Perawatan Tubuh

Air Mineral Ternyata Masih Berbahaya, Apa Penyebabnya?

Air Mineral Ternyata Masih Berbahaya, Apa Penyebabnya

Air mineral ternyata masih berbahaya, apa penyebabnya? Disadari atau tidak, air minum yang seringkali kita konsumsi saat haus masih berbahaya bagi manusia. Berbahayanya air mineral yang sering dikonsumsi oleh banyak orang nyatanya nyaris tidak diketahui. Salah satu hal yang menyebabkan air mineral berbahaya ialah masa kadaluarsa air mineral itu sendiri. Lantas benarkah air mineral juga mempunyai masa kadaluarsa? Hal tersebut memang benar. Tetapi, masa kadaluarsa air mineral ini diakibatkan oleh banyak hal.

Air mineral memang menyehatkan kulit dan menghilangkan dahaga, tetapi air mineral yang berbau lantaran sudah kadaluarsa tidak akan memberikan manfaat apapun. Parahnya, air mineral kadaluarsa yang tetap dikonsumsi bisa berdampak buruk pada kesehatan dan kecantikan seseorang. Sudah tahukah Anda penyebab masa kadaluarsa dari air mineral? Cermati penyebab air mineral menjadi kadaluarsa di bawah ini sehingga manfaat air putih terutama untuk kecantikan bisa didapat tanpa efek samping.

Air mineral ternyata masih berbahaya, apa penyebabnya

Sponsor: halo jasa

  1. Kemasan yang terkena sinar matahari langsung

Salah satu penyebab air mineral bisa kadaluarsa ialah kemasan yang terkena sinar matahari langsung. Dewasa ini, banyak sekali air mineral yang dikemas menggunakan botol plastik. Pengguaan botol plastik tersebut memang memudahkan orang dalam menyimpan air. Bahkan botol plastik memudahkan banyak orang untuk meminum air putih. Sayangnya, di balik penggunaan botol plastik tersebut terdapat bahaya yang kurang diketahui oleh masyarakat.

Botol plastik yang digunakan untuk mengemas air mineral ternyata memiliki kandungan kimia berbahaya yaitu bisphenol A (BPA). Bahan kimia berbahaya ini sangat sulit untuk dihindari. Bahkan bahan kimia ini juga dapat masuk melalui makanan-makanan. Dalam botol plastik sendiri, bisphenol A (BPA) akan mudah masuk ke dalam tubuh bila botol plastik air mineral tersebut terkena panas matahari secara langsung. Bila sudah begini, umunya, air minum akan terasa tidak segar karena botol sudah tercemar oleh kandungan kimia berbahaya tersebut. Oleh karena itu, air mineral akan mudah kadaluarsa. Bila Anda menemukan air mineral yang dikemas dalam botol plastik yang terpapar sinar matahari langsung dan memiliki rasa yang tidak segar sebaiknya hindari untuk mengonsumsinya meski sedang haus. Bahan kimia pembuatan botol plastik tersebut akan membuat kesehatan tubuh terganggu. Bila tujuan awal konsumsi minum air mineral untuk mempercantik tubuh bahkan untuk memaksimalkan diet, hindari minuman air mineral kemasan.

Air Mineral Ternyata Masih Berbahaya, Apa Penyebabnya3

  1. Botol plastik sudah berulang kali diisi air panas

Masa kadalurasa air mineral tidak hanya diakibatkan karena kemasan yang terpapar sinar matahari saja. Rupanya botol plastik yang sudah berulang kali diisi dengan air panas menjadi penyebab kadaluarsa air mineral. Botol plastik terbuat dari bahan-bahan kimia yang bisa saja berbahaya. Kandungan ini mengendap di dalam botol plastik. Bila botol plastik atau kemasan air mineral diisi dengan air panas yang berulang-ulang, maka dikhawatirkan kandungan berbahaya tersebut akan menyebar dan ikut tercampur pada air. Dalam kondisi tersebut, air mineral sudah tercemar dan kadaluarsa.

Menghindari botol plastik yang terkena air panas secara terus menerus adalah langkah awal agar Anda terhindari dari bahaya air mineral yang kadaluarsa. Agar lebih aman, gunakan saja botol kaca atau gelas kaca bila Anda ingin meneguk air hangat. Bila Anda menemukan wadah air mineral yang telah diisi air panas berulang kali, sebaiknya jangan meminum air yang berasal dari wadah tersebut. Bakteri yang dihasilkan dari air mineral kadaluarsa pastinya tidak akan baik untuk kesehatan tubuh.

Air Mineral Ternyata Masih Berbahaya, Apa Penyebabnya4

  1. Kemasan air mineral sudah tergores atau rusak

Kemasan air yang sudah terkena sinar matahari langsung nyatanya bukan satu-satunya penyebab air mineral kadaluarsa. Air mineral bsia jadi kadaluarsa bila dikemas dalam kemasan yang sudah tergores atau rusak. Ada banyak hal yang membuat kemasan air mineral menjadi tergores atau rusak. Beberapa diantaranya ialah tempat penyimpanan air mineral kemasan yang tidak aman dan air mineral yang dikemas dalam botol plastik tercemar bahan berbahaya seperti bensin atau minyak wangi.

Saat menjumpai kemasan yang sudah tergores dan kemasan menjadi berbau, pastikan untuk tidak mengonsumsi air di dalamnya. Pasalnya, air minum yang berasal dari kemasan yang sudah robek, tergores bahkan rusak dapat menyebabkan beberapa penyakit. Adanya BPA dalam kemasan air mineral sangat erat kaitannya dengan gangguan fungsi endokrin. Edokrin berperan penting dalam pertumbuhan seseorang dan metabolisme tubuh. Mengonsumsi air mineral yang sudah tercemar dan kadaluarsa juga dapat mengakibatkan hormon seseorang. Hormon yang tidak terkontrol dengan baik dapat menbahayakan tubuh kita.

Air mineral ternyata masih berbahaya, apa penyebabnya

Jadi, memperhatikan masa kadaluarsa air mineral yang kita konsumsi demi kesehatan tubuh menjadi salah satu hal penting. Bila Anda ragu mengonsumsi air mineral yang terkena paparan sinar matahari langsung dan terkena bakteri lainnya, tidak ada salahnya Anda memilih mengonsumsi air minum dari dispenser. Sudah memiliki dispenser namun rusak? Jangan cemas, demi kesehatan keluarga dan memaksimalkan kecantikan tubuh dengan air putih, tidak ada salahnya Anda melakukan service dispenser. Jasa servise dispenser dapat Anda temukan di situs halo jasa. Banyak jasa service yang dapat Anda manfaatkan di sini! Jangan tunggu sampai dispenser Anda tambah rusak ya! Ayo, segera perbaiki dispenser sekarang!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top