Beberapa Cara Alami Untuk Mengurangi Sakit Saat Menstruasi

tips-mencegah-permasalahan-kulit-saat-sedang-menstruasi

Kram menstruasi disebabkan ketika rahim gudang lapisan dalam selama periode. Proses ini dipicu oleh hormon yang menyebabkan rahim berkontraksi untuk mendorong lapisan luar dan menyebabkan kejang otot, yang Anda alami ketika Anda merasakan kram. Anda tentu saja dapat meminum beberapa obat penghilang rasa sakit untuk meringankan ketidaknyamanan kram menstruasi, tapi apa yang bisa Anda lakukan jika Anda tidak ingin minum obat setiap bulan? Untungnya, ada banyak cara alami lainnya yang Anda dapat membuat kram menstruasi lebih tertahan dan di sini adalah cara alami untuk meringankan kram menstruasi yang menyakitkan.

Olahraga

Meskipun Anda mungkin tidak ingin melakukannya ditengah rasa sakit Anda, tapi penting untuk tetap berolahraga ketika Anda datang bukan. olahraga ringan akan membantu untuk melepaskan rasa sakit dan membunuh hormon ke dalam tubuh Anda yang akan membantu untuk meringankan rasa kram menstruasi. Kenakan pakaian longgar, karena ketika Anda berolahraga menggunakan pakaian ketat akan menyiksa otot terutama di sekitar pinggang Anda yang akan membuat rasa sakit itu semakin buruk.

Panaskan

Mengompre rasa panas ke perut adalah cara termudah yang alami mengendurkan otot-otot yang menyebabkan kram menstruasi. Anda dapat menggunakan bantalan pemanas untuk menghangatkan punggung bawah dan perut, atau Anda bisa menggunakan handuk yang sudah direndam air panas. Bahkan mengambil mandi air panas akan membantu untuk mengendurkan otot-otot dan meringankan rasa sakit.

Sponsor: perawatan wajah

Hilang pikiran Anda dari itu 

Tip lain yang sederhana tentang cara untuk meringankan kram menstruasi adalah untuk mengalihkan pikiran Anda dari itu. Hal ini mungkin terdengar seperti saran yang Anda berikan kepada anak yang telah melukai lututnya, tetapi jika Anda berbaring di tempat tidur memikirkan rasa sakit, Anda akan merasa lebih sakt lagi. Dengarkan musik, membaca buku, atau chatting dengan beberapa teman tidak akan menghentikan rasa sakit, tapi itu akan mengalihkan pikiran Anda dari hal itu, sehingga Anda tidak merasakan rasa sakit yang banyak.

Kemangi

Ada sejumlah herbal yang dapat digunakan untuk meringankan kram menstruasi dan salah satu yang paling efektif adalah kemangi. Kemangi  mengandung asam caffeic, yang bertindak sebagai analgesik alami, sehingga akan mengurangi rasa sakit. Anda bisa menambahkan kemangi untuk memasak Anda, atau Anda dapat minum sebagai teh. Untuk membuat teh kemangi, menambahkan dua daun kemangi untuk setengah liter air mendidih dan biarkan hingga dingin. Anda kemudian dapat minum teh kemangi dingin setiap kali Anda merasa sakit.

Biji wijen Biji

wijen adalah salah satu dari solusi alami tua dan tepercaya untuk kram menstruasi. Mereka mengurangi kram dengan membuat aliran darah lebih teratur. Anda bisa makan biji wijen sebagai camilan, atau rendam dalam air jika Anda suka. Untuk hasil terbaik dari biji wijen, mulai makan mereka beberapa hari sebelumnya periode Anda.

Jahe 

Jahe dapat mengurangi kram menstruasi dalam beberapa cara. Ini membantu untuk mengurangi rasa sakit yang menyebabkan hormon dalam tubuh dan itu akan memberi Anda lebih banyak energi, sehingga akan membantu Anda mengalahkan perasaan lesu Anda bisa dapatkan ketika Anda datang bulan. Coba tambahkan sepotong kecil jahe dalam air mendidih dan kemudian tambahkan beberapa madu dan jus lemon ke campuran. Jika Anda minum teh ini tiga kali sehari Anda harus merasakan kram menstruasi yang akan mengurangi tingkat keparahan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top