Perawatan Kulit

Bawang Hitam, Resep Multifungsi Untuk Kecantikan Kulit!

Bawang Hitam, Resep Mutifungsi Untuk Kecantikan Kulit!

Bawang hitam, resep multifungsi untuk kecantikan kulit! Selain bawang merah dan bawang putih, kini nama bawang hitam menjadi populer di kalangan wanita. Sebenarnya bawang hitam tidak tumbuh begitu saja layaknya bawang putih dan bawang merah yang tumbuh secara alami. Bawang hitam ternyata dihasilkan dari bawang putih yang difermentasi lho. Black garlic adalah sebutan untuk bawang putih yang sudah difermentasi. Bawang putih yang sudah difermentasi dan dipanggang akan menghasilkan warna yang lebih kuat.

Menghitamnya warna bawang putih yang telah selesai difermentasi dan dipanggang dikarenakan meningkatknya, kandungan polivenol mencapai 23 persen dan kandungan flavonoid hingga 37 persen. Meski sudah diolah dengan proses fermentasi dan pemanggangan, fungsi bawang hitam ternyata tidak berkurang lho. Bahkan bawang hitam memiliki manfaat multifungsi yaitu untuk kesehatan dan kecantikan kulit seorang wanita. Kurang percaya keampuhan bawang hitam? Berikut adalah manfaat bawang hitam terutama untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh seseorang.

Bawang Hitam, Resep Mutifungsi Untuk Kecantikan Kulit!2

Sponsor: perawatan wajah

  1. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini adalah salah satu persoalan klasik bagi setiap orang. Wanita mana yang ingin terlihat cepat tua di usianya yang masih muda. Penuaan tidak akan bisa dihentikan dengan cara apapun. Hal ini karena bertambahnya usia dan beragam faktor. Akan tetapi, penuaan bisa diperlambat dengan beragam cara. Penuaan dini bisa menyerang siapa saja mulai dari wanita muda hingga wanita yang sudah dewasa sekalipun. Apalagi penyebab penuaan dini bermacam-macam. Mulai dari faktor lingkungan yang berpolusi, pemakaian produk kecantikan yang di dalamya mengandung bahan berbahaya hingga efek sinar matahari yang setiap hari mengenai kulit kita. Sinar UV yang terus menyerang kulit tidak hanya mengakibatkan penuaan dini tetapi dapat mengakibatkan penyakit yang lebih parah seperti kanker kulit dan lainnya.

Dewasa ini, ada beragam cara yang dilakukan kaum perempuan untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Perawatan kulit di klinik kecantikan, berkonsultasi dengan dokter kulit hingga yang paling sederhana ialah melakukan perawatan tradisional di rumah. Diakui atau tidak, perawatan di rumah memang menjadi pilihan paling aman bagi sebagian kaum perempuan dalam memanjakan kulit mereka. Salah satu perawatan kulit yang dapat dilakukan untuk mencegah penuaan dini ialah dengan menggunakan krim. Menggunakan krim anti penuaan dini terasa lebih praktis. Sementara itu, perawatan tradisional untuk mengatasi penuaan dini ialah menggunakan bahan herbal salah satunya bawang hitam.

Bawang hitam bisa digunakan sebagai bahan makanan setiap hari. Di dalam bawang hitam terdapat kandungan minyak atsiri yang dapat berfungsi untuk mencegah dan melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh lewat kulit kita. Tidak berhenti di situ saja, bawang hitam juga memiliki kandungan allicin dan aliin yang memiliki peran dalam menjaga tekanan darah. Lebih dari beragam vitamin A dan lainnya ada pada bawang hitam.

Bawang Hitam, Resep Mutifungsi Untuk Kecantikan Kulit!3

  1. Membuang logam merkuri

Merkuri adalah kandungan yang berbahaya untuk tubuh. Bahkan sejarah telah membuktikan bahwa merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Bila kandungan berbahaya ini masuk dalam tubuh lebih lama akan mengakibatkan beragam penyakit di dalam tubuh. Masuknya logam merkuri dikarenakan banyak faktor. Salah satu faktornya ialah pemakaian produk kecantikan. Menggunakan produk kecantikan bagi seorang wanita adalah hal biasa. Bahkan, hal tersebut merupakan hal yang wajar dan menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki demi kecantikan kulit. Seiring berkembangnya zaman, banyak produsen yang memanfaatkan kebutuhan kulit seorang wanita dengan membuat krim atau produk kecantikan lainnya yang aman.

Di sisi, lain peluang tersebut ternyata tdak dilupakan oleh para produsen yang tidak bertanggung jawad dalam membuat produk kecantikan kulit. Salah satunya ialah dengan menambahkan bahan berbahaya seperti merkuri. Parahnya, terkadang hal tersebut tidak disadari oleh setiap wanita yang menggunakan produk kecantikan. Alhasil, merkuri masuk ke dalam tubuh. Untuk membuang logam merkuri, cara yang paling ampuh ialah dengan menggunakan bawang hitam. Bawang hitam dapat dijadikan sebagai masker ataupun tambahan lulur untuk merontokkan logam merkuri dalam tubuh. Selain itu, menggunakan bawang hitam untuk memasak juga bisa jadi solusi terbaik.

Bawang Hitam, Resep Mutifungsi Untuk Kecantikan Kulit!4

  1. Membersihkan komedo di kulit

Sudah berulang kali menggunakan pembersih wajah tetapi komedo tetap saja muncul? Tenang saja, komedo yang membandel bisa dihilangkan dengan menggunakan bawang hitam. Komedo umumnya tumbuh di sekitar hidung dan area wajah lainnya. Komedo dan jerawat adalah dua persoalan yang paling banyak membuat waniat tidak percaya diri. Terlebih, tidak semua produk bisa digunakan untuk membersihkan komedo di kulit. Perlu diketahui, komedo akan menyerang setiap orang bila kebersihan wajah kurang terjaga. Tidak hanya itu, komedo banyak sekali diakibatkan oleh produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Bagaimana menghilangkan komedo dengan bantuan bawang hitam? Caranya mudah, haluskan bawang hitam dengan cara menumbukknya. Kemudian, aplikasikan bawang hitam tersebut sebagai masker wajah. Meski baunya tidak sedap, jangan khawatir karena mau tersebut bisa Anda atasi dengan mengolesi madu setelahnya. Hindari berlama-lama mengoleskan bawang hitam ke wajah. Segera bersihkan wajah Anda dalam waktu 10 menit.

Bawang Hitam, Resep Mutifungsi Untuk Kecantikan Kulit!5

Nah, itulah manfaat bawang hitam yang tidak kalah dengan bawang merah dan putih yang biasa kita gunakan untuk bahan masakan dan masker. Yuk, coba memanfaatkan bawang hitam!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top