Cantik Alami

Cara Menghilangkan Wajah Pucat Agar Cantik Saat Puasa

cara menghilangkan wajah pucat agar cantik

Sekarang sudah menginjak hampir separuh bulan Ramadhan. Apakah Anda masih semangat untuk berpuasa? Tentu saja sebagai umat muslim maka berpuasa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun puasa yang membuat tubuh tidak menerima nutrisi setiap saat juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan pucat. Ini menjadi semua masalah yang akan dialami oleh wanita sehingga terkadang justru membuat keinginan memakai riasan secara berlebihan.

Sponsor: cream pemutih wajah

Namun menggunakan riasan untuk membuat kesan wajah segar saat puasa juga tidak nyaman. Karena kekurangan cairan selama puasa bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Riasan justru bisa membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan berkesan pucat. Dibawah ini adalah beberapa solusi sebagai cara menghilangkan wajah pucat agar cantik saat puasa yang bisa Anda coba.

  1. Batasi makanan pedas dan berminyak

Kulit juga mendapatkan nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selama bulan puasa banyak orang berbuka dengan makanan berminyak dan rasa yang pedas. Namun kedua makanan ini bisa memberi efek kusam dan kering pada wajah. Bahkan jika ditambah dengan kurang cairan maka wajah Anda terlihat sangat pucat. Untuk itu saat berbuka puasa maupun sahur maka hindari semua makanan yang mengandung minyak berlebihan dan makanan pedas. Memang sesekali Anda bisa mengkonsumsinya dalam jumlah terbatas.

cara menghilangkan wajah pucat agar cantik

  1. Makan buah dan sayuran berair

Untuk mencukupi cairan tubuh maka Anda juga harus mengkonsumsi sayuran dan buah. Jenis sayuran dan buah yang mengandung banyak cairan sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih segar. Beberapa jenis sayuran yang banyak mengandung cairan misalnya seperti kubis, terong, kembang kol, brokoli, lobak, wortel dan kacang-kacangan segar. Kemudian buah yang sangat disarankan misalnya seperti semangka, melon, blewah, pir, apel, anggur, tomat dan buah lainnya. Anda bisa menyusun jadwal sayuran dan buah setiap hari sehingga tubuh Anda juga tetap sehat.

cara menghilangkan wajah pucat agar cantik

  1. Minum air mineral antara waktu berbuka dan sahur

Kemudian jumlah cairan untuk tubuh memang harus cukup agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi. Efek dehidrasi pertama tidak hanya pada organ tapi juga pada kulit. Kulit Anda menjadi lebih berkerut dan kering sehingga kesan pucat sangat terlihat. Untuk itu Anda bisa mengatur waktu yang sesuai selama waktu berbuka dan sahur. Bahkan selama masa ibadah malam Anda bisa mencoba untuk minim air mineral sedikit demi sedikit. Jangan minum air mineral dalam jumlan banyak hanya dengan sekali minum, karena itu juga tidak baik untuk ginjal Anda.

cara menghilangkan wajah pucat agar cantik

  1. Semprot kulit wajah dengan air mawar

Kemudian jika Anda tidak ingin menggunakan banyak riasan,maka cobalah untuk menggunakan air mawar. Air mawar bisa membantu mengatasi kulit yang kering dan kesan yang pucat. Bahkan air mawar sangat baik untuk membuat kulit mendapatkan cairan yang cukup dan bisa meresap ke dalam pori-pori kulit. Anda bisa menggunakan jenis air mawar yang dibuat sendiri atau air mawar yang sudah jadi. Tapi hati-hati jika kulit Anda juga sensitif dengan air mawar.

cara menghilangkan wajah pucat agar cantik

Nah mudah bukan ternyata membuat kulit tidak pucat saat puasa? Anda bisa mencoba tips ini sehingga kulit wajah Anda tetap terlihat cantik saat puasa. Anda juga tentunya bisa lebih bersemangat untuk menjalani puasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top