Fashion

BAHAYA MENGGUNAKAN PAKAIAN KETAT BAGI WANITA

bahaya-menggunakan-pakaian-ketat

Bahaya Pakaian Ketat

bahaya-menggunakan-pakaian-ketat

Bagi sebagian cewe, tampil dengan pakaian yang seksi dapat menambah kepercayaan diri. Tak heran jika mereka rela untuk mengenakan pakaian ketat meski kurang nyaman di tubuh. Pakaian yang ketat diyakini mampu memberikan bentuk tubuh, sehingga banyak diantaranya yang menggunakan pakaian ketat ini. Jika hanya digunakan untuk sesekali demi penampilan yang memukau dalam suatu acara mungkin tidak menjadi masalah. Namun, apabila digunakan secara terus menerus dan tiap hari ternyata dapat memberikan dampak yang serius dan bahaya juga loh.

Berikut adalah bebrapa bahaya menggunakan pakaian ketat bagi wanita.

  1. Berpotensi untuk memicu kemandulan

Menggunakan pakaian ketat, tidak akan membuat tubuhmu untuk terlindungi dari cuaca dingin loh. Suhu yang terlalu dingin dapat membahayakan kondisi pada rahim dan juga dapat menyebabkan kemandulan apabila terjadi secara terus-menerus.

  1. Infeksi Jamur Di Daerah Kulit

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dapat membuat kulit yang kita miliki sulit untuk bernafas. Tubuh yang secara otomatis akan memproduksi keringat akan mengalami hambatan untuk mengeluarkan cairan keringat melalui celah kulit. Jika kulit sudah terhambat, di khawatirkan pula dapat mengakibatkan jamur seperti panu, kurap, dan kadas.

  1. Kram Di sekitar Paha
selulit

keram

Permasalahan yang terjadi apabila anda menggunakan pakaian ketat yaitu adalah keram pada paha. Gejala yang terjadi biasanya muncul secara tiba-tiba di bagian paha yang menjadi lembab dan kesemutan.

  1. Menimbulkan Potensi Menderita Kanker Ganas Melanoma

Permukaan kulit kita yang secara terus-menerus tertutupi pakaian ketat, dapat menyebabkan kanker melanoma. Kanker melanoma tersebut adalah kanker kulit yang sangat membahayakan. Kanker ini biasanya muncul dengan tanda hitam pada kulit, atau pada tahi lalat. Gejala dari penyakit ini adalah munculnya bulatan yang berwarna hitam agak lebar dan juga terkadang berupa bulatan kecil, pada daerah kaki maupun betis, atau juga bisa disekitar mata lalu menyebar ke seluruh permukaan tubuh.

  1. Sakit Punggung

Sakit punggung tersebut biasanya sering dirasakan oleh beberapa wanita yang mengenakan pakaian terlalu ketat. Mengenakan celana dengan jenis jeans maupun laging terlalu ketat dapat menekan beberapa otot di bagian punggung sehingga menimbulkan rasa yang sakit. dan itu sangatlah membahayakan

  1. Menghambat Pergerakan Usus

Terjadi di waktu setelah makan, manakala perut mu mulai menunjukkan gejala sakit secara tidak wajar setela 2 hingga 3 jam, hal ini berarti saluran usus telah terhambat. Menurut Dr Octaviano Bessa, seorang pakar internis dari stamford, Connecticu menyatakan bahwa menggunakan pakaian yang terlalu ketat dapat mengganggu pergerakan usus. Agar sakit yang kita rasakan tidak begitu parah, maka longgarkanlah kancing jeans yang anda pakai setelah makan.

  1. Sakit Kepala

Terlalu sering menggunakan pakaian ketat dapat membahayakan, yaitu kepala kita terasa sakit. Rasa sakit tersebut dikarenakan efek tubuh yang mengirimkan sinyal pesan tak nyaman.

  1. Asam Lambung

Meningkatkan asam lambung. Tekanan yang berasal dari bagian celana yang ketat dapat mengakibatkan naiknya sejumlah cairan asam lambung hingga sampai pada tenggorokan. Jika tiba-tiba kita merasakan ingin muntah segera berganti pakaian yang lebih nyaman dan tidak ketat.

  1. Infeksi Pada Saluran Kemih

Mereka yang sering menggunakan pakaian yang ketat, sangat rentan untuk terinfeksi saluran kemih. Hal ini dikarenakan tekanan kuat yang dapat mendorong kandung kemih terhimpit. Akibatnya, bakteri yang ada mudah untuk berkembang biak di seluruh bagian tubuh. Bakteri inilah yang dapat menginfeksi saluran kemih.

Jadi setelah ulasan di atas, masih mau untuk mengenakan pakaian ketat girl? Sebaiknya mulai sekarang pakailah pakaian yang nyaman bukan ketat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top