Pindah2

Berikut ini Adalah Makanan Yang Dapat Memperkuat Gigi Kita

gigi

Apakah ada makanan yang dapat memperkuat gigi?

Gigi adalah bagian tubuh yang harus diperhatikan perawatannya, karena fungsi dari gigi ini sangat penting bagi kita. Karena tanpa adanya gigi maka tubuh kita akan mengalami gangguan dikarenakan sulitnya untuk mendapatkan asupan makananyang siap cerna. Gigi berfungsi untuk menghancurkan makanan yang akan di proses ke dalam pencernaan tubuh, hal ini membuat sistem pencernaan mudah untuk melakukan fungsi prosesnya.

Lalu bagaimanakah jika seandainya gigi yang anda miliki tersebut memiliki masalah, seperti gigi keropos, patah dan lain sebagainya, tentu hal ini tidak diinginkan bukn? Kebiasaan-kebiasaan yang kerap kita lakukan ini ternyata tanpa disadari dapat merusak dan memperpendek kekuatan gigi. Sebaiknya mulai sekarang kita untuk memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang mampu memperkuat gigi kita

Makanan yang dapat memperkuat gigi

makanan-gigi

Makanan jenis biji-bijian

Makanan yang berjenis biji-bijian ternyata mampu untuk memperkuat gigi juga loh. Makanan yang mengandung biji-bijian misalnya adalah kacang polong, buncis, dan lainnya. Makanan ini mengandung banyak kandungan protein di dalamnya, kita mengetahui bahwa protein itu sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Makanan yang mengandung biji ini sebaiknya untuk rutin mulai mengkonsumsinya sekarang juga agar gigi anda kuat dan tahan lama.

Konsumsi Buah-buahan

Mulai dari jenis buah A hingga buah Z semuanya mengandung banyak sekali vitamin dan sangat bermanfaat bagi tubuh, begitupun dengan gigi. Kandungan zat dan juga vitamin yang bermanfaat di dalam buah dapat membantu untuk memperkuat gigi apalagi jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Baik aper ataukah strawberi, dan juga jambu sangat baik untuk dikonsumsi.

Kurangi konsumsi gula

Gul memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun dengan takaran tertentu. Bagi gigi gula justru dapat merusak dan membuatnya tidak kuat. Jadi sebaiknya anda untuk mengurangi konsumsi daripada gula ini agar gigi anda tetap mampu bertahan lama.

Konsumsi teh hijau

Kandungan polyphenol pada teh hijau dan teh hitam ini dapat membunh bakteri di dalam tubuh kita terutama pada area mulut dan gigi. Banyak dari mereka yang meyakini teh hijau ataupun hitam ini mampu membantu untuk menguatkan gigi karena kandungan yang dimiliki tersebut. Namun juga terdapat larangan untuk sering sering mengkonsumsi teh, karena teh ini selain akan memperkuat gigi terdapat efek lainnya, yaitu membuat kuning pada warna gigi.

Selain mengkonsumsi dan menghindari beberapa jenis makanan yang memiliki pengaruh terhadap gigi ini, tentu mengkonsumsi ari putih secara teratur dibutuhkan, guna memperkuat gigi. Karena air ini juga dapat mengusir bakteri jahat yang membuat gigi kita rusak. Nah, dengan informasi yang dipaparkan tadi, bisa dipraktekan di rumah masing-masing.

Sekian ulasan tentang Makanan yang dapat memperkuat gigi kita, dan selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top