Cantik Alami

Cara Cantik Alami untuk Mata Tegang dan Lelah

Cara Cantik Alami untuk Mata Tegang dan Lelah

Bagaimanapun mata memberikan warna yang sangat ajaib untuk wajah kita. Pancaran sinar mata yang cerah akan membuat Anda terlihat sangat cantik. Namun ketika kita sering menggunakan komputer, gadget, membaca buku dan semua pekerjaan yang membutuhkan mata fokus sering menyebabkan mata menjadi lelah. Lelah pada bagian mata bisa ditandai dengan beberapa kondisi seperti mata yang terlihat sayu, lingkaran hitam di sekitar mata dan mata yang tidak cerah. Menggunakan kacamata untuk menutupi mata hanya bisa menjadi solusi sesaat saja. Jika Anda ingin terlihat cantik dengan mata yang bersinar, lihat semua cara cantik alami untuk mata tegang dan lelah, seperti dalam ulasan berikut ini.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

1. Pijat sekitar mata

Jika Anda merasa bagian mata menjadi sangat tegang dan Anda sering merasa lelah atau pusing saat melakukan beberapa pekerjaan, maka cobalah pijat di sekitar mata. Anda bisa membuat titik khusus mulai dari tengah antara kedua mata. Lalu pijat memutar ke arah dua mata secara bersamaan. Cara ini akan membantu bagian mata mendapatkan sirkulasi darah yang lebih baik. memijat dengan santai juga bisa membantu otot mata mendapatkan relaksasi sehingga menjadi lebih santai.

2. Berjemur dengan mata tertutup

Berjemur pada pagi hari saat sinar matahari baru muncul sangat baik untuk mengatasi mata lelah dan mata yang terlalu tegang. Anda bisa mencoba untuk duduk santai sambil merebahkan tubuh. Pejamkan mata dan nikmati sinar matahari hangat yang mengenai bagian mata. Jangan menggunakan kacamata atau penutup apapun sehingga mata Anda bisa terkena sinar matahari dengan baik. Perhatikan saat menjemur maka mata harus tertutup sehingga bisa melindungi bagian lensa mata dari pengaruh radiasi dari sinar matahari.

3. Kompres mata dengan es batu

Setelah melakukan pekerjaan didepan komputer maka mata Anda bisa menjadi sangat lelah. Untuk mengatasi mata seperti ini maka Anda bisa mengambil beberapa es batu kemudian bungkus dengan handuk. Lalu letakkan di bagian mata secara bergantian. Kemudian jika Anda sudah merasa lebih santai maka percikkan air dingin ke bagian mata seperti ketika Anda membasuh muka. Air dingin bisa membuat peredasaran darah di bagian mata menjadi lebih santai. Selain itu air dingin juga bisa membuat mata menjadi lebih segar. Perawatan ini juga bisa dilakukan saat pagi setelah bangun tidur atau malam hari sebelum tidur.

4. Kompres dengan air hangat

Jika Anda tidak suka menggunakan air dingin untuk merawat mata yang lelah maka Anda bisa menggunakn air hangat. Air hangat juga sangat baik untuk membantu mengatasi mata yang lelah agar menjadi lebih segar. Caranya adalah dengan mengompres mata dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Ketika suhu hangat mengenai mata maka bisa membuat otot mata menjadi lebih santai. Kemudian air hangat juga bisa mengurangi pembengkakan pada bagian mata akibat mata yang terlalu sering menatap layar komputer.

Memiliki mata yang tetap indah dan cantik saat sibuk bekerja ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda bisa mencoba beberapa tips yang memang paling cocok untuk Anda sendiri. Mulailah dengan cara yang paling mudah untuk dicoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top