Makanan Sehat

Alasan Mengapa Gelato Lebih Sehat daripada Es Krim

mengapa gelato lebih sehat daripada es krim

Apakah Anda sering makan es krim? Es krim menjadi makanan yang sangat lezat dan disukai oleh semua orang. Rasanya yang dingin dan tekstur yang lembut bisa membuat kita memiliki perasaan yang baik setelah makan es krim. Namun banyak orang yang khawatir jika es krim memang bisa membuat masalah pada kesehatan. Dan sekarang Anda bisa menikmati gelato sebagai pengganti es krim.

Sponsorcream perawatan wajah

Gelato adalah salah satu model es krim dari Italia yang diolah dengan proses yang sedikit berbeda. Gelatin digunakan untuk membuat gelato sehingga memiliki tekstur yang lebih lembut daripada es krim. Tapi ternyata memang ada alasan mengapa gelato lebih sehat daripada es krim? Simak ulasan berikut ini:

mengapa gelato lebih sehat daripada es krim

Sumber: borepanda.com

  1. Gelato mengandung lemak yang lebih rendah

Dalam sebuah penelitian dibuktikan jika gelato memang mengandung lemak yang lebih kecil dibandingkan es krim. Gelato hanya mengandung lemak sebesar 2 sampai 9 persen dalam setiap 100 gram. Ini jumlah yang sangat kecil dibandingkan pada es krim. Gelato pada dasarnya dibuat dengan susu murni dan tidak menggunakan krim tambahan. Krim sering digunakan untuk membuat es krim dan lemak dalam krim memang sangat tinggi.  Kemudian gelato juga tidak mengandung lemak trans sehingga memang sangat sehat.

  1. Gelato termasuk rendah kalori

Banyak orang yang tidak mau makan es krim karena es krim mengandung kalori yang lebih tinggi. Sedangkan gelato mengandung kalori yang lebih rendah. Umumnya gelato bisa disajikan murni atau menggunakan beberapa jenis kacang-kacangan yang kaya dengan serat. Hal inilah yang bisa membuat gelato bisa menjadi sangat sehat dibandingkan dengan es krim. Gelato juga tidak menggunakan beberapa bumbu tambahan seperti susu lemak, krim, kuning telur dan gula. Bahkan gelato juga tidak mengandung coklat karena sering dipadukan dengan buah segar untuk membuat gelato menjadi lebih sehat.

  1. Gelato tidak mengandung gluten

Gelato juga sangat aman untuk penderita alergi gluten karena tidak mengandung gluten sama sekali. Gelato juga sangat aman untuk penderita diabetes jika dikonsumsi secara tidak berlebihan. Gelato dibuat sangat murni tanpa gula tambahan dan gula pemanis lainnya. Gelato hanya menggunakan jenis gula dalam bentuk sakarosa. Ini termasuk jenis gula yang sangat aman dan tidak meningkatkan kadar indeks glikemik pada gelato. Jadi gelato bisa menjadi pengganti es krim yang sangat sehat.

  1. Gelato menawarkan nutrisi yang lengkap

Gelato sebenarnya juga menawarkan kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Dalam setiap gelato Anda bisa mendapatkan nutrisi seperti lemak sehat, protein, fosfor, mineral, vitamin B, kalsium dan juga serat. Karena itu gelato sangat baik dikonsumsi anak-anak untuk mendukung sistem pertumbuhan. Gelato juga baik untuk wanita karena mengandung kalsium yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan mengurangi resiko osteoporosis.

Itulah beberapa keuntungan jika Anda lebih memilih gelato daripada es krim. Gelato jelas sangat baik untuk kesehatan dan tubuh juga untuk semua usia. Mulai sekarang jangan khawatir jika makan gelato ya…

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top