Relationship

Berikut Beberapa Alasan Anda Harus Berpegangan Tangan Dengan Pasangan Anda Lebih Sering

couple holding hand

Manusia pasti menginginkan kontak fisik apakah itu melalui sebuah pelukan besar, bergandengan tangan, atau sesuatu yang lebih intim. Memiliki kontak fisik dengan orang yang kita cintai membuat kita merasa aman, terjaga dan membangun ikatan yang kuat. Memegang tangan juga akan mengurangi stres, sehingga sangat baik untuk tekanan darah dan jantung Anda. Terlepas dari apa pun, berpegangan tangan dengan pasangan Anda dapat memberikan energi yang baik. Menunjukkan ke seluruh dunia, betapa Anda mencintai mereka. Jadi, jangan malu-malu untuk berpegangan tangan di publik, karena bisa memberikan manfaat lebih dari yang Anda pikirkan. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Anda harus berpegangan tangan lebih sering.

Sponsor: perawatan wajah

1. Membuat Anda merasa aman

Sama seperti anak-anak ketika ia merasa takut secara otomatis memegang tangan orang tuanya dan itu memberi kita kenyamanan dan membuat kita merasa aman. Itu merupakan hal yang tidak berubah ketika kita bertambah tua, kita akan bergandengan tangan dengan pasangan, dan hal tersebut dapat memberikan rasa aman dan mengingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sendirian.

2. Menunjukkan ke semua orang betapa Anda setia satu sama lain

Memegang tangan di depan umum mengirimkan pesan kepada semua orang bahwa Anda bahagia dan puas berada di kehidupan yang dijalani saat ini. Ini akan membawa Anda dan pasangan lebih dekat saat bersama, dan memberitahu dunia betapa Anda menghargai satu sama lain.

3. Sebagai tanda kesetaraan dalam hubungan

Berjalan berdampingan, bergandengan tangan, juga menunjukkan bahwa Anda langkah Anda sama dan tidak ada yang merasa lebih tinggi dari yang lainnya. Bergandengan tangan menunjukkan bahwa Anda siap untuk menghadapi dunia bersama-sama dan bahwa Anda berdua akan menghadapi dengan cara yang setara.

4.Dapat mengurangi stres

Tindakan sederhana bergandengan tangan dengan pasangan Anda juga akan mengurangi tingkat stres Anda. Koneksi yang memegang tangan mampu memberitahu otak bahwa orang lain mampu mengurangi stres Anda, sehingga Anda bisa menghadapinya dengan sedikit lebih santai. Telah terbukti dalam penelitian ilmiah yang bergandengan tangan dengan orang yang dicintai membuat orang lain merasa lebih tenang dan lebih aman.

5. Dapat mengurangi rasa sakit

Kontak fisik dengan orang lain membuat tubuh Anda menghasilkan hormon yang dapat mengurangi rasa sakit dan itulah mengapa dekapan ibu saat lutut Anda tergores benar-benar membuat rasa sakit hilang. Ketika tangan Anda bergandengan dengan tangan pasangan Anda, itu bukan hanya rasa nyaman yang membuat Anda merasa lebih baik tapi dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengatasi rasa sakit.

6. Membantu menurunkan tekanan darah

Hormon yang dihasilkan agar merasa lebih baik dengan berpegangan tangan juga akan membantu menjaga tekanan darah Anda di bawah kontrol. Dan juga memerangi hormon stres, menurunkan tekanan darah Anda serta membantu lebih mengefisiensikan sistem kekebalan tubuh.

7. Menjadi lem yang melekatkan hubungan

Memegang tangan dapat melepaskan oksitosin yaitu hormon yang menciptakan ikatan antara dua orang. Telah diketahui untuk beberapa waktu bahwa oksitosin memainkan peran penting dalam ikatan ibu dengan anaknya. Yang berarti ini telah menunjukkan bahwa hal itu juga dapat membawa dua orang dewasa lebih dekat dan adanya lem yang melekatkan suatu hubungan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top