5 Tanda Untuk Mengetahui Bahwa ia Adalah Pria Yang Dapat Melengkapi Hidup Anda
Perawatan Kulit

Cara Kerja Dari Cream Pemutih Wajah Yang Kita Gunakan

Cara Kerja Dari Cream Pemutih Wajah Yang Kita GunakanCream Pemutih Wajah –Krim pemutih kulit bagi tubuh maupun wajah biasanya bertindak menggunakan cara seperti menghambat terbentuknya melanin kulit sehingga akhirnya warna kulit kita pun terlihat creah. Cream pemutih saat ini banyak diperdebatkan terkait masalah pengaruhnya untuk kesehatan. Penggunaan dari cream pemutih wajah tak Cuma untuk membuat kulit nampak cerah semata, seperti halnya pada iklan yang muncul di televisi. Bahkan cream pemutih wajah tersebut dalam iklan sungguh sangat dramatis alur iklannya, yang menampilkan sosok wanita buruk rupa dan setelah menggunakan cream pemutih tersebut menjadi cantik secara tiba tiba.

Cara Kerja Cream Pemutih

Sebagian besar dari produk pemutih wajah dan tubuh yang kita gunakan memiliki kecendrungan untuk untuk menghambat maupun mengurangi produksi dari melanin dan juga menekan enzim tirosinase. Enzim ini pun sebenarnya bertanggung jawap pada warna kulit mata, maupun rambut kita. Dengan bigitu maka krim pemutih tersebut akan dapat mencerahkan kulit melalui cara :

  1. Mengendalikan dan menghambat dari produksi melanin.
  2. Peluruhan daripada penumpukan sel-sel kulit mati.
  3. Mempercepat daripada peremajaan sel.
  4. Melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari.

Bahan Pemutih Kulit

Mercury

Cream pemutih banyak yang menggunakan merkuri atau merkuri klorida sebgai mana bahan tersebut aktif pada produk pemutih kulit. Hal ini pun cukup berbahaya dan mampu menyebabkan permasalahan neurotoksik seperti pada ataksia, gangguan pendengaran, gangguan bicara dan juga gangguan mental hingga permasalahan pada ginjal.

Hydroquinone

Salah satu dari bahan utama untuk pembuatan cream pemutih kulit ini digunakan Hydroquinone, yang sangat dikenal dengan sifatnya yang dapat menghambat dari produksi melanin. Dengan demikian melanin ini bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit wajah kita. Namun begitu ada sebuah kekhawatiran keamanan daripada bahan ini, dikarenakan tak hanya dapat menyebabkan kulit kita terkena iritasi, namun juga dapat menyebabkan ochronosis, yang disebabkan oleh pigmen berwarna kuning. Di beberapa negara seperti Prancis dan Jepang penggunaan dari bahan ini sangat dilarang untuk diterapakan pada kosmetik. Kandungan kimia berbahaya di dalamnya termasuk dioksan, mineral, parbens, wangi-wangian hingga alkohol juga tak di anjurkan terkena kulit.

Cara Alami Memutihkan Kulit

Cara alami dapat digunakan untuk memutihkan kulit, daripada penggunaan bahan-bahan kimia. Salah satu penggunaan bahan alami dapat dilakukan dengan menggunakan, jeruk nipis, bengkoang, minyak zaitun, tomat, mentimun dan masih banyak lagi bahan-bahan lainnya. keuntungan menggunakan bahan alami selain aman untuk tubuh kita, namun juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia. Untuk itulah sebelum anda memutuskan untuk menggunakan krim pemutih wajah dari bahan kimia, sebaiknya anda menggunakan bahan alami terlebih dahulu. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Cara Kerja Dari Cream Pemutih Wajah Yang Kita Gunakan
To Top