Perawatan Wajah

Cara Perawatan Wajah Alami Ala Wanita Korea

Cara Perawatan Wajah Alami Ala Wanita Korea

Jika Anda melihat wajah-wajah bintang K-Pop atau drama Korea, maka kecantikan wanita korea memang menjadi daya tarik. Kultur wajah wanita Korea dengan kulit yang putih memang telah membuat semua wanita di dunia merasa iri. Dengan beberapa kelebihan ini maka banyak produsen produk kecantikan asal Korea yang menjual produknya di Indonesia. Namun ternyata untuk membeli rangkaian riasan ala wanita Korea memang membutuhkan dana yang sangat banyak. Tidak semua orang mampu akibatnya banyak produk palsu. Nah, daripada Anda menggunakan produk palsu, maka coba saja cara perawatan wajah alami ala wanita Korea seperti dibawah ini:

Sponsor: kezia skin expert

1. Biasakan memijat wajah

Tehnik memijat wajah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh wanita Korea. Biasanya mereka melakukan pijatan lembut ini setelah membersihkan wajah maupun menggunakan pelembab. Anda bisa memijat lembut wajah dengan jari-jari dari bagian atas ke bawah, ikuti bentuk wajah Anda misalnya mulai dari bagian pipi hingga rahang bawah. Lalu sebar ke daerah wajah yang lain. Tehnik memijat dengan lembut dan sedikit memukul dipercaya bisa membantu peredaran darah di bagian wajah. Kemudian juga bisa membantu kulit agar lebih kencang, otot kulit wajah yang sehat serta mencegah keriput pada wajah. Jadi coba saja praktekkan cara yang ringan ini.

2. Menepuk kulit wajah secara rutin

Wanita Korea selalu menepuk bagian kulit wajah secara rutin setelah melakukan perawatan harian. Tehnik ini biasanya dikerjakan setelah memijat kulit wajah. Tepukan ringan dengan jari dipercaya bisa membantu mengedarkan darah di bagian wajah dengan baik. Selain itu juga bisa membantu wajah menjadi sangat halus dan elastis. Jika Anda memiliki kerutan yang sedikit maka cobalah tehnik ini. Cara ini menjadi metode paling rahasia bagi perempuan Korea pada jaman dahulu.

3. Sering mencuci wajah

Jika Anda melihat beberapa adegan drama Korea, maka beberapa tokohnya sering mencuci wajah ketika mengantuk, lelah atau tanpa alasan. Ternyata mencuci wajah dengan air segar bisa membantu membuat wajah menjadi lebih segar dan cantik. Beberapa wanita Korea terbiasa melakukan tehnik ini setelah membersihkan wajah. Kemudian saat melakukan produk riasan yang lain. Jika Anda masih mengandalkan produk pembersih wajah dan bukan air, maka cobalah cara ini.

4. Mencuci wajah dengan air beras

Beras menjadi salah satu bagian makanan yang paling khas di Korea. Dan wanita Korea pada jaman dahulu sering menggunakan air beras untuk mencuci wajah. Cara ini bahkan sudah dilakukan sebelum berbagai produk kecantikan mulai dijual. Caranya adalah dengan merendam beras organik selama 10 sampai 15 menit. Kemudian gunakan airnya untuk mencuci wajah Anda. Air beras dipercaya bisa menurunkan flek hitam pada wajah, membantu menghilangkan kerutan pada wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih segar.

Dan jangan melupakan bagaimana wanita Korea makan untuk tubuh mereka. Anda bisa mencontohnya dengan konsumsi sayuran segar yang lengkap setiap hari. Selain itu juga mengkonsumsi ikan yang sehat tanpa minyak dan berbagai rempah alami seperti ginseng.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top