Perawatan Tubuh

Cara Praktis Bersihkan Body Painting

cara-praktis-bersihkan-body-painting

Dunia lukis memang sangat menarik untuk diikuti. Perkembangan seni melukis mencapai puncaknya dewasa ini. Salah satu seni lukis yang sedang berkembang di masyarakat dan menjadi salah satu hal yang di gemari adalah body painting. Mungkin Anda juga bertanya apa itu body painting? Ketika melukis secara normal menggunakan kertas, kanvas, atau tembok sebagai media lukis, beda halnya dengan body painting. Sesuai namanya, body painting menggunakan tubuh sebagai media lukis. Dapat disebut juga bahwa body painting adalah seni melukis tubuh. Tentu ini merupakan sesuatu yang unik untuk di ikuti, terutama untuk para kawula muda.

Sponsor : produk pemutih wajah

Hal penting yang harus diperhatikan adalah body painting berbeda dengan tattoo. Tattoo memang juga merupakan salah satu seni yang digunakan untuk menggambari tubuh dengan berbagai gambar yang unik dan keren. Akan tetapi, tattoo menggunakan jarum untuk melukis dan hasil lukisannya pun bersifat permanen atau tidak mudah untuk dihapus. Nah, hal inilah yang membuat tattoo berbeda dengan body painting. Body painting menggunakan cat dan kuas yang sama seperti cara melukis secara umum. Body painting juga dapat disebut sebagai tattoo temporary yang cukup mudah untuk dihapus. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba seni yang satu ini.

Terkadang, menghapus body painting merupakan sesuatu yang dirisaukan oleh sebagian orang. Bagaimana jika bekas body painting tidak bisa dibersihkan dengan maksimal? Tentu, Anda tidak perlu khawatir dan ragu dalam hal ini. Kita akan membahas beberapa hal terkait cara praktis membersihkan body painting yang tentu saja akan menghapus segala keraguan yang Anda rasakan. Beberapa cara dapat digunakan untuk membersihkan sisa cat body painting dalam tubuh dengan maksimal. Simak beberapa penjelasan di bawah ini:

  1. Menggunakan sabun

Sabun menjadi cara pertama yang cukup efektif untuk membersihkan body painting. Ya, untuk membersihkan body painting yang mudah, sabun dapat digunakan sebagai salah satu bahan. Ambil sabun mandi jenis apa saja untuk membersihkan body painting. Kandungan yang terkandung dalam sabun mandi mampu melenyapkan kandungan minyak yang ada dalam body painting. Tentu saja Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan sabun muka karena kandungannya yang berbeda. Sabun mandi dapat membersihkan sebagian besar body painting. Jika ada bagian kecil yang tertinggal, Anda dapat mengulangi cara pembersihannya.

  1. Menggunakan baby oil

Siapa sangka ternyata baby oil dapat digunakan untuk membersihkan body painting. Baby oil memiliki kandungan yang unik yang dapat menghilangkan minyak yang terdapat dalam cat body painting. Jika Anda ingin menggunakan baby oil, coba oleskan baby oil secara merata di bagian tubuh yang terkena cat. Diamkan sekitar satu menit lalu gosok. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal jika mengkombinasikan baby oil dengan sabun. Setelah mengoleskan baby oil, gosok kulit perlahan dengan sabun. Lakukan secara merata hingga kulit benar-benar bersih dari sisa cat body painting. Selain baby oil, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membersihkan cat.

  1. Menggunakan alkohol

Jika Anda sudah menggunakan sabun dan baby oil tetapi masih ada bagian kulit yang susah dibersihkan, maka Anda dapat mencoba menggunakan alkohol. Alkohol merupakan salah satu bahan yang cukup direkomendasikan untuk menghilangkan cat bekas baby painting terutama untuk bagian-bagian kecil yang susah terjangkau. Mulailah dengan menggunakan baby oil atau sabun untuk membersihkan sebagian besar tubuh, setelah itu terapkan alkohol untuk finishing dan membersihkan beberapa bagian kecil yang tersisa. Tentu, Anda harus menggunakan alkohol murni, yang banyak disediakan di apotek.

  1. Minyak atsiri

Minyak atsiri ternyata juga dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk membersihkan cat bekas body painting. Kandungan yang terdapat dalam minyak atsiri ini dapat secara maksimal mengangkat cat dari body painting dan membuat tubuh Anda menjadi bersih kembali. Nah, bagaimana cara menggunakannya? Mulailah membersihkan tubuh dengan sabun atau baby oil, terutama untuk membersihkan sebagian besar cat body painting yang terlihat. Setelah itu, oleskan minyak atsiri ini pada bagian yang masih terlihat berminyak. Diamkan beberapa saat lalu gosok lagi menggunakan sabun hingga bersih. Selain minyak atsiri, Anda juga dapat menggunakan lavender dan rosemary.

  1. Scrub garam

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan bekas cat body painting adalah dengan membuat scrub garam. Scrub garam ini juga diyakini sebagai salah satu alat yang cukup efektif untuk membersihkan tubuh Anda dari cat bekas body painting. Caranya tentu Anda harus membuat scrub garam terlebih dahulu. Ambil 3 sendok garam lalu campur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Campur kedua bahan hingga mengkristal dan terapkan di bagian tubuh yang masih kotor. Gosok perlahan hingga tubuh Anda bersih kembali. Jika bagian tubuh yang belum dibersihkan masih banyak, tentu Anda harus membuat scrub garam lagi.

Beberapa cara yang sudah disebutkan di atas dapat menjadi pilihan ketika Anda ingin membersihkan tubuh setelah Anda mencoba body painting. Sebagaimana kita ketahui, body painting merupakan sebuah seni lukis yang baru, yang dapat digunakan untuk mengekspresikan perasaan Anda. Tentu, dengan adanya beberapa cara untuk membersihkan cat body painting pada tubuh, Anda tidak perlu ragu lagi untuk dilukis, bukan?

17
73%
like
3
13%
love
0
0%
haha
1
4%
wow
0
0%
sad
2
8%
angry

Comments

comments

To Top