Parenting

Cara Mengajarkan Anak Menghadapi Pelaku Bullying Tanpa Harus Menyakiti Orang Lain

Cara Mengajarkan Anak Menghadapi Pelaku Bullying Tanpa Harus Menyakiti Orang Lain

Sayangnya, bullying adalah sesuatu yang mungkin akan dihadapi oleh semua anak yang setidaknya sekali dalam hidupnya. Ada akan selalu bullin dan mereka akan menghadapi ini tidak hanya di sekolah tetapi juga ketika anak-anak Anda tumbuh menjadi dewasa. Akan ada pengganggu di kantor, di mal, di toilet, hampir di mana saja.Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk anak Anda adalah untuk mengajarinya bagaimana menghadapi bullying itu. Berdayakan dirinya terhadap mereka dan pastikan bahwa ia dapat mengurus dirinya sendiri terlepas dari situasi yang begitu mencekam dirinya.

Berikut adalah 5 cara yang telah terbukti Anda dapat membantu anak Anda membangun kepercayaan diri lebih dalam menghadapi pengganggu yang membully mereka:

Mengembangkan hubungan yang penuh kasih dan yang baik dengan anak Anda

Memiliki hubungan yang baik dengan anak Anda akan membantu dia mengembangkan diri bahwa ia bisa berdiri sendiri untuk menghadapi para pengganggu. Bagian yang paling sulit adalah untuk meletakkan percaya diri, yang membuat anak meyakinkan diri bahwa ia bisa melaluinya. Dengan ,emiliki hubungan yang kuat dengan anak Anda akan membiarkan Anda tahu bahwa Anda akan siap membantunya melawan mereka.

Peran yang bermain dalam skenario yang berbeda

Apakah anak Anda telah mengalami bullying di masa lalu atau tidak baiknya Anda mengajarkan untuk bermain skenario yang bisa ditunjukkan bagaimana cara terbaik untuk menghadapi pengganggu. Pengganggu akan mendapatkam kesenangan dari efek orang yang mereka bully. Ajarkan frase anak Anda sehingga ia bisa menghadapi para bullyers ini dan ajarkan mereka bagaimana melawan tanpa cara fisik atau verbal yang dapat menyakiti anak lain. Ingatkan jika mereka melakukan hal yang sama berarti mereka masuk dalam kelompok bullyers tersebut.

Sponsor: kezia skin expert

Ajarkan anak Anda bagaimana menegaskan diri

Belajar bagaimana menegaskan diri akan sangat membantu dia menghadapi pengganggu ini. Ingatkan anak Anda bahwa bersikap tegas berarti menjadi percaya diri. Bersikap tegas tidak berarti harus menjadi orang yangkasar dan menghina Ajari anak Anda bahasa tubuh tegas serta kontak mata yang pas, berbicara tenang dengan suara mantap, berdiri tegak, dan menghadapi anak lain dengan namanya.

Ajarkan anak Anda untuk meminta bantuan

Akan ada saat-saat ketika anak Anda perlu belajar bagaimana untuk menghilangkan dirinya dari skenario tersebut dengan meminta seseorang untuk campur tangan. Pastikan membantu anak Anda memahami bahwa tidak apa-apa untuk meminta bantuan dan itu bukanlah tanda pengecut. Bicara padanya tentang kemungkinan skenario yang mengharuskan dia meminta bantuan ke orang lain.

Ajarkan anak Anda untuk campur tangan ketika orang lain sedang diganggu.

Anda tidak hanya mengajarkan anak Anda untuk mengatasi bullying, Anda juga harus mengajarkan mereka bagaimana tidak mentolerir apapun bentuk bully itu. Ajarkan mereka cara untuk waspada dalam hal mencegah bullying yang tidak lagi dapat ditolerir dan tidak peduli siapa yang ditindas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top