Herbal Alami

Alasan Minum Teh Hijau Dua Jam Setelah Berbuka Puasa

minum teh hijau dua jam setelah berbuka

Saat puasa Ramadhan maka Anda harus memilih jenis minuman yang masuk ke dalam tubuh. Jenis minuman seperti air mineral sangat disarankan sementara minuman manis harus dikurangi. Kemudian bagaimana dengan minuman herbal seperti teh hijau. Teh memang mengandung kafein yang dikhawatirkan bisa mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh. Sehingga minum teh mungkin bisa menyebabkan tubuh lemah saat puasa.

Sponsor: pemutih wajah

Tapi Anda harus berpikir berbeda dengan teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan katekin yang lebih tinggi. Kemudian kafein dalam teh hijau juga dianggap masih aman karena pengolahan teh hijau segar yang tidak dimasak dalam waktu lama. Jika Anda masih ragu maka lihat saja alasan minum teh hijau dua jam setelah berbuka puasa, seperti dibawah ini.

  1. Mengelola berat badan ideal

Saat berbuka puasa maka banyak orang yang memilih makanan berat seperti makanan yang mengandung lemak tinggi. Hal ini dilakukan karena puasa telah mengurangi energi tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih lemah. Sebenarnya mengkonsumsi lemak juga harus dibatasi. Tapi jika Anda mau minum teh hijau setidaknya dua sampai tiga jam seteleh berpuasa maka hasilnya akan sangat baik. Teh hijau akan membantu mengelola berat badan dan membuang lemak jahat dalam tubuh. Sehingga Anda tidak perlu khawatir.

minum teh hijau dua jam setelah berbuka

  1. Membuat tubuh lebih berenergi

Ketika berpuasa maka tubuh memang mengalami penurunan energi. Hal ini memang sangat wajar karena tubuh Anda hanya menggunakan cadangan gula dalam otot sebagai sumber energi. Namun teh hijau sangat baik untuk meningkatkan energi. Proses ini terjadi ketika tubuh membakar kalori secara optimal. Sehingga meskipun tubuh Anda mengalami penurunan berat badan tapi sama sekali tidak ada masalah dengan energi. Anda bisa memiliki perasaan yang cukup sehat dan juga tubuh yang bugar.

minum teh hijau dua jam setelah berbuka

  1. Bisa membuat pencernaan lebih sehat

Kemudian minum teh hijau selama waktu dua jam setelah berbuka puasa juga sangat baik untuk mendukung pencernaan. Teh hijau akan berfungsi untuk membersihkan semua bagian saluran pencernaan. Anda tidak akan mengalami sembelit maupun diare selama puasa. Kemudian teh hijau juga akan membantu membuang racun dalam tubuh melewati urin atau keringat tubuh. Teh hijau akan membersihkan dan memulihkan semua peradangan yang terjadi pada bagian pencernaan dan organ perut.

minum teh hijau dua jam setelah berbuka

  1. Mencegah sakit dan meningkatkan kekebalan tubuh

Ketika Anda berpuasa maka itu termasuk waktu yang tepat untuk membuang racun dan meningkatkan kesehatan. Tubuh Anda bisa mendapatkan nutrisi yang lebih sehat dan waktu makan yang teratur. Namun semua perubahan yang terjadi dengan cepat terkadang juga membuat tubuh mudah sakit. Minum teh hijau bisa membuat tubuh tidak mudah lelah, tidak mudah sakit dan bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Kemudian teh hijau bisa membuat tubuh lebih sehat karena membantu mengatasi peradangan pada semua bagian tubuh.

minum teh hijau dua jam setelah berbuka

Jadi itulah mengapa minum teh hijau memang tidak dilarang selama bulan puasa. Jika Anda tetap minum dengan jarak selama dua sampai tiga jam setelah berbuka puasa maka tubuh Anda justru menjadi lebih sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top