Diet

Apakah Kafein Bisa Mempengaruhi Diet Anda?

kafein

Jika Anda mencari berbagai jenis produk untuk diet,termasuk seperti suplemen maka mereka sebenarnya mengandung kafein. Anda bisa mengamati kandungan kafein dalam setiap label dan terkadang mereka menyebutnya dengan istilah lain. Banyak ahli yang menyatakan jika kafeian memang memberikan pengaruh yang sangat besar untuk diet. Pertama kafein akan membantu menekan nafsu makan dan membuat berat badan bisa turun dengan baik. Tapi hingga sekarang tidak ada bukti asli tentang masalah ini. Kemudian kopi dianggap bisa membantu tubuh membakar kalori yang lebih cepat. Hal ini tentu bisa membantu menurunkan berat badan. Dan ini juga belum terbukti nyata oleh para peneliti.

Sponsor: kezia skin expert

Bagaimanapun kafein bisa menyebabkan pengaruh untuk sistem metabolisme. Dibawah ini dijelaskan pengaruh kafein terhadap keberhasilan diet.

1. Kafein tidak mungkin bisa menurunkan berat badan, kecuali…

Banyak yang berpikir bahwa kafein memang bisa menurunkan berat badan. Namun jika dipikirkan lagi Anda sebenarnya tidak bisa menggantungkan usaha menurunkan berat badan hanya dengan menggunakan kafein. Kafein memang bisa membantu meningkatkan proses metabolisme yang lebih cepat. Namun itu hanya efek sebentar, karena dalam waktu tertentu Anda bisa merasa lebih lapar. Untuk menyeimbangkan efek ini maka Anda tetap bisa melakukan diet tanpa menyingkirkan kafein namun Anda harus olahraga secara teratur.

2. Bagaimana dengan kafein dari teh hijau?

Banyak produk diet seperti teh hijau yang dipercaya bisa menurunkan berat badan. Sebuah ulasan yang ditulis dalam jurnal kesehatan Amerika menjelaskan jika sebenarnya katekin dalam teh hijau sangat baik untuk diet. Ini bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan jenis kafein dalam teh merah. Katekin yang ditemukan dalam teh hijau membuat sistem pembakaran kalori menjadi lebih cepat. Namun untuk berhasil dengan diet ini, maka Anda harus bekerja keras dengan tidak makan apapun setelah minum teh hijau. Dan setelah beberapa jam Anda hanya bisa makan buah yang tidak terlalu manis.

3. Bagaimana jika tetap minum kafein dari kopi

Produk lain yang mengandung kafein dan sangat terkenal adalah kopi. Apakah minum secangkir kopi setiap hari bisa berpengaruh untuk diet? Pada dasarnya sebuah senyawa yang terdapat dalam kopi yaitu asam klorogenat memang bisa membantu penyerapan lemak lebih cepat dan membuat hormon untuk meningkatkan berat badan menjadi lebih banyak. Jadi kopi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk diet. Terlebih jika Anda minum kopi dengan susu penuh lemak dan juga gula manis.

Pada dasarnya semua efek kafein untuk setiap orang memang bisa berbeda-beda. Ada orang yang berhasil diet dengan suplemen yang mengandung kafein. Sementara ada orang yang benar-benar gagal dengan sistem diet ini. Kafein juga bisa membuat efek tidak menyenangkan untuk pencernaan karena bisa meningkatkan produksi asam lambung. Dan itu juga buruk karena meningkatkan kolesterol dan gula darah. Jadi Anda bisa mengambil kesimpulan apakah kafein berpengaruh positif atau negatif untuk diet Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top