Makanan Sehat

Bagaimana Cara Membeli Buah dan Sayuran Segar di Supermarket?

membeli buah dan sayuran segar di supermarket

Kita tahu bahwa membeli berbagai bahan makanan seperti buah dan sayuran memang membutuhkan cara yang lebih rumit. Jika Anda terbiasa membeli di pasar tradisional maka ada banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa memilih dari satu pedagang ke pedagang yang lain. Namun terkadang cara memilih yang tidak tepat bisa membuat Anda mendapatkan buah atau sayuran yang kurang segar dan terlihat layu.

Sponsor: cream pemutih wajah

Lantas membeli semua bahan makanan disupermarket bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Semua produk sayuran dan buah umumnya memang sudah diseleksi sehingga semua produk memang berkualitas. Tapi cara memilih juga tidak mudah karena beberapa produk mungkin sudah layu. Dibawah ini adalah beberapa cara membeli buah dan sayuran segar di supermarket yang bisa Anda coba.

membeli buah dan sayuran segar di supermarket

Sumber: borepanda.com

  1. Perhatikan permukaan kulit buah dan kondisi buah

Untuk memilih buah maka Anda harus melihat kulit buah dan kondisi buah. Hindari memilih buah yang memiliki banyak bekas pada bagian kulitnya. Kemudian pilih jenis buah yang sudah matang dengan sempurna. Anda bisa memeriksa warna kulit apakah sudah merata atau belum. Setiap buah memiliki karakter warna yang berbeda dan Anda harus memilihnya sesuai dengan warna buah. Jika Anda memilih buah yang terlalu matang maka itu juga tidak baik. Karena itu tetap pilih tingkat kematangan buah sesuai dengan waktu konsumsi yang Anda inginkan.

  1. Jangan ragu untuk menilai aroma buah

Kemudian hal lain yang harus dilakukan adalah mencium aroma buah. Anda tidak perlu melakukan secara langsung tapi cukup cium aroma buah dari jarak yang aman. Beberapa buah yang memiliki aroma kuat seperti melon, durian, dan jenis buah yang lain harus tercium dengan jelas. Jika aroma buah samar atau tidak muncul dengan kuat maka kemungkinan buah memang belum matang sempurna. Untuk itu Anda bisa mencoba untuk mencium aroma tanpa ragu.

  1. Memeriksa pertanda busuk

Semua jenis buah dan sayuran yang dijual disupermarket pada umumnya memang tidak selalu segar. Semua produk ini tidak selalu baru sehingga memang sudah disimpan di supermarket. Perlakuan khusus pada produk sayuran dan buah memang dilakukan seperti pemberian air dalam tempat khusus dan pengaturan suhu. Semua perlakuan ini juga bisa menyebabkan sayuran atau buah membusuk. Karena itu Anda harus menemukan semua tanda membusuk untuk semua produk yang ingin di beli. Hindari berbagai warna hitam, tekstur yang lunak dan tanda busuk lainnya.

  1. Tetap percaya dengan pengamatan Anda

Ketika Anda melihat semua buah dan sayuran maka perhatikan semua hal yang bisa terlihat dan teraba. Anda bisa melihat semua itu dan kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak. Kemudian Anda bisa memeriksa kapan buah dan sayuran itu datang sehingga tidak terlalu lama disimpan di supermarket. Jika Anda merasa ragu untuk memilih buah atau sayuran maka bisa bertanya kepada pelayan, apakah stok itu baru atau tidak, dan pertimbangkan untuk memilih jenis buah dan sayuran yang lain.

Itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan jika ingin membeli buah dan sayuran di supermarket. Semua langkah ini sangat baik dilakukan jika Anda benar-benar ingin mendapatkan buah dan sayuran yang berkualitas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top