Perawatan Bibir

Kenali Penyebab Bibir Pucat

kenali-penyebab-bibirpucat

Bibir merupakan bagian tubuh yang memegang peranan penting dalam hal kecantikan khususnya wanita. Bibir mempunyai daya tarik sendiri bagi setiap orang. Karena bibir merupakan organ tubuh yang mampu menghadirkan senyuman indah untuk semua orang. Coba bayangkan, apabila mulut kita tidak diengkapi dengan bibir? Pasti dalam benak kita merasa aneh melihat mulut tanpa dilengkapi bibir. Maka dari itu, ciptaan Tuhan yang dianugerahkan kepada kita ini harus senantiasa kita jaga dan dirawat sebagai rasa syukur kepada Tuhan.

Sponsor : produk pemutih wajah

Keindahan bibir adalah kesehatan tubuh. Bibir yang indah dan cantik pasti tubuh sedang dalam keadaaan yang sehat. Pada sebagian orang menganggap bahwa keindahan bibir adalah kunci kecantikan wajah. Karena dalam bertatap muka terkadang bagian yang pertama dilihat yaitu bagian bibir. Aset terpenting wajah terletak pada bibir. Meskipun masih sedikit orang yang menyadari akan hal itu. Sebagian orang beranggapan wajah yang bersih dan mulus lebih penting daripada menjaga keindahan bibir.

Bibir itu hidup. Sebagai salah satu organ tubuh, tentu perlu nutrisi dan vitamin untuk menjaga bibir agar tetap halus, manis dan indah. Salah satu masalah pada bibir kita adalah bibir pucat. Seolah masalah itu sangat sederhana, tetapi jika sudah pernah merasakannya pasti merasa kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang. Karena bibir yang terlihat pucat, terkesan kurang indah apabila dipandang mata. Oleh karena itu, kita harus mengetahui penyebab bibir pucat supaya kita terhindar dari masalah tersebut:

  1. Alergi makanan dan minuman

Reaksi alergi terhadap makanan dan minuman bisa membuat bibir membengkak dan kasar. Pada kasus tertentu, biasanya orang mempunyai kelemahan pada sistem imun tubuh sehingga pada makanan dan minuman tertentu harus dihindari. Apabila mempunyai masalah itu, sebaiknya mulai menjauhkan diri dari makanan dan minuman itu supaya efek dari alergi tersebut tidak merusak keindahan bibir kita. Lebih lanjut konsultasikan kepada dokter spesialis terkait kelemahan pada sistem imun tubuh kita, karena setiap orang tidak sama dalam hal ini. Reaksi alergi terhadap makanan dan minuman merupakan penyakit khusus dan biasanya ini adalah penyakit turun-temurun dari keluarga. Alergi hanya bisa kita hindari meskipun bisa diobati secara medis.

  1. Kekurangan vitamin B2

Kekurangan vitamin B2 bisa menyebabkan peradangan bibir (cheilitis). Seringkali bibir terasa mengerut dan bersisik serta pucatakibat kekurangan vitamin ini. Sudut mulut bisa terasa sakit, luka dan memerah sehingga bibir menjadi pucat. Hal ini dapat mengganggu penampilan kita akibat dari masalah ini. Akan tetapi, dalam kasus tersebuttidak terlalu rumit cara mengatasinya. Cukup mengkonsumsi suplemen vitamin B2 dan masalah ini dapat teratasi. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin B2 semisal sayuran dan buah-buahan.

  1. Sinar Matahari

Sinar matahari dapat membakar bibir dan menyebabkan bibir pucat sertamengering. Bibir merupakan bagian organ sensitif dan gampang terbakar apabila terlalu lama terkena sinar matahari. Namun, bagi kebanyakan orang menganggap masalah ini sepele dan menghiraukannya. Hal ini terjadi karena semua orang beraktifitas pada siang hari sehingga terkena sinar matahari secara langsung adalah resiko bagi kita sendiri. Maka dari itu, cara gampang mengatasi ini dengan balsem bibir atau memakai topi yang agak lebar supaya bibir tidak terkena sinar matahari secara langsung.

  1. Dehidrasi

Kekurangan air pada tubuh juga dapat membuat bibir menjadi kering dan kasar. Hal ini terjadi karena kesehatan bibir juga sebagai indikator kesehatan tubuh. Apabila bibir sehat dan indah, bisa dipastikan tubuh juga sedang dalam keadaan sehat dan begitupun sebaliknya. Minum yang cukup adalah kunci mengatasi dehidrasi. Minimal setiap orang harus minum 8 gelas sehari, karena hampir 80 persen tubuh kita terdiri dari air. Lagi pula dehidrasi juga menyebabkan tubuh melemah disamping dapat menyebabkan bibir kering dan kasar.

  1. Udara dingin

Selain bibir kasar disebabkan karena terbakar sinar matahari, udara yang dingin juga bisa menyebabkan bibir menjadi kasar. Pada suhu yang dingin dalam waktu yang cukup lama dapat membuat bibir mengerut dan terasa kering. Hal ini karena bibir sebagai termometer tubuh. Terlalu lama berada pada udara yang dingin kurang baik bagi kesehatan bibir, begitu juga terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung juga kurang baik. Keseimbangan itulah kunci kesehatan. Sesuatu yang berlebihan tentutidak baik khususnya dalam hal kesehatan.

Setelah kita mengetahui penyebab beberapa faktor penyebabbibir pucat tersebut, langkah kita selanjutnya ialah menghindariberbagai hal yang menyebabkan bibir pucat dan terluka. Menjaga keindahan bibir adalah aspek penting khususnya dalam hal kecantikan. Menjaga kesehatan bibir bukanlah hal yang sulit. Orang merasa sulit dan berat karena belum terbiasa dengan hal itu semua. Kesadaran akan pentingnya perananbibir adalah masalah inti dari bibir yang pucat.Maka dari itu, selain Anda melakukan segala cara untuk membuat bibir indah Anda juga perlu untuk mengetahui segala penyebab bibir yang tak sehat. Mengetahui berbagai macam penyebab bibir tak sehat tentu juga menguntungkan diri kita sendiri. Selain bisa menghindari hal-hal yang membuat bibir terlihat pucat, kita akan semakin waspada dengan penyakit bibir yang berdampak buruk pada penampilan khususnya wajah.

6
40%
like
1
6%
love
0
0%
haha
3
20%
wow
2
13%
sad
3
20%
angry

Comments

comments

To Top