Tips Perawatan Cantik

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Ternyata tak semua wanita mau mengaplikasikan blush on karena dinilai cukup sulit digunakan. Memakai blush on harus dilakukan dengan benar agar tidak terlihat menor. Tetapi jangan khawatir, blush on terlihat berantakan karena kamu kurang tepat mengaplikasikan. Padahal jika amati, riasan ini dapat membuat wajah tampak lebih segar merona. Cara tepat aplikasi blush on agar tampil cantik bisa kamu mulai dari;

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Gunakan Foundation atau BB Cream

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Agar blush on tampil awet bisa gunakan alas makeup seperti foundation. Kamu juga bisa gunakan BB cream untuk pemakaian pertama. Selain itu, pemakaian foundation dengan teknik bisa membuat tampilan wajah terlihat lebih tirus. Kamu bisa gunakana foundation lebih gelap dan aplikasikan di area tulang pipi. Kamu juga bisa tonjolkan tulang pipi agar lebih chubby.

2. Pilih Blush On Sesuai Kebutuhan

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Saat ini sudah banyak dihadirkan produk blush on dengan bentuk yang beragam seperti powder, gel, krim, atau blush on ball. Bagi pemula bisa gunakan blush on ball atau bentuk powder dengan aplikasi menggunakan brush. Sementara blush on krim atau gel bisa diaplikasikan dengan jari. Karena blush on krim dan gel lebih pekat, jadi saat digunakan bisa ambil sedikit saja.

3. Pemilihan Brush yang Tepat

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Agar blush on bisa merata sempurna gunakan brush khusus blush on. Pilih brush blush on yang memiliki ujung bulat dengan sapu yang lembut. Brush yang sesuai akan memberikan tampilan baik karena bisa membaurkan dengan baik. Selain itu, menyapukan blush on dengan kuas akan memberi hasil lebih natural.

4. Hindari Shimmer Jika Berjerawat

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Untuk kamu pemilih wajah berjerawat, lebih utama menghindari blush on yang mengandung shimmer. Alasannya karena blush on shimmer justru bisa membuat jerawat makin parah dan pori-pori makin melebar. Pilih blush on dengan warna matte dengan aplikasi yang tipis. Warna tipis dari blush on sudah bisa menghasilkan semburan yang segar pada wajah. Sedangkan memakai  blush on terlalu tebal bisa juga membuat tampilan jerawat yang harusnya tertutup jadi tampak terlihat.

5. Gunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Aplikasi blush on paling baik digunakan sesuai bentuk wajah. Kita mengenal bentuk wajah oval, hati, persegi, lonjong atau wajah kayu. Berikut cara aplikas blush on sesuai bentu wajah.

  • Wajah Oval. Kamu yang memiliki bentuk wajah oval, lebih utama aplikasikan blush on dengan cara memutar pada bagian tengah pipi kemudian menuju bagian pelipis mata. Cara ini dapat membuat tulang pipi terlihat lebih menonjol.
  • Wajah Bulat. Wanita dengan wajah bulat harus pandai aplikasi blush on agar membantu berwajah terlihat tirus. Mulai dari bagian bawah tulang pipi menuju sudut mata. Aplikasikan blush on dengan gerakan sederhana mulai dari atas kebawah. Aplikasi ini akan memberi efek ramping pada wajah.
  • Wajah Kotak. Kamu dengan wajah kotak dapat aplikasikan blush on dengan teknik memutar kemudian gunakan bulatan pipi sebagai titi fokusnya. Cara ini berguna untuk menyamarkan bentuk rahang. Namun jika ingin bentuk rahang terlihat bulat, bisa sapukan blush on mulai dari dagu ke bawah telinga. Lakukan secarabperlahan dan lebih baik tidak memulas terlalu dekat dengan hidung agar kontur riasan tak terlihat menor.
  • Wajah Hati. Kamu dapat memulas blush on dari tulang pipi ke arah telinga lurus secara horizontal. Cara ini berguna agar wajah terlihat lebih lebar. Kamu bisa juga tambahkan shading pad dagu dengan warna lebih gelap dari warna blush on. Terakhir, aplikasikan blush on kembali agar tampilan terlihat lebih feminin serta lembut.

6. Sesuaikan Shades dengan Warna Kulit

Cara Tepat Aplikasi Blush On Agar Tampil Cantik

Selain aplikasi blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit juga menjadi penentu utama. Yah, yang tak kalah pentingnya memang adalah aplikasi blush on sesuai shade kulit wajah. Ada enam tipe warna wajah.

  • Tipe 1. Tipe warna yang pertama memiliki jenis kulit cenderung putih pucat. Oleh sebab itu, gunakan jenis shades pink atau light pink. Supaya tampilan lebih segar gunakan lipstick warna soft pink untuk harian.
  • Tipe 2. Jenis kulit tipe 2 satu tingkat lebih cerah daripada tipe 1, dimana tipe kulitnya adalah warna khas kulit putih wanita Asia. Warna yang bisa kamu aplikasikan yakni shades pink. Jangan lupa tambahkan lipstik warna soft pink atau nude, yang serasi dengan blush on.
  • Tipe 3. Tipe kulit ini berwarna medium yakni warna kulit jenis kuning langsat. Warna kulit kuning langsang cocok diaplikasikan dengan shades fuchsia atau warna peach. Supaya tampiln lebih merona gunakan lipstick warna fuchsia yang glossy atau warna merah.
  • Tipe 4. Pada tipe kulit berikutnya adalah jenis kulit agak gelap. Pemilik tipe kulit ini sangat cocok memakai shades kecoklatan dan merah. Warna blush on akan tampil maksimal dengan tambahan warna lipstick peach, nude atau natural color.
  • Tipe 5 dan Tipe 6. Kedua tipe kulit ini berjenis kulit gelap dan sangat gelap. Warna blush on yang tepat adalah warna hot red dengan lipstick sedikit glamor seperti warna merah tua, ungu atu kecoklatan.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top