Herbal Alami

Rahasia Ketimun Untuk Kecantikan

selulit

Rahasia Ketimun

Ketimun dikenal sebagai makanan super yang banyak mengandung segdang manfaat kesehatan di dalamnya. Ketimun yang kita kenal ini pun memiliki manfaat pula bagi kesehatan rambut dan kulit kita. khususnya di daerah kulit. Khususnya bagi kulit, mentimun memiliki khasiat bagi kulit yang belum kita ketahui. Komposisi yang terkandung dalam mentimun 90% terdiri atas air dengan nutrisi penting seperti vitamin C dan asam Caffeic yang bermanfaat untuk menenangkan, melembabkan kulit.

Selain itu mentimun memiliki fungsi alami dalam penyembuhan seperti mengurangi iritasi dan juga pembengkakan. Manfaat yang terkandung masih banyak lagi seperti nutrisi dan vitamin. Vitamin K, Vitamin C, beta-karoten dan mangan memastikan bahwa dengan mentimun kita dapat merawat kesehatan kulit kita.

Untuk menuai manfaat ketimun kita dapat digunakan setiap hari agar kulit yang kita miliki mulus, kenyal dan lembut. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mentimun baik untuk kesehatan kulit anda, seperti yang dilansir dalam Boldsky (1/3/2016).

Treatment

Mentimun adalah salah satu bahan terbaik yang digunakan untuk tretment pada kulit bekas terbakar. Keampuhan untuk meredam iritasi dan melembabkan kulit membuat kulit yang terbakar terasa dingin dan mempercepat proses penyembuhan. Tempatkan irisan ketimun di daerah yang terkena luka bakar tersebut dan membilasnya setelah beberapa menit kemudian.

Menghilangkan Selulit

selulit

khasiat mentimun untuk kulit  selanjutnya adalah menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit pada tubuh anda seperti paha, lengan, paha dan di bagian lainnya dapat dicoba dengan mencampurkan madu irisan mentimun anda kemudian di letakan pada bagian darah yang ada selulit. Hal ini dapat membantu untuk mengencangkan kulit serta memperbaiki kolagen pada kulit.

Mencerahkan Warna Kulit

Manfaat dari ketimun selanjutnya adalah mencerahkan warna kulit. Campur jus mentimun dengan beberapa lemon. Oleskan pada bagian kulit yang di inginkan secara merata, lalu bilas setelah beberapa menit. Lakukan hal ini secara rutin dan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Lingkar Gelap Pada Mata

pori-pori di wajah

Lingkar gelap pada mata anda tentu membuat penampilan anda kurang maksimal. Untuk menghilangkan lingkar gelap di bawah mata tesebut anda dapat mengaplikasikan irisan mentimun pada bagian mata anda. Biarkan selama beberapa waktu sebelum anda melepasnya. Setelah itu bilas dengan air bersih. Antioksidan dan silika yang terkandung di dalamnya membantu untuk menghilangkan kantung mata tesebut. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur.

Mengencangkan Pori-Pori

Ketimun bertindak sebagai toner yang ideal bagi kulit. Aplikasikan dengan cara mencampurkan beberapa ekstrak air mawar, madu atau perasan lemon. Lalu aduk hingga merata dan oleskan pada permukaan kulit anda wajah ataupun bagian yang lainnya. Setelah itu bilas dengan air hangat dan lihatlah hasil yang luar biasa di penggunaan secara rutin.

Mengurangi Bengkak di Mata

Mentimun mengandung sejumlah besar asam askorbat yang dapat menurunkan retensi air dalam tubuh. Hanya dengan menempatkan dua irisan mentimun pada mata. Metode ini membantu untuk meringkankan mata yang lelah serta memberikan efek rilax pada mata.

Berikut tadi adalah beberapa manfaat dari mentimun, tetap jaga kesehatan dan kembali kealam.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top