Cara Cantik dengan Minyak Biji Aprikot

cara cantik dengan minyak biji aprikot

Apakah Anda pernah menggunakan minyak biji aprikot? Minyak biji aprikot adalah jenis minyak yang diolah dari biji aprikot yang memang sudah mengandung bahan essensial alami. Minyak ini juga sering digunakan sebagai bahan campuran beberapa kosmetik terutama produk untuk kulit dan krim.

Sponsor: perawatan wajah 

Aroma minyak biji aprikot tidak terlalu kuat namun jika dicampur dengan minyak essensial lain memiliki sifat sebagai pengikat senyawa. Minyak juga bisa membantu mencairkan jenis minyak essensial lain dan menguatkan aroma yang lebih wangi. Jika minyak mengenai bagian kulit maka bisa menciptakan sensasi dingin yang sejuk. Tapi bagaimana cara cantik dengan minyak biji aprikot? Lihat saja beberapa tips berikut ini.

  1. Minyak biji aprikot untuk melembabkan kulit

Minyak biji aprikot sangat baik untuk membantu membuat kulit menjadi lembab. Bahkan ini juga sangat penting untuk membuat sel kelenjar dalam kulit tidak menghasilkan minyak berlebihan. Minyak biji aprikot bisa digunakan secara langsung sebagai serum alami untuk kulit wajah. Selain untuk mengatasi minyak pada wajah maka sebenarnya jenis minyak ini sangat sesuai untuk berbagai tipe jenis kulit. Anda bisa mencoba untuk menerapkan pada wajah setiap malam dan biarkan selama tidur, lalu bersihkan dengan air dingin saat pagi hari.

  1. Minyak biji aprikot untuk kulit dan bibir sensitiif

Minyak biji aprikot yang mengandung antiperangan sangat baik untuk mengelola kulit yang sensitif. Bahkan ini juga sangat aman untuk kulit bibir yang sering luka dan kering. Anda cukup mengoleskan secara langsung sehingga kulit menjadi lebih lembut. Jika Anda ingin menerapkan pada bibir maka segera uap bibir dengan air hangat setelah dioleskan pada bibir. Efeknya bisa membuat bibir menjadi sangat halus dan tampak lembut saat Anda menggunakan pewarna bibir.

  1. Minyak biji aprikot untuk membersihkan kulit

Perawatan dengan membersihkan kulit sangat penting dilakukan, terutama setelah menggunakan berbagai kosmetik. Ternyata minyak biji aprikot mengandung sebuah senyawa minyak yaitu asam gamma linoleat. Jenis asam ini sangat penting untuk membantu melepastkan kulit dari berbagai jenis bahan kimia. Kemudian ketika diterapkan langsung pada kulit maka bisa menyebabkan kulit sangat lembut dan bersih. Anda bisa mengoleskan minyak dan memberi pijatan lembut pada semua bagian wajah Anda. Kemudian segera bersihkan dengan air hangat atau uap hangat untuk membuat efek minyak bekerja lebih baik pada kulit.

  1. Minyak biji aprikot untuk merawat mata dan lingkaran hitam di mata

Jika Anda memiliki bagian mata yang terlihat bengkak dan memiliki lingkaran mata yang jelas maka Anda memerlukan minyak biji aprikot. Minyak biji aprikot memiliki sifat sebagai terapi untuk menghilangkan peradangan dan membuat aliran darah di sekitar mata menjadi lebih lancar. Untuk membuat efek terasa lebih cepat maka Anda bisa menerapkan minyak pada sekitar mata. Selama minyak tidak mengenai mata secara langsung maka cara ini sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping. Kemudian kompres dengan handuk dingin setelah melakukan perawatan ini.

Minyak biji aprikot biasanya dijual sebagai minyak khusus untuk perawatan kecantikan. Anda sebaiknya menemukan jenis minyak murni untuk mengatasi berbagai jenis efek samping akibat bahan campuran kimia dalam minyak.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top