Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu

Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu

Mengenali jenis kulit terutama wajah menjadi hal penting. Begini cara mengenali tipe kulit wajahmu dengan mudah tanpa harus melakukan hal-hal rumit. Anda hanya perlu melakukan hal-hal ringan yang bisa dibilang sederhana dan bisa dilakukan oleh setiap wanita. Dengan begitu, Anda akan mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Mengetahui jenis kulit sangat menguntungkan kita lho. Pasalnya, perawatan kulit wajah yang sempurna harus berdasarkan jenis kulit yang dimiliki. Tidak hanya itu, saat memoles make up pada wajah, kita pun dituntut untuk mengetahui jenis kulit wajah terlebih dahulu. Beberapa make up juga rupanya hanya diformulasikan untuk jenis kulit wajah yang belum tentu kita miliki. Untuk, mengenali apa tipe kulit wajah kita menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan wajah yang sempurna. Penasaran? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu2

Sponsor: perawatan wajah

  1. Merasakan tekstur kulit

Langkah pertama ialah dengan merasakan tekstur kulit. Percaya atau tidak, tektur kulit bisa memperlihatkan kondisi serta produk apa yang kulit Anda butuhkan. Cermati tekstur kulit Anda. Apakah kulit Anda terasa kencang? Berarti kulit kencang Anda menandakan tipe kulit Anda. Kulit Anda bisa jadi bertipe kulit kering. Sementara bagaimana bila kulit Anda terasa sangat berminyak dan mengkilap? Bila Anda merasakan hal tersebut bahkan kulit Anda terasa licin berarti tipe kulit Anda tersebut ialah kulit berminyak. Sementara itu, tipe kulit kombinasi akan terlihat seperti kulit kering di beberapa bagian wajah. Kecuali bagian dahi, dagu hingga hidung. Untuk para wanita yang memiliki kulit normal, Anda akan lebih sering merasakan tekstur kulit wajah yang seimbang. Kulit Anda tidak terasa kering atau bahkan berminyak. Diantaranya banyak tipe kulit wajah, kulit normal menjadi salah satu tipe kulit wajah yang diidamkan oleh banyak wanita. Apakah kulit Anda termasuk kulit normal? Pastikan bahwa Anda benar-benar mencermati tekstur kulit wajah Anda ya karena dengan begitu tipe kulit akan mempermudah Anda dalam merawat wajah.

Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu3

  1. Memeriksa pori-pori kulit

Langkah kedua untuk mengetahui tipe kulit wajah Anda ialah dengan memeriksa pori-pori kulit Anda. Setiap orang memiliki karakteristik pori-pori dalam kulitnya. Apapun jenis kulitnya, setiap wanita akan memperlihatkan karakteristik pori-pori kulit berdasarkan jenis kulitnya. Beberapa karakteristik yang bisa kita lihat dari pori-pori kulit ialah ukurannya dan seberapa sering pori-pori tersebut tersumbat oleh bakteri dan debu. Cermati pori-pori kulit wajah Anda terutama pada bagian hidung. Hal ini karena pori-pori kulit yang besar akan sering tersumbat terutama pada bagian hidung. Bila pori-pori kulit Anda besar di bagian hidung, hal tersebut bisa menjadin indikator bahwa tipe kulit Anda adalah kulit berminyak. Lantas, bagaimana dengan tipe kulit wajah lainnya? Orang-orang yang memiliki kulit wajah cenderung kering akan menampakkan pori-pori kecil dan terlihat kencang. Sementara itu, wanita yang memiliki tipe kulit kombinasi akan memperlihatkan pori-pori kulit yang cenderung besar di daerah hidung, namun di daerah lain pori-pori terlihat kecil. Bagaimana dengan para wanita yang memiliki kulit wwajah normal? Beruntunglah, Anda yang memiliki kulit wajah bertipe normal tidak akan terlalu menampakkan pori-pori kulit karena pada dasarnya pori-pori kulit wajah normal kurang terlihat jelas. Cara termudah untuk merasakan tektur pori-pori kulit Anda ialah dengan membersihkan wajah Anda dengan air bersih dan hangat terlebih dahulu. Dengan begitu, tekstur pori-pori akan terlihat lebih jelas.

Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu4

  1. Memeriksa penggunaan pelembab

Langkah lain yang mudah untuk dilakukan demi mengetahui tipe kulit Anda ialah dengan memeriksa penggunaan pelembab pada wajah Anda. Semua orang tentunya membutuhkan pelembab untuk kesehatan wajah. Pelembab digunakan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Namun, tidak semua orang cocok menggunakan pelembab lebih sering. Seberapa sering Anda menggunakan pelembab juga bisa menandakan apa tipe kulit Anda. Anda yang memiliki kulit berminyak, pastinya tidak membutuhkan pelembab yang banyak. Menggunakan krim pelembab wajah yang terlalu sering rupanya justru membuat wajah berminyak Anda menjadi lebih parah. Di lain sisi, Anda yang saat ini memiliki kulit kering, sebaiknya lebih banyak menggunakan produk-produk yang di dalamnya memiliki kandungan pelembab tinggi. Pelembab wajah sangat dibutuhkan oleh pemilik kulit kering terutama saat membersihkan wajah di pagi hari. Untuk itu, cermati penggunaan krim pelembab Anda di hari bila Anda memiliki kulit kering. Bagaimana dengan para wanita yang memiliki kulit kombinasi? Mereka yang memiliki kulit wajah kombinasi perlu mengolesi pelembab di beberapa bagian wajah. Namun, perhatikan bahwa bagian wajah lainnya tidak perlu diolesi dengan krim pelembab wajah. Bagaimana dengan Anda yang bertipe kulit normal? Anda yang memiliki kulit normal tidak perlu cemas karena kulit wajah bertipe normal akan tetap terhidrasi dengan baik setiap hari. Namun, bukan berarti Anda tidak menggunakan pelembab, Anda sebaiknya tetap menggunakan pelembab agar kulit wajah tetap terlindungi dari terik sinar matahari.

Begini Cara Mengenali Tipe Kulit Wajahmu5

Nah, itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui tipe kulit wajah Anda. Mengetahui tipe kulit wajah Anda akan mempermudah Anda dalam melakukan perawatan tradisional dan perawatan di klinik kecantikan. Jadi, apakah tipe kulit wajah Anda? Cari tahu tipe kulit wajah Anda agar Anda mudah merawat kulit setiap saat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top