Fashion

Cara Tampil Cantik Namun Tetap Hemat

cewek jepang imut

Cara Tampil Cantik Namun Tetap HematCara Tampil Cantik Namun Tetap Hemat –Guna mencoba tampil cantik terkadang kita harus selalu mengeluarkan uang yang begitu banyak. Hal itu di gunakan untuk membeli beberapa produk kosmetik yang baik untuk merawat kulit, rambut, ataupun guna dilakukan untuk merias wajah. Biaya yang dibutuhkan pun tak sedikit sekali, mengingat harga dari sebagian produk kosmetik ini sangatlah mahal. Sebenarnya anda pun dapat menghemat pengeluaran anda dalam bidang yang satu ini. Lalu bagaimanakan cara tampil cantik namun tetap hemat?

Menyimpan Dan Juga Menggunakan Produk Kosmetik Dengan Cara Yang Benar

Produk kosmetik memanglah memiliki umur kadaluwarsa. Akan tetapi, apabila kita tak benar-benar dalam menyimpannya, maka kosmetik ini akan dapat rusak yang biasanya ditandai dengan berubahnya warna ataupun berbau padahal anda belum menggunakannya.

Oleh karena itu maka anda harus menyimpannya di tempat yang benar. Beberapa hal dapat diperhatikan. Beberapa hal tersebut antara lain yaitu.

  • Tutup kemasan setelah anda menggunakannya dan juga letakkanlah pada tempat yang sejuk. Kemasan yang terbuka walaupun cuma sedikit dapat membuat masuknya udara dan bakteri yang terdapat di luar, untuk masuk hingga menyebabkan kosmetik kita rusak.
  • Gunakanlah alat bantu seperti pada kuas ataupun spons di saat menggunakan produk kosmetik anda.
  • Pastikanlah tangan anda dalam keadaan yang bersih dan juga kering apabila harus menyentuh kosmetik tersebut.

Membersihkan Perlengkapan Make up

Perlengkapan make up yang dapat digunakan adalah seperti pada spons dan harus dibersihkan secara teratur agar tak menjadi sarang dari bakteri yang bisa berpindah dari satu produk kosmetik hingga menyebabkan permasalahan baru pada kulit anda.

Guna membersihkan kuas, maka anda dapat menggunakan air yang hangat dan juga shampo bayi. Caranya dengan membasahi kuas dan juga tekan-tekanlah kuas menggunakan telapak tangan yang sebelumnya telah diberi sedikit saja shampo bayi. Setelah itu maka anda dapat membilas dengan menggunakan tisu ataupun handuk dan jangan pula membiarkannya kering secara alami. Cara lainnya adalah dengan merendam kuas pada segelas air hangat lalu aduk air di dalam gelas tersebut mengunakan kuas tadi agar kotoran yang ada di dalam kuas tersebut larut.

Untuk spons, maka anda dapat membersihkannya dengan cara melakukan perendaman di dalam air selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Peraslah agar spons tersebut kering. Setelah itu maka lakukanlah berulang-ulang hingga kotoran yang ada di spons tersebut menghilang.

Gunakanlah Produk Kosmetik Yang Multifungsi

Produk kosmetik terkadang belum habis akan tetapi anda akan merasakan kebosanan dengan warna atau anda telah merasa tak lagi hal itu suatu yang ngetrend. Salah satu dari solusinya adalah dengan mencoba untuk membeli beberapa produk kosmetik yang memiliki fungsi multifungsi. Selain untuk menghemat dikarenakan hanya memerlukan untuk memebli satu produk, namun kosmetik juga akan jauh lebih cepat habis dikarenakan sering untuk digunakan.

Itulah beberapa cara tampil cantik namun tetap hemat yang dapat anda aplikasikan sendiri di rumah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top