Bunda & Anak

Cara-Cara Manis untuk Mengucapkan Terima Kasih Pada Ayah dan Bunda

Cara-Cara Manis untuk Mengucapkan Terima Kasih Pada Ayah dan Bunda

Orang tua adalah seseorang telah banyak memberikan apa-apa yang kita butuhkan selama ini. Kasih sayang, perlindungan, didikan, perhatian, dan tentu masih banyak lagi hingga kita sendiri tak mampu menghitungnya. Orang tua merupakan seseorang yang pertama kali membantu ketika kita sedang butuh bantuan. Lalu, apa yang sudah kita beri untuk mereka.
Tidak perlu hal besar, sepele seperti terima kasih pun, apakah sudah dilaksanakan. Berterima kasih atas kasih sayang, perlindungan, didikan, dan masih banyak lagi, yang mereka berikan. Maka dari itu, perlu sebagai anak mengucapkan terima kasih pada ayah dan ibu. Bagaimana caranya? Ada banyak cara untuk berterima kasih kepada orang tua. Kali ini penulis akan memberikan sedikit saran cara-cara manis dalam mengungkapkan rasa terima kasih pada ayah dan bunda:

Sponsor: kezia skin expert

1. Memberi masakan istimewa

Memasak makanan favorite sebagai rasa terima kasih karena Ibu telah memberi asupan bergizi. Juga Ayah hingga rela banting tulang untuk kebutuhan fisiologis keluarga.

2. Memeluk dan mengecup

Selama kecil, kita selalu ditimang-timang, dipeluk juga dikecup. Sekarang setelah dewasa, bergantian kita yang melakukan itu terhadap mereka. Hal sederhana ini selain berterima kasih, juga sebagai ungkapan sayang.

3. Memberikan Hadiah Berupa Barang Kesukaan Mereka

Tidak harus menunggu moment ulang tahun, memberi kado dapat dilakukan kapan saja. Seperti saat ayah memberikan hadiah atas prestasi kita. Dan Ibu yang kerap memberikan apa yang kita minta. Kita bisa memberikan secara langsung. Ataupun mengajak mereka untuk memilih sendiri benda yang diinginkan.

4. Mengajaknya jalan-jalan

Selain kado istimewa, kita juga bisa mengajaknya jalan-jalan. Tidak ada hal paling bahagia bagi orang tua selain dapat berkumpul bersama anak. Waktu jalan-jalan tersebut juga sebagai quality time bersama. Ajak mereka ke tempat-tempat yang cocok untuk keluarga. Bisa juga ke tempat biasa yanh paling sering dikunjungi keluargamu.

5. Bercengkrama Sekaligus lLangsung Berterima Kasih

Seperti yang terjelaskan sebelumnya bahwa tidak ada hal paling bahagia selain dapat berkumpul bersama dengan anak. Karena hal tersebut seperti ungkapan rasa perhatian anak untuk mereka. Bercengkramalah, menanyai kabar, atau sekedar memberi kabar. Dengan begitu mereka akan merasa dipedulikan.

6. Menulis Surat Cinta

Menulis surat cinta tidak melulu untuk pasangan. Kita bisa melakukan ini jika tidak dapat mengatakannya secara langsung. Tulislah semua apa yang hendak disampaikan. Ungkapkan rasa cinta, sayang, juga terima kasih atas kebaikan mereka.

7. Menyanyikan atau Membuat Sebuah Lagu

Bila kamu memiliki bakat sastra, tidak ada salahnya menggunakam bakatmu untuk membuat dan menyanyikan sebuah lagu untuk mereka. Selain dapat berterima kasih, dapat pula menghibur mereka.

8. Senantiasa Mendoakan

Hal paling sederhana ini dapat dilakukan, kapanpun dan dimanapun. Terutama bagi orang tua yang sudah tiada. Doakanlah untuk kesehatan dan keselamatan mereka.

9. Menjadi Anak Baik untuk Mereka

Tidak ada yang membanggakan bagi orang tua selain menjadi anak baik, sesuai harapan. Sebab tentu orang tua menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya.

10. Tidak Ada Salahnya Memberikan Hadiah Berupa Materi

Ya, meskipun orang tua tidak menginginkannyai, namun juga tak ada salahnya kita memberikan materi. Minimal sebulan sekali. Memang tidak dapat membalas semua jasa mereka selama ini. Tapi setidaknya dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan di hari tuanya.

Mungkin ucapan terima kasih tidak dapat membalas jasa mereka. Karena begitu banyaknya hingga tak terhitung. Namun dengan berterima kasih, orang tua akan merasa bahwa pengorbanan selama ini tidak sia-sia.

3
42%
like
2
28%
love
1
14%
haha
0
0%
wow
1
14%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top