Perawatan Wajah

Cara memilih bedak sesuai jenis kulit

bedak

Cara memilih bedak sesuai jenis kulit – banyak hal di lakukan untuk perawtan wajah terutama pada wanita, dari mulai pelembab, cream pemutih sampai dengan kosmetik kecantikan terutama bedak, namun jika anda ingin tampil lebih indah dan cantik juga tidak mengganggu kesehatan kulit wajah sebaiknya perhatikan pemilihan bedak sesuai jenis kulit di bawah ini :

bedak

Sponsor : perawatan wajah

1. Kulit Berminyak
Jika wajah Anda tampak mengkilap pada siang hari, jangan langsung memberikan bedak pada kulit wajah Anda. Serap terlebih dahulu minyak pada wajah Anda dengan tisu atau kapas.

2. Kulit Kering
Anda harus cermat dan tidak menggunakan terlalu banyak bedak. Selalu gunakan pelembab (moisturizer) sebelumnya, agar tidak terjadi penggumpalan bedak di sekitar garis-garis wajah.

Pemilihan warna

Untuk kulit Asia, baik yang kuning atau sawo matang. Umumnya bedak dengan nuansa warna kuning maupun kecoklatan lebih sesuai disbanding dengan bedak warna pink maupun putih pucat. Jika Anda ragu, bisa menggunakan bedak warnatransparan yang lazim disebut dengan bedakTranlucent Powder. Karena bedak transparan ini warnanya hampir polos, maka sifatnya adaptif. Cocok unuk jenis warna kulit.

Jenis warna kulit yang tidak cocok menggunakan bedak transparan adalah warna kulit yang sangat gelap, maupun sebaliknya yang sangat pucat. Untuk kedua jenis warna kulit ini, pilih bedak yang warnanya mendekati (ataupun satu warna lebih muda) dari warna kulit yang sangat gelap maupun sangat pucat tersebut.
Penggunaan Bedak

Setelah membubuhkan foundation dan concealer, diamkan sebentar lebih kurang selama 1-2 menit agar meresap dan menyatu dengan tekstur kulit. Sesudahnya, baru bubuhkan bedak yang dikonsentrasikan pada bagian wajah yang cendrung berminyak, yaitu daerat T yaitu dahi, hidung, dagu Agar tampak halus bubuhkan bedak dan buang kelebihannya dengan menggunakan kuas bulu tebal. Besihkanlah dengan gerakan memutar menuju arah bawah (arah dagu). Hal ini akan menghilangkan kelebihan/gumpalan bedak pada kulit, terutama pada sekitar garis rambut dan alis.

Bisa juga Anda membubuhkan bedak langsung menggunakan kuas, tapi ingatlah untuk tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya. Gunakan bedak sebelum Anda mulai merias wajah, agar rias tersebut awet/ tahan lama. Ingatlah bahwa rias wajah, termasuk bedak, perlu waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit. Sesudah Anda menggunakan bedak, tunggulah selama 1-2 menit. Jika tampilan bedak tersebut terlalu mencolok/terlalu tebal, maka sapukanlah kuas bulu tebal pada permukaan wajah. Lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu.

Jenis bedak
Umumnya bedak terdiri dari 2 bentuk yaitu bedak tabur (loose powder) dan bedak padat (compact powder). Pemilihan bedak ini tergantung dari kebutuhan Anda. Bedak tabur tidak praktis untuk di bawa pergi karena bisa tumpah. Untuk merias wajah di rumah gunakan bedak tabur. Untuk merapikan riasan wajah di luar rumah gunakan bedak padat.

Bedak padat, selain praktis, juga bisa disesuaikan jumlah pemakaiannya. Jika Anda kesulitan dalam memakai pembubuhan bedak cenderung untuk terlalu banyak membubuhkan bedak. Lebih baik gunakan bedak padat saja.
Nah itulah cara memilih bedak sesuai jenis kulit, semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top