Fashion

Bagaimana Cara Membuat Lip Gloss? Ini Tips dan Bahannya

cara membuat lip gloss

Lip gloss adalah senjata wanita yang paling indah dan praktis. Yang benar-benar membantu melindungi bibir dari keringnya matahari. Membuat Anda lip gloss sendiri akan jauh lebih mudah dari yang mungkin Anda pikir, dan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Anda dapat memilih warna sendiri, aroma dan rasa dan itu membuat hadiah untuk teman-teman juga. Anda bisa mulai dengan resep sangat mudah yang menggunakan petroleum jelly sebagai dasarnya atau Anda dapat langsung membuat lip gloss lebih profesional yang menggunakan lilin lebah dan bahan-bahan lainnya. Satu hal yang pasti; buatan sendiri lip gloss jauh lebih murah daripada membeli lip gloss di toko dan Anda tahu persis apa bahan yang di dalamnya juga. Berikut adalah beberapa tips dan resep untuk Anda mulai membuat Anda lip gloss sendiri.

Sponsor: pemutih wajah

Membuat lip gloss dengan Vaseline

Cara termudah untuk membuat homemade lip gloss adalah dengan petroleum jelly, atau Vaseline. Metode ini benar-benar berhasil. Anda hanya perlu menghangatkan Vaseline dalam microwave, tambahkan pewarna, perasa dan aroma yang Anda inginkan dan kemudian campurkan semuanya dan biarkan dingin di kulkas. Sederhanakan? Selain itu ini juga murah, Anda juga bisa bermain-main dan bereksperimen dengan berbagai warna dan rasa.

Vaseline dan Kool Aid lip gloss

Yang paling sederhana dari semua resep lip gloss buatan sendiri adalah salah satu yang dapat Anda buat dengan bubuk minuman rasa seperti Kool Aid. Campur dua sendok makan Kool Aid dengan satu sendok makan Vaseline dan panaskan dalam microwave sampai larut. Campukan dan aduk sampai rata, kemudian diamkan di lemari es sampai dingin.

Memanfaatkan eyeshadow tua

Jika Anda memiliki beberapa sisa-sisa sebuah eyeshadow lama yang Anda sukai, Anda dapat menggunakannya sebagai bahan yang digunakan baik dalam lip gloss juga. Pecahkan eyeshadow menjadi bubuk halus dan campurkan dengan Vaseline. Anda bisa menambahkan beberapa bumbu bubuk Kool Aid, atau perasa lainnya

Gunakan lipstik lama 

Anda dapat mengambil cara yang sama menggunakan lipstik tua juga. Korek sisa lipstik terakhir dan campurkan dengan Vaseline, hangatkan dalam microwave dan tinggalkan di lemari es. Anda dapat membuat Anda lip gloss sendiri dengan hampir dengan semua makeup berpigmen, termasuk blush on, yang juga bisa memberikan hasil yang sangat baik.

Campurkan bahan-bahan 

Anda benar-benar bisa mencampurkan bahan dan membuat resep sendiri. Jika Anda ingin membuat lip gloss yang bisa memelihara dan melembabkan bibir Anda, Anda bisa mencoba mencampurkan satu sendok makan Vaseline dengan setengah sendok teh minyak jojoba dan satu sendok teh shea butter. Anda bisa melakukan dengan cara yang seperti sebelumnya dalam oven microwave, campurkan pewarna dan perasa pilihan Anda.

2
7%
like
14
53%
love
3
11%
haha
6
23%
wow
0
0%
sad
1
3%
angry

Comments

comments

To Top