Perawatan Wajah

Bagaimana Cara Yang Benar Mencuci Muka? Berikut 10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

washing-face

Mencuci wajah Anda adalah tugas sederhana yang Anda lakukan setiap hari, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada cara yang benar dan yang salah untuk melakukannya? Jika Anda ingin kulit yang cerah, bacalah sepuluh tips ini tentang cara yang benar mencuci muka. Berikut ini sepuluh hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang mencuci wajah.

Sponsor: kezia skin expert

1. Anda perlu menjaga lap Anda tetap bersih

Kain yang Anda gunakan untuk mencuci muka juga butuh kebersihan juga! Kain yang juga dapat dengan cepat menumpuk bakteri di dalamnya, jadi selalu mencuci kain tersebut secara menyeluruh dan tidak membiarkannya terlalu lama dipakai sebelum Anda membersihkannya di mesin cuci.

2. Suhu air yang salah

Suhu air harus tepat juga. Jika terlalu panas, Anda bisa membakar wajah dan terlalu dingin dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh kapiler di wajah Anda. Hangat-hangat kuku adalah suhu air yang tepat untuk wajah Anda.

3. Anda dapat merusak kulit wajah karena menggosok terlalu keras

Kulit wajah Anda sensitif dan menggosok terlalu keras akan meninggalkan bekas merah dan perih. Anda tidak perlu menggosok keras sampai terkelupas, hanya gunakan gerakan melingkar dengan lembut dan wajah Anda akan bersih.

4. Anda harus selalu menghapus makeup, sebelum Anda mencuci wajah

Tips lain tentang cara yang benar mencuci wajah adalah selalu menghapus makeup sebelum Anda mencuci wajah. Kebanyakan pembersih wajah tidak dirancang untuk menghapus makeup, jadi gunakan remover make up yang tepat untuk ini, dan kemudian cuci wajah Anda dengan cleanser favorite Anda. Makeup tidak akan bersih hanya dengan pembersih wajah, sehingga Anda akan menggosok dan merusak kulit Anda.

5. Jangan gunakan sabun batang untuk wajah atau leher Anda

Sabun batang standar memang baik untuk tangan dan tubuh Anda, tetapi terlalu keras untuk wajah Anda. Gunakan pembersih wajah yang memang dirancang untuk jenis kulit tertentu, karena sabun batang akan mengeringkan kulit pada wajah dan dapat menyebabkan penuaan dini.

6. Anda harus mencuci tangan, sebelum mencuci wajah Anda

Tips lain adalah dengan mencuci dan membilas tangan Anda terlebih dahulu, sebelum menyentuh kulit wajah Anda. Jika tidak, Anda hanya akan mentransfer semua kotoran dan kuman dari tangan ke kulit sensitif wajah Anda.

7. Anda tidak harus mencuci muka terlalu berlebihan

Bahkan jika kulit Anda terasa berminyak dan Anda ingin menyerang semua bagian wajah, Anda tidak perlu mencuci terlalu berlebihan pada wajah Anda. Jika Anda mencuci wajah Anda terlalu banyak dan sering, Anda hanya akan mengeringkan kulit wajh dan mungkin menyebabkan infeksi. Melakukan hal ini secara berlebihan akan menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak, sehingga Anda akan menyiksa kulit wajah Anda sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top