Perawatan Bibir

Ketahui Karakteristik Bibir Cantik Anda

ketahui-karakteristik-bibir-cantik-anda

Faktanya, cantik dan menarik saja tidak cukup. Wanita juga perlu menjaga kesehatannya karena kecantikan akan sia-sia jika ternyata Anda tidak sehat. Permasalahan yang muncul pada wajah seperti jerawat, flek hitam, atau kulit kering dapat menjadi tanda bahwa kulit sedang tidak sehat. Memang berbagai permasalahan itu dapat diatasi oleh make up. Tapi perlu diingat bahwa efek make up hanya bertahan dalam jangka waktu pendek saja.

Sponsor : pemutih wajah

Make up hanya mampu menutupi sementara, tetapi tidak memperbaiki masalah untuk jangka panjang. Maka dari itu, lebih baik jika dibanding hanya dengan ditutupi, permasalahan itu sebaiknya diperbaiki saja. Ketika wajah sedang bermasalah, mudah untuk mengetahuinya karena tanda-tandanya dapat terlihat dengan jelas dalam bentuk jerawat dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan bagian wajah yang lain? Masalah yang sering dihadapi mata adalah kantung hitam di bawah mata. Untuk hidung, komedo dan pori-pori besar adalah masalah yang sering muncul. Sedangkan untuk bibir? Bibir dapat menjadi kering dan berwarna gelap karena bibir tidak sehat. Tetapi nyatanya tidak sesederhana itu, masih ada tanda-tanda lain apakah bibir sehat atau tidak dan bahkan bibir dapat menjadi indikasi penyakit pada tubuh. Ketahuilah ciri-ciri bibir yang sehat karena bibir sehat berarti bibir akan tampak cantik dan menawan.

Berikut adalah karakteristik bibir cantik:

  1. Tidak berwarna merah muda pucat atau keabuan

Semua yang berwarna pucat tidak akan terlihat sehat. Kulit saja kalau terlalu pucat malah akan terlihat tidak indah, apalagi bibir. Jika seseorang bibirnya putih pucat, orang lain akan mengira bahwa ia sedang terserang penyakit. Memang setiap kali seseorang sakit, warna bibir akan berubah menjadi sangat pucat. Selain itu, hal ini bisa juga menjadi salah satu indikasi bahwa Anda memiliki penyakit anemia, adanya masalah dalam pencernaan, serta demam. Bila lebih parah lagi, bisa juga bibir pucat adalah pertanda adanya suatu penyakit yang berbahaya seperti meningitis. Karena banyaknya penyebab bibir menjadi pucat, lebih baik periksakan ke dokter agar diagnosanya tepat. Apabila penyebabnya adalah anemia, perbaiki warna bibir dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi untuk menambah darah. Tentu Anda ingin terus menerus disangka sakit gara-gara bibir pucat bukan?

  1. Tidak berwarna hitam dan gelap

Penyebab umum bibir menjadi gelap adalah karena sering merokok. Namun ternyata hal sepele seperti mengomsumsi kopi dan teh pun bisa membuat warna bibir menjadi gelap. Orang-orang bisa saja mengira Anda merokok, padahal hanya karena terlalu sering kopi atau teh. Bibir yang gelap apalagi hitam sangatlah tidak enak dilihat. Sulit juga untuk menutupi bibir dengan lipstick berwarna lembut dan tipis karena warna gelap bibir akan tetap terlihat. Tidak ada pilihan lain selain memakai lipstick yang agak pekat dan akibatnya bisa membuat tampak lebih tua. Bibir gelap juga bisa disebabkan karena system pencernaan terganggu dan dalam suatu tekanan. Untuk mengatasinya, bersihkan perut dengan mengonsumsi ketela dan yoghurt. Kurangi makan makanan yang telah diproses dan junk food untuk memperlancar pencernaan kembali. Juga minum air lemon hangat untuk mengembalikan warna alami bibir.

  1. Tidak berwarna biru atau ungu

Bibir pucat sendiri sudah tidak enak dilihat, apalagi bibir yang berwarna kebiruan atau ungu, pasti lebih mengerikan lagi. Kasus paling umum yaitu bibir dapat menjadi berwarna kebiruan saat sedang kedinginan. Bibir kebiruan dapat juga menjadi ciri bahwa seseorang memiliki penyakit asma. Penyakit asma bisa menyebabkan otot-otot di sekitar aliran pernapasan mengetat hingga hasilnya bibir berubah warna menjadi kebiruan. Segera berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan penyebab pasti dari perubahan warna bibir ini.

  1. Kulit bibir tidak mengelupas dan pecah-pecah

Kulit di bagian tubuh manapun akan sangat mudah terkelupas apabila keadaannya kering. Apalagi untuk kulit yang super sensitive seperti bibir, pasti akan rentan menjadi kering. Kulit bibir yang mengelupas dapat menimbulkan luka-luka kecil yang jika dibiarkan maka bisa menjadi makin parah. Perhatikan dimana letak bibir yang pecah-pecah. Apabila terdapat sudut mulut yang pecah, bisa jadi Anda mengalami kekurangan zat besi, vitamin B, atau lebih parahnya terkena diabetes. Cepatlah menangani apapun penyebab bibir menjadi pecah-pecah ini supaya bibir kembali terlihat cantik.

  1. Tidak terdapat lingkaran merah di sekitar bibir

Lihat baik-baik apakah terlihat garis kemerahan yang melingkar di sekitar bibir. Jika iya, maka ada sesuatu yang salah dengan bibir. Hal ini sering kali menjadi simtom akibat reaksi alergi pada bibir. Terutama karena konsumsi minuman bersoda yang berlebihan atau reaksi alergi terhadap bahan tertentu pada pasta gigi seperti asam benzoid. Kenali penyebab alergi agar solusinya bisa segera ditemukan. Namun secara umum, hal ini disebabkan juga karena energi dalam tubuh sedang tidak seimbang. Untuk menyeimbangkannya, makanlah makanan yang netral seperti apricot, nasi, wortel, kentang dan juga almond.

Nah, itulah sejumlah karakteristik yang dapat dijumpai apabila bibir Anda adalah bibir yang sehat dan cantik. Ingatlah untuk memperhatikan kesehatan setiap bagian tubuh dan bukan hanya fokus untuk menutupinya. Jika permasalahan diselesaikan atau disembuhkan, maka hasilnya akan jauh lebih baik untuk jangka panjang kedepannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top