Perawatan Rambut

Bahan Herbal Yang Dapat Digunakan Untuk Perawatan Rambut Tebal

Bahan Herbal Yang Dapat Digunakan Untuk Perawatan Rambut Tebal

Makhota wanita adalah rambutnya, hal ini pastinya telah anda ketahui. Sehingga sangatlah normal jika seorang wanita sangat memperhatikan gaya dan juga kesehatan rambutnya. Tidak sedikit wanita yang dapat menggelontorkan dana yang tidak sedikit hanya untuk membuat nampak sehat dan indah. Bicara mengenai rambut sehat dan indah, kebanyakan wanita lebih menyukai rambut yang lebat dengan alasan beragam.

Namun memiliki rambut yang lebat ini juga membawa tanggung jawab yang besar, terkait dengan perawatannya. Benar saja, perawatan rambut lebat dapat dikatakan harus sangat diperhatikan agar rambut lebat tetap halus dan sehat. Berkaitan dengan perawatan rambut lebat tersebut, berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang dapat dijadikan pilihan untuk menjaga rambut anda”para wanita” lebat dan sehat:

  • Bawang Merah

Bahan alami pertama yang dapat anda gunakan untuk perawatan rambut lebat anda agar kuat dan sehat adalah bawang merah. Nutrisi yang ada di dalam bawang merah dipercaya dapat melebatkan dan juga menguatkan rambut anda. Tidak hanya itu, bumbu dapur ini juga dapat membuat rambut anda terbebas dari ketombe dan nampak lebih berkilau. Untuk aplikasinya, anda hanya cukup memblender beberapa bawang merah hingga terbentuk pasta halus. Selanjutnya, anda hanya perlu mengaplikasikannya ke kulit kepala anda sebagai masker rambut. Diamkan masker rambut dari bawang merah ini selama beberapa menit dan kemudian bilas rambut seperti biasa.

  • Cuka sari apel

Bahan alami selanjutnya yang juga dapat dipergunakan untuk merawat rambut lebat anda adalah cuka sari apel. Cuka sari apel dipercaya sangat efektif dalam perawatan rambut, dimana dengan mengaplikasikan untuk merawat rambut dapat menguatkan rambut lebat anda. Selain itu, cuka sari apel juga dapat menutrisi kulit kepal. Sehingga rambut menjadi lebih kuat. Cukup dengan mengaplikasikan 75 ml cuka sari apel ke rambut dan juga memijatkannya ke kulit kepala anda, maka rambut lebat dan kuat akan menjadi milik anda.  Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari perawatan rambut memanfaatkan cuka sari apel ini, anda disarankan untuk mengaplikasikannya secara teratur 2 kali dalam seminggu.

  • Telur

Selain dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah, telur juga ternyata merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan rambut lebat. Nutrisi yang terdapat di dalam telur( putih telur) dapat menutrisi kulit kepala sehingga rambut menjadi lebih kuat. Untuk pengaplikasiannya, anda hanya cukup menggunakan putih telur ini sebagai masker rambut secara teratur satu kali dalam seminggu.

  • Kentang

Bahan alami terakhir yang dapat digunakan untuk merawat rambut lebat agar sehat adalah kentang. Kentang dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih kuat, tebal dan juga berkilau. Tidak hanya itu, nutrisi yang ada di dalam kentang juga dapat membebaskan kulit kepala dari gangguan ketombe. Untuk mengaplikasikan perawatan rambut ini, anda hanya cukup menghaluskan kentang dengan sedikit air menggunakan blender hingga terbentuk pasta kentang. Aplikasikan pasta kentang ini sebagai masker rambut dan kemudian diamkan beberapa menit. Selanjutnya, anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih. Gunakan masker kentang ini secara teratur dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Sponsor : perawatan wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top