Kesehatan

Cara Menghindari Keringat Malam? Ini Tips Yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Cara Menghindari Keringat Malam Ini Tips Yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Keringat malam yang biasanya berhubungan dengan menopause sunggulah tidak nyaman dan dapat menimbulkan rasa malu juga. Namun demikian ada cara alami yang dapat Anda mengurangi gejala menopause dan Anda tidak selalu harus resor untuk meminum obat. Berikut adalah sepuluh cara yang dapat Anda mengurangi atau menghentikan keringat di malam hari, dengan cara alami.

Sponsor: perawatan wajah

Lakukan latihan pernapasan

Satu penelitian menemukan bahwa wanita yang berlatih pernafasan yang terkendali, dua kali sehari, mengurangi muka merah dan berkeringat di malam hari hingga 50%. Mengendalikan pernapasan berarti Anda menghitung sampai lima dngan menghirup dan menghitung sampai lima saat mengembuskan napas, dan Anda dapat mengulangi ini selama lima belas menit dalam satu waktu.

Pendinginan

Jika Anda meraskan keringat malam, Anda benar-benar dapat mendinginkannya. Ada produk yang dijual yang dapat membantu melakukan hal ini seperti kompres es yang di letakkan di leher akan sama efektifnya.

Makan banyak protein

Sangat penting untuk makan banyak protein saat Anda mengalami kepanasan dan berkeringat di malam hari, karena tubuh menggunakan protein untuk menciptakan hormon dan tetap menjaga keseimbangan hormon tersebut. Pastikan Anda memiliki sumber protein setiap kali makan dan dapat mengurangi keringat malam.

Olahraga 

Melakukan banyak olahraga juga dapat membantu mengurangi keringat dan muka memerah. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Penn State University, para peneliti menemukan bahwa berkeringat berkurang sampai dua puluh empat jam setelah melakukan olahraga.

Asam folat

Asam folat juga telah terbukti mengurangi gejala menopause. Sebuah studi yang dilakukan di Mesir menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat mengalami penurunan 65% muka memerah dan berkeringat di malam hari.

Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan yang disebut sulforaphane, yang membantu untuk mengimbangi hormon dalam tubuh. Senyawa antioksidan yang terkandung paling ampuh dalam kecambah brokoli muda.

Teh Sage

Sage memiliki beberapa sifat obat yang menakjubkan dan salah satu dari mereka adalah kemampuannya untuk menyembuhkan tubuh dan mengurangi keringat di malam hari. Secangkir teh sage sebelum tidur akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan mencegah timbulnya keringat ditubuh pada malam hari.

Hindari makanan pedas

Jangan makan makanan pedas karena ini dikenal untuk memicu kepanasan pada beberapa wanita. makanan lain yang telah diidentifikasi sebagai pemicu adalah kafein, dan kandungan yang ada di dalam makanan yang di goreng dan keju matang.

Kulit Pinus  

Kulit kayu pinus merupakan bahan alami yang telah terbukti efektif mengurangi keringat malam. Ada sejumlah studi klinis yang dilakukan baru-baru ini yang telah menemukan bahwa wanita yang memnum suplemen ekstrak kulit pinus mengalami penurunan gejala menopause hingga 35%.

 Kurangi gula halus dan roti putih

Gula halus dan roti putih akan mendorong tubuh untuk lebih panas dan berkeringat di malam hari. Kurangi asupan gula danmakanan gandum maka Anda akan melihat pengurangan keringat dimalam hari segera.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top