  • Telur

Tidak hanya daging ayam, telur ayam pun juga diyakini dapat mengoptimalkan pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin B, zat besi dan juga protein di dalam telur juga merupakan nutrisi yang diperlukan oleh rambut untuk dapat tumbuh dan tetap sehat.

  • Sayur bayam

Pertumbuhan rambut juga dipengaruhi oleh kondisi kulit kepala, dimana kulit kepala yang terjaga kelembabannya akan dapat merangsang pertumbuhan rambut serta mempertahankan rambutagar tidak mudah patah/ rontok. Untuk menjaga kelembaban kulit kepala ini, mengonsumsi sayur bayam adalah salah satu hal yang dapat dilakukan. Sayuran hijau yang satu ini mengandung vitami A, vitamin C, folat, zat besi dan juga beta karoten yang dapat menjaga kelembaban kulit kepala serta menjaga kesehatan rambut anda.

  • Kayu manis

Makanan terakhir yang diyakini dapat mengoptimalkan pertumbuhan anda “ para ladies yang ingin memiliki rambut panjang” adalah kayu manis. Kayu manis dipercaya dapat memperlancar peredaran darah, sehingga proses pengangkutan oksigen dan nutrisi ke folikel rambut akan menjadi lebih optimal dan pertumbuhan rambut pun akan jauh lebih cepat.

Sponsor : cara memutihkan wajah

Menghindari faktor yang dapat menghambat pertumbuhan rambut

Agara dapat mengoptimalkan pertumbuhan rambut, jelas anda harus mengkondisikan agar rambut anda dalam kondisi yang sehat yakni dengam  memperhatikan kebiasaan harian anda. Beberapa kebiasaan seperti mencatok rambut, penggunaan produk berbahan kimia dan juga keramas yang terlalu sering dapat merusak kesehatan rambut serta memperlambat pertumbuhannya.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak rambut tersebut, maka pertumbuhan rambut anda pun akan menjadi lebih optimal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top