Perawatan Bibir

Cara Merahkan Bibir Dengan Mentega

Cara Merahkan Bibir Dengan Mentega

Mentega tidak hanya bisa dikonsumsi saja lho bahkan kita bisa memerahkan bibir dengan bahan ini. Berikut adalah cara memerahkan bibir dengan mentega. Memiliki bibir yang nampak merah merona secara alami tentu merupakan salah satu idaman bagi setiap wanita. Bibir yang nampak merah akan membuat wanita terlihat lebih mempesona dan tentu saja mereka akan lebih percaya diri karenanya. Kita tahu bahwa kecantikan bibir akan sangat mempengaruhi penampilan wanita secara umum. Oleh karena itu, seringkali wanita sibuk untuk melakukan perawatan bibir agar bibir mereka nampak lebih seksi dan merah alami. Salah satu bahan alami yang cukup efektif digunakan saat perawatan bibir untuk mendapatkan bibir yang merah adalah mentega. Pernahkah Anda mendengar ini sebelumnya? Mentega memang lebih sering digunakan untuk bahan pembuatan kue. Akan tetapi, di sisi lain, kandungan yang terdapat dalam mentega mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir yang akan membuat bibir nampak lebih merah merona. Lihat beberapa caranya di bawah ini.

Sponsor : kezia skin expert

  1. Bersihkan bibir terlebih dahulu

Cara pertama untuk memerahkan bibir secara alami menggunakan mentega adalah dengan membersihkan permukaan bibir terlebih dahulu. Ini adalah langkah pertama yang sangat penting dan akan mempengaruhi hasil perawatan bibir yang Anda lakukan. Bibir seringkali terkena debu yang dapat membuat pori menjadi tertutup dan bibir nampak kering. Jika Anda langsung mengaplikasikan mentega, maka tentu saja hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itu, bersihkan terlebih dahulu bibir Anda sebelum perawatan. Bagaimana cara untuk membersihkannya? Untuk membersihkan bibir sebelum perawatan, Anda dapat menggunakan es batu. Es batu ini unik karena tidak hanya bisa untuk membersihkann bibir dari debu yang menempel tetapi juga dapat membuat bibir lebih lembut dan pori bibir lebih kecil.

  1. Lakukan perawatan dua kali sehari

Hasil yang maksimal dalam perawatan bibir menggunakan mentega tentu saja akan Anda dapatkan dari perawatan yang teratur. Terkadang, melakukan perawatan teratur adalah hal yang susah dilakukan oleh para wanita. Kesibukan mereka dalam bekerja membuat perawatan bibir yang mereka lakukan nampak asal-asalan. Padahal, hal semacam ini tentu saja sangat tidak disarankan untuk Anda lakukan. Jika Anda ingin mendapatkan bibir yang memerah alami dan cantik hanya dengan mentega, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan secara teratur. Saran yang dapat Anda lakukan adalah mengaplikasikan cara perawatan bibir ini dua kali sehari pada waktu pagi hari dan sore hari. Dengan waktu perawatan yang teratur, hasil maksimal akan Anda dapatkan lebih cepat.

  1. Aplikasikan mentega secara langsung

Mungkin Anda bertanya, lantas bagaimana cara mengaplikasikan mentega ini dalam perawatan bibir yang akan kita lakukan? Nah, Anda tentu tidak perlu khawatir dan ribet mengenai hal ini. Untuk perawatan yang Anda lakukan, Anda tidak perlu melakukan teknik atau tahapan khsusus. Kenapa? Dalam hal ini, Anda hanya perlu mengaplikasikan mentega secara langsung pada permukaan bibir anda. Sangat mudah, bukan? Setelah membersihkan bibir dengan es batu, ambil sedikit mentega lalu oleskan mentega secara menyeluruh pada permukaan bibir Anda secara merata. Lakukan dengan hati-hati dan pastikan mentega menutupi permukaan bibir secara merata. Gunakan kuas atau jari Anda untuk mengoleskannya. Pastikan jari atau kuas yang Anda gunakan sudah dibersihkan sebelumnya untuk hasil yang lebih baik dan menghindari iritasi.

  1. Tambahkan dengan campuran madu

Untuk ide perawatan bibir yang lain, Anda dapat mencoba membuat scrub dengan menambahkan madu sebagai campuran mentega. Ya, mencampur madu dengan mentega merupakan salah satu ide perawatan bibir yang sangat menarik untuk dicoba. Lalu, apa manfaatnya bagi permukaan bibir Anda? Nah, kita tahu bahwa kandungan yang ada pada mentega akan secara efektif menghilangkan noda dan flek hitam yang ada pada permukaan bibir sehingga bibir akan lebih bersih dan merona dengan alami. Selain itu, madu yang ditambahkan akan menutrisi permukaan bibir Anda sehingga bibir nampak lebih fresh dan sehat. Tentu saja masalah bibir pecah-pecah dan kusam tidak akan kembali lagi. Lakukan cara ini sesekali untuk ide perawatan bibir yang menarik dan tidak membosankan.

  1. Pilih mentega yang aman dan berkualitas

Sebagai saran, untuk mendapatkan hasil perawatan bibir yang maksimal, tentu saja Anda harus melihat bahan yang akan Anda gunakan. Dalam hal ini, penting bagi Anda untuk melihat jenis mentega yang Anda pilih. Di pasaran, kita sering melihat banyak sekali pilihan mentega yang ada dengan beragam komposisi dan brand. Banyaknya pilihan ini memang akan membuat Anda lebih leluasa untuk memilih. Akan tetapi, tentu saja Anda harus lebih selektif dalam memilih mentega. Lihatlah komposisi yang digunakan untuk membuat mentega tersebut. Pastikan bahwa mentega yang Anda pilih memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk menyehatkan bibir. Selain itu, pastikan mentega yang Anda pilih adalah produk yang halal dan aman digunakan untuk berbagai jenis kulit bibir.

Mentega dapat menjadi salah satu ide perawatan bibir yang menarik untuk dicoba. Mudahnya menemukan mentega di sekitar kita tentu menjadi salah satu faktor yang dapat menjadi alasan kenapa kita memilihnya. Selain itu, mentega juga tergolong murah jika dibandingkan dengan ide perawatan bibir untuk mendapatkann rona bibir yang merah alami lainnya.

10
13%
like
52
68%
love
5
6%
haha
4
5%
wow
0
0%
sad
5
6%
angry

Comments

comments

To Top