Herbal Alami

Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Bekas dengan Herbal

Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Bekas dengan Herbal

Apakah Anda merasa resah dengan keloid yang terus membesar dan mengganggu penampilan Anda? Keloid adalah bekas luka kecil yang kemudian jaringan bekas luka ini tumbuh menjadi kulit berserat sehingga bisa tumbuh menjadi besar. Beberapa luka akibat benda tajam, luka bakar ringan dan berat, luka gigitan atau luka tergores bisa menyebabkan pertumbuhan keloid yang menyedihkan. Semakin lama maka bentuk keloid akan semakin besar dan terlihat sangat menakutkan. Terkadang jaringan keloid akan mengikat beberapa bagian kulit disekitarnya sehingga ini bisa menyebabkan gatal, panas dan tidak nyaman. Jika Anda telah mencoba obat kimia dan tidak mendapatkan hasil, maka coba saja menggunakan perawatan herbal untuk menghilangkan keloid. Simak ulasan dibawah ini hingga selesai ya…

Sponsor: perawatan wajah

1. Sari cuka apel

Sari cuka apel sering dianggap sebagai salah satu bahan herbal yang bisa mengatasi berbagai jenis penyakit dalam dan luar. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas keloid yang masih tipis atau sudah besar. Sari cuka apel akan bekerja untuk membuat jaringan kulit di sekitar dan bagian keloid menjadi lebih halus. Kemudian dalam waktu singkat maka jaringan ini akan pulih dan tumbuh seperti kulit yang normal. Cara perawatan dilakukan dengan mengoleskan langsung sari cuka apel ke bagian keloid dan biarkan hingga beberapa lama. Lakukan beberapa kali hingga benar-benar sembuh.

2. Gel lidah buaya

Kemudian cara lain yang bisa Anda terapkan adalah mengoleskan secara langsung gel lidah buaya ke bagian keloid. Gel lidah buaya akan berfungsi untuk membuat peradangan pada bagian keloid berkurang secara alami. Perawatan ini biasa dilakukan untuk mengatasi bagian sekitar keloid yang rusak karena terikat dengan pertumbuhan jaringan di bagian keloid. Setelah Anda mencoba untuk menerapkan gel lidah buaya pada bagian keloid maka bersihkan atau kompres dengan air hangat.

3. Bubuk kayu manis dan air mawar

Air mawar memiliki pengaruh yang sangat baik untuk membuat keloid mengecil secara alami. Kemudian tambahan bahan seperti bubuk kayu manis akan membuat keloid menjadi lebih lembut. Jika Anda memiliki bentuk keloid yang sudah keras dan sulit untuk disembuhkan maka herbal ini bisa mengatasi keloid dengan cepat. Dua bahan ini juga akan membuat semua bagian keloid akan pulih seperti semula tanpa meninggalkan bekas. Anda bisa mencampur bubuk kayu manis dengan air mawar hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan ke bagian keloid selama beberapa menit hingga mengering, lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Air perasan jeruk lemon

Jika Anda tidak memiliki ketiga bahan diatas, maka Anda bisa mencoba menggunakan air perasan jeruk lemon. Air perasan jeruk lemon sangat baik untuk mengatasi luka pada kulit dan jaringan kulit yang tumbuh menjadi keloid. Vitamin C yang tinggi dalam jeruk lemon akan mengatasi peradangan pada keloid, mengembalikan tekstur kulit yang normal dan membuat bekas keloid menjadi lebih fleksibel.

Simak informasi tentang Cara Menghilangkan Keloid disini

Ternyata merawat keloid dengan bahan herbal memang sangat mudah. Anda bisa mencoba untuk melakukan perawatan ini dengan bahan-bahan yang paling mudah ditemukan. Hanya saja perawatan ini harus dilakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang paling cepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top