Bahaya AC Untuk Kecantikan Tubuh

Bahaya AC Untuk Kecantikan Tubuh

Penggunaan AC bukan lagi sebuah hal yang tabu. Namun, masih jarang yang memperhatikan bahaya AC untuk kecantikan tubuh seorang wanita. AC memang memiliki kelebihan yang menguntungkan bagi kehidupan manusia. Penggunaan AC yang berlebihan juga dinilai tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan seorang wanita. Oleh karena itu, penggunaan AC bisa dibilang bagai pisau bermata dua. Ada kalanya penggunaan AC menguntungkan bagi seseorang namun ada kalanya AC juga merugikan orang tersebut. Bila kita rasakan, penggunaan AC memang menguntungkan karena kita akan merasakan kesejukan di dalam ruangan. Bila dahulu kesejukan didapat dari penggunaan kipas angin namun seiring perkembangan zaman, peran kipas angin digantikan oleh AC. Tapi, kita yang setiap hari terpapar oleh udara AC sebaiknya lebih berhati-hati karena terlalu sering terpapar oleh udara AC akan memicu timbulnya penyakit dalam tubuh. Lantas apa saja dampak dari penggunaan AC terlalu berlebihan khususnya untuk kecantikan tubuh seorang wanita? Berikut penjelasannya!

Bahaya AC Untuk Kecantikan Tubuh2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Resiko obesitas meningkat

Percaya atau tidak bila kita terlalu sering berada di dalam ruangan yang berAC akan membuat resiko terkena obesitas. Ya, obesitas ialah salah satu penyakit berlebihan berat badan. Mengapa penggunaan AC dapat meningkat resiko obesitas? Rupanya hal ini karena rasa nyaman yang kita rasakan saat berada di dalam ruangan yang berAC. Banyak orang merasa nyaman setelah berada di dalam ruangan yang berAC karena udara yang dihasilkan terasa sejuk. Bila udara yang kita rasakan sejuk makan rasa malas untuk beraktifitas pun semakin meningkat. Parahnya, kita pun akan ikut terbuai dengan rasa sejuk yang diberikan oleh AC tersebut. Alhasil, aktifitas yang seharusnya kita lakukan menjadi tersendat. Padahal akitifas adalah hal penting yang sebaiknya dilakukan oleh setiap orang untuk melepaskan energi dan kalori dalam tubuh. Bila kalori dalam tubuh tidak segera dibakar dengan melakukan aktiftitas, otomatis kalori dalam tubuh akan menumpuk dan mengakibatkan obesitas pada diri seseorang. Oleh karena itu, meski Anda sedang berada di dalam ruangan ber AC jangan malas untuk tetap melakukan kegiatan.

Bahaya AC Untuk Kecantikan Tubuh3

  1. Kulit tubuh menjadi kering

Berada dalam ruangan terus menerus dapat mengakibatkan kulit tubuh menjadi lebih kering. Hal ini dikarenakan suhu ruangan yang terlalu dingin sehingga membuat kandungan minyak alami dalam tubuh ikut terserap. Bila kandungan minyak alami tubuh perlahan-lahan hilang, maka bukan tidak mungkin kulit akan menjadi semakin kering, kasar bahkan bersisik. Tidak hanya itu, saja kulit yang kering jutru akan membuat penampilan kita menjadi lebih menurun. Oleh karena itu, bila Anda terpaksa melakukan aktifitas dan pekerjaan di dalam ruangan berAC sebaiknya manfaatkan lotion agar kulit tetap terjaga dan terlindungi dari bahaya penggunaan AC tersebut. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu keluarlah dari ruangan berAC tersebut agar kulit bisa bernapas dengan udara normal.

Bahaya AC Untuk Kecantikan Tubuh4

Membuat tubuh menjadi lebih nyaman memang bisa dilakukan dengan memanfaatkan tehnologi yang canggih layaknya AC. Namun, pencegahan efek buruk dari penggunaan AC tersebut sebaiknya juga harus menjadi prioritas bagi kaum hawa. Jangan sampai, penggunaan AC tersebut justru membuat tubuh tidak sehat dan tak cantik lagi!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top