Cara Diet yang Salah Ini Bisa Membuat Wajah Anda Terlihat Lebih Tua

Cara Diet yang Salah Ini Bisa Membuat Wajah Anda Terlihat Lebih Tua

Diet sebenarnya tidak hanya digunakan untuk mengelola berat badan yang ideal sehingga tubuh Anda juga lebih sehat. Namun banyak hal yang perlu dilakukan bersamaan dengan diet, termasuk cara untuk membuat kulit segar dan wajah terlihat lebih muda. Jika Anda melihat beberapa selebritis maka mereka tidak hanya terlihat cantik atau segar karena riasan wajah saja. Mereka berusaha untuk mencegah penuaan dini bersamaan dengan diet yang sehat. Diet dengan makanan sehat dan olahraga akan membantu mempertahankan kolagen pada kulit. Inilah rahasia yang bisa membuat tubuh Anda menjadi sangat sehat sehingga terlihat awet muda. Untuk mendapatkan hasil seperti ini maka Anda harus menghindari cara diet yang salah yang bisa membuat wajah terlihat lebih tua,seperti dibawah ini.

Sponsor: kezia skin expert

1. Anda diet tapi stres

Banyak orang yang terjebak dengan tujuan dari diet itu sendiri. Mereka berpikir bahwa diet hanya untuk mengelola berat badan hingga mencapai target yang ditetapkan. Kemudian untuk mencapai tujuan ini maka mereka menetapkan diet yang sangat ketat. Namun ternyata hal ini sangat tidak baik untuk tubuh. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah tetap melakukan diet yang sehat dengan berbagai metode yang efektif untuk tubuh tapi juga melepaskan stres. Jangan memikirkan kondisi tubuh yang tidak mencapai berat badan ideal sehingga menjadi lebih stres. Lebih baik jika Anda mencoba untuk melakukan diet tapi juga relaksasi. Misalnya memilih yoga sebagai latihan utama untuk mendukung diet.

2. Anda tidak melatih kekuatan otot

Salah satu rahasia bisa mendapatkan berat badan yang ideal adalah mengelola lemak dalam tubuh menjadi massa otot. Sehingga tubuh Anda tidak hanya mengalami penurunan berat badan tapi juga pembentukan badan yang lebih kuat. Berbagai latihan seperti senam atau lari mungkin sering digunakan sebagai latihan untuk diet. Namun latihan beban itu lebih baik untuk mendukung fungsi otot tubuh. Selain itu latihan beban juga bisa membuat kekuatan otot menjadi lebih sehat. Hal ini bisa mencegah penurunan massa tulang dan otot yang sering terjadi pada orang yang sedang diet.

3. Anda tidak membatasi asupan gula

Banyak orang berpikir jika diet sebaiknya tidak meninggalkan gula. Dan hal ini sangat salah karena sebenarnya tubuh Anda bisa mengurangi diet dengan cara yang sangat alami. Seharusnya Anda berpikir untuk mengurangi gula meskipun itu gula yang sehat. Dalam tubuh terdapat proses alami untuk memecah gula yang disebut dengan glikasi. Dan ternyata proses ini bisa merusak kolagen dan mengurangi kolagen dengan cepat. Efeknya bisa membuat kulit wajah cepat berkerut dan muka Anda terlihat lebih tua. Jadi perhatikan untuk mengurangi gula meskipun itu adalah gula yang sehat.

4. Tubuh Anda terlalu banyak zat asam

Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh orang yang sedang diet adalah berusaha untuk mengkonsumsi asam sebanyak mungkin. Memang benar jika zat asam yang masuk ke tubuh bisa menjadi cara untuk membakar lemak dengan cepat. Tapi memang ada dampak khusus ketika tubuh Anda memiliki banyak zat asam. Hal ini akan menyebabkan tubuh kehilangan basa yang akan membuat keseimbangan elektrolit dalam tubuh terganggu. Dampaknya tidak hanya untuk kulit saja tapi juga rambut yang kusam dan mudah rontok.

5. Anda tidak mengurangi kopi

Memang benar jika kopi mungkin tidak akan mempengaruhi diet secara langsung. Tapi efek kafein yang berlebihan ternyata bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan kehilangan zat pelembab alami. Ini akan membuat bibir Anda mudah kering dan pecah. Dan tentu ini akan membuat wajah Anda lebih tua. Selain itu terlalu banyak kopi bisa menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Dampaknya bisa membuat semua bagian kulit menjadi tidak menarik. Daripada memilih kopi maka Anda bisa mencoba teh hijau. Teh hijau bisa membantu melindungi kolagen dalam kulit karena mengandung theaflavin.

6. Anda masih mengkonsumsi daging biasa

Daging memang menjadi asupan yang sangat baik untuk diet, terutama jenis daging yang tidak mengandung lemak. Namun jika Anda salah memilih daging maka dampaknya sangat besar untuk kesehatan dan juga membuat kulit terlihat lebih tua. Daging yang didapatkan dari sapi atau ayam yang tidak organik berarti mengandung banyak hormon dan obat penggemuk. Obat ini sengaja digunakan untuk mempercepat masa panen. Dan ketika dimasak maka hormon atau obat ini tidak akan pergi dari daging sehingga bisa masuk ke tubuh Anda. Efeknya bisa merusak kesehatan organ tubuh dan usia sel tubuh Anda tampak lebih tua dari yang sebenarnya.

7. Anda tidak pernah tidur cukup

Selama ini banyak orang melihat jika tidur yang cukup hanya kebutuhan untuk istirahat saja. Namun hal ini tampaknya tidak benar karena tidur yang cukup saat melakukan diet bisa membuat sel kulit menjadi lebih sehat. Efeknya bisa membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam. Terlebih tidur akan membantu fungsi memori menjadi lebih baik sehingga bisa mencegah masalah ingatan seperti mudah lupa. Jika Anda melakukan diet dan juga program olahraga maka kebiasaan tidur yang cukup bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

Jika Anda memiliki beberapa kesalahan saat diet seperti yang diulas di atas, maka Anda bisa memperbaikinya sekarang. Dan ketika Anda berusaha untuk memperbaiki maka efeknya sangat baik untuk kesehatan dan tubuh Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top