Parenting

Anda Memiliki Kebiasaan Baik? Berikut 5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Ditiru Anak Anda

badhabit

Sebagai orang tua, kita sering khawatir tentang kebiasaan apa yang anak-anak tiru dari kita. Mungkin kita mencoba untuk menjaga tata bahasa kita sebelum balita meniru. Mungkin kita mencoba untuk berhenti memakan junk food untuk makan malam.

Sponsor: produk pemutih wajah

Tapi apa saja yang harus kita biarkan anak-anak tiru? Setelah semuanya mereka akan lebih banyak melakukan apa yang mereka tiru daripada yang diajarkan”.

Ada banyak hal-hal kecil yang kita mungkin merasa sedikit aneh atau malu jika membiarkan anak-anak kita melihatnya, karena kita mungkin tidak pernah melihat orang tua kita melakukannya, tetapi terkadang ini bisa sangat bermanfaat bagi anak-anak saat bagaimana kita menangani situasi tertentu.

Seperti kita sebagai model perilaku bagi mereka, ada beberapa tindakan yang bisa mereka tiru dari kebiasaan baik Anda :

1. Akui Ketika Anda Salah Dan Minta Maaf, Secara Ikhlas

Kita merupakan orang tua yang hebat jika bisa mengajarkan anak-anak untuk melakukan hal ini dengan satu sama lain atau terhadap orang dewasa, tapi seberapa sering mereka melihat saat kita mengakui kesalahan?

Entah itu untuk orang lain atau untuk anak-anak, kita sebagai orang dewasa harus membiasakan melakukan semua hal dengan tulus, terutama ketika meminta maaf.

Kita bahkan dapat memberitahu anak-anak kita sesudahnya “Itu memang suatu hal yang sulit dilakukan. Ibu benar-benar salah, Ibu minta maaf ya nak”.

Saat yang bersamaan anak-anakakan melihat bahwa kita melakukan sesuatu yang sulit, karena itu adalah perilaku yang baik.

2. Beri Waktu, Uang Atau Bakat Anda

Pastinya Anda sebagai orang tua telah mengajarkan anak Anda tentang memberi, tapi cepat untuk mengakui bahwa tidak semua orang bisa memberi uang.

Oleh karena itu, saya juga menyarankan pemberian waktu atau bakat, di mana pun Anda.

Jika itu berarti makanan, Anda dapat memberian makanan pada tetangga Andaatau jika tidak Anda bisa mengajarkan kepada anak tertua untuk mengasah bakat mereka. Sehingga untuk anak yang masih kecil bisa melihat dan merasakan bahwa berbagi itu sangat penting. Makan ketika ia nantinya harus berhadapan dengan orang banyak, ia tidak lagi kaget jika harus disuruh berbagi dengan temannya.

3. Mencium Pasangan Anda

Saya tahu ini mungki hal yang canggung untuk Anda yang tidak biasa melakukan ini didepan anak-anak, tapi itu baik untuk anak-anak karena bisa secara langusng melihat orang tua mereka saling memberikan kasih sayang.

Ini memberi mereka pandangan yang sehat tentang apa pernikahan, dan keluarga harus saling memberikan kasih sayang terutama pada adik atau kakak mereka, bahkan setelah mereka memiliki anak-anak mereka sendiri.

4. Olahraga

Saya tahu, Anda mungkin akan kebingungan mencari waktu untuk ini.

Tapi latihan adalah penting bagi kesehatan Anda, dan jika Anda melakukannya secara teratur itu menormalkan kesehatan seluruh keluarga. Anak-anak Anda akan meniru dan mulai aktif. Biarkan mereka melihat bahwa olahraga adalah cara yang baik untuk mengelola stres dan membantu mereka bersemangat dari hari ke hari. Cobalah untuk bersepeda atau berjalan 10.000 langkah dengan mereka agar mereka juga bisa ikut terlibat!

5. Baca Buku

Bacalah buku, maka anak Anda akan mendekat. Setidaknya membaca satu buku dalam satu hari.
Ketika Anda mengambil sebuah buku, tidak ada keraguan apa yang Anda lakukan , kemudian Anda membaca .Ketika mereka melihat Anda menikmati sebuah buku mereka mulai melihat bahwa ternyata membaca juga bisa sangat mengasyikkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top