Beruntung, Makan Makanan Ini Menyehatkan Kulit Anda!

Beruntung, Makan Makanan Ini Menyehatkan Kulit Anda!

Beruntung, makan makanan ini menyehatkan kulit Anda! Makanan apa yang dimaksud dan apakah kita sudah mengkonsumsinya setiap hari? Temukan jawabannya dalam artikel ini. Kecantikan kulit bukanlah hal tabu lagi untuk dibicarakan khalayak ramai. Apalagi saat ini telah bermunculan klinik-klinik kecantikan yang menawarkan perawatan kulit dengan menggunakan alat-alat modern. Memilih perawatan kulit dengan memanfaatkan klinik-klinik kecantikan sah-sah saja asalkan sesuai dengan kemampuan biaya Anda. Tetapi, tahukah Anda kecantikan kulit tidak hanya didapat dari produk perawatan kulit yang mahal hingga alat-alat modern di klinik kecantikan saja. Bahkan ada sejumlah makanan yang ternyata memiliki peran penting dalam kecantikan kulit. Seperti makanan berikut ini yang tidak hanya membuat kulit cantik tetapi juga menyehatkan kulit Anda.

Beruntung, Makan Makanan Ini Menyehatkan Kulit Anda!2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Ubi merah

Masyarakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan ubi merah. Ya, ubi merah sudah lama dikonsumsi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama nenek moyang kita. Berbeda dengan ubi jenis lainnya, ubi yang satu ini memiliki karakteristik di bagian warnanya. Bila ubi lain memiliki warna yang cenderung putih kecoklatan hingga kuning, ubi merah justru memiliki warna merah keunguan. Konon, khasiat dari ubi merah lebih efektif dibandingkan dengan ubi lainnya. Ubi merah berperan aktif dalam membersihkan darah dan ginjal sehingga kulit pun ikut bersih dari racun-racun yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan ubi merah memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi peradangan dalam tubuh sehingga kerusakan kulit bisa dihindari.

Beruntung, Makan Makanan Ini Menyehatkan Kulit Anda!3

  1. Jahe

Dalam dunia kecantikan dan kesehatan, jahe tidak akan dilewatkan begitu saja. Pasalnya jahe merupakan empon-empon yang baik untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Jahe biasanya dimanfaatkan untuk membuat minuman dan campurkan masakan. Dalam jahe terdapat kandungan manga, magnesiu, kalium hingga vitamin yang membantu kulit agar terlihat lebuh kencang. Jahe juga kaya dengan antioksidan sehingga membantu kulit melawan radikal bebas. Rutin mengkonsumsi minuman jahe bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan dalam kulit tubuh seperti jerawat dan kulit iritasi. Konsumsi minuman dengan bahan utama jahe akan membuat tubuh terasa lebih hangat. Tidak hanya itu, kulit sehat dan berkilau bisa didapat dengan konsumsi makanan yang terbuat dari jahe. Anda bisa meminum minuman teh atau kopi dengan menambahkan irisan jahe. Minuman jahe sangat cocok menjadi teman saat musim dingin.

Beruntung, Makan Makanan Ini Menyehatkan Kulit Anda!4

Nah, itulah beberapa makanan yang ternyata berkhasiat untuk menyehatkan kulit seorang wanita. Selain makanan di atas, masih ada lemon dan wortel yang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jadi, masih ragu untuk merawat kulit dengan rutin mengkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti makanan-makanan di atas? Yuk, mulai hidup dengan membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang menyehatkan kulit dan tubuh. Apalagi, nenek moyang kita juga kerap menggunakan bahan-bahan di atas dalam merawat diri lho!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top