Diet

Begini Cara Memilih Makanan untuk Diet Saat Tahun Baru Islam

cara memilih makanan untuk diet saat perayaan

Perayaan tahun baru Islam biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama teman dan keluarga. Jika Anda sedang diet maka cobalah cara memilih makanan untuk diet saat perayaan agar berat badan tidak bertambah. Ada banyak makanan yang disajikan termasuk makanan khas untuk perayaan besar. Beberapa makanan mengandung santan seperti opor ketupat, rendang, sayur labu dan jenis masakan lain yang mengandung banyak lemak. Karena itu sulit untuk menolak makanan karena itu semua makanan yang lezat.

Namun jangan sampai menolak untuk merayakan tahun baru Islam. Anda bisa bergabung bersama teman dan keluarga meskipun sedang diet. Dan begini cara memilih makanan yang tepat saat diet agar berat badan tidak naik.

  1. Jangan minum manis setelah makan

Salah satu minuman yang khas saat berkumpul dan merayakan tahun baru Islam adalah teh manis. Namun sebaiknya Anda memilih air putih dibandingkan teh manis setelah mengkonsumsi hidangan khas. Teh manis mengandung gula yang tinggi dan akan menyebabkan kenaikan berat badan dengan sangat cepat. Teh yang manis juga sangat berbahaya untuk proses metabolisme dalam tubuh. Beberapa jenis makanan juga sudah mengandung gula sehingga tubuh Anda bisa menerima lebih banyak gula. Jadi lebih baik tetap minum air putih saja.

Memilih Makanan untuk Diet

Sponsor : halojasa.com

  1. Boleh makan daging tapi tidak mengandung lemak

Beberapa hidangan yang sangat khas biasanya memang terbuat dari daging. Anda sebenarnya tetap bisa mengkonsumsi daging namun harus dalam jumlah yang wajar. Selain itu cobalah untuk menghindari daging yang mengandung lemak tinggi. Misalnya Anda ingin makan daging ayam maka pilih saja bagian dagingnya jangan sampai makan bagian kulit. Kemudian jika Anda makan hidangan bersantan dan mengandung banyak kuah maka cobalah menguranginya. Lebih baik tidak makan terlalu banyak lemak karena tubuh Anda butuh protein saat diet.

cara memilih makanan untuk diet saat perayaan

  1. Makan sedikit karbohidrat

Hidangan seperti ketan kelapa dan ketupat memang sangat khas saat tahun baru Islam. Namun semua makanan itu mengandung karbohidrat komplek yang buruk untuk diet. Karena itu Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan itu dengan bebas. Hal yang harus Anda lakukan adalah tetap makan semua karbohidrat itu tapi tidak terlalu banyak. Jangan sampai makan terlalu banyak sehingga tubuh mendapatkan kalori dan gula yang sangat tinggi. Efek makanan itu bisa membuat tubuh Anda kecanduan karbohidrat dan gula sehingga harus dicegah.

cara memilih makanan untuk diet saat perayaan

  1. Tetap makan sayuran dan buah

Ketika Anda menghadiri acara perayaan tahun baru Islam maka usahakan untuk tetap makan sayuran dan buah. Biasanya kedua makanan ini memang disajikan tapi banyak orang justru lebih memilih daging. Jika Anda lihat maka ketiga cara diatas bisa membuat tubuh Anda menerima makanan yang cukup. Setelah itu campur sayuran hijau dengan hidangan yang lain seperti ketupat atau daging. Kemudian cobalah untuk makan buah sebelum mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein.

Memilih Makanan untuk Diet

Nah itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga diet meskipun hadir dalam perayaan tahun baru Islam. Kemudian jangan lupa untuk mengambil foto sebagai kenangan dalam perayaan ini bersama teman dan keluarga Anda. Bagaimana jika Anda yang mengadakan acara di rumah atau kantor? Jangan lupa untuk menghubungi jasa fotografi event di halo jasa agar foto yang dihasilkan berkualitas. Anda bisa menghubungi dari ponsel Anda secara langsung dan prosesnya memang sangat cepat dan memuaskan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top