Perawatan Wajah

Memancungkan Hidung Ternyata Tidak Sulit, Ini Tipsnya

memancungkan-hidung-ternyata-tidak-sulit-ini-tipsnya

Jika ditanya bagian wajah mana yang paling tidak disukai, apa jawaban Anda? Bagi sebagian besar wanita Indonesia, hidung adalah jawaban yang mungkin banyak dipilih. Ini karena wanita Indonesia asli memang tidak dianugerahi hidung yang mancung. Tentu bagi mereka yang merupakan keturunan Indonesia campuran memang tidak bermasalah dengan bentuk hidung mereka. Inilah mengapa wanita yang tidak mempunyai gen hidung mancung menjadi kecil hati.

Sponsorperawatan wajah terbaik

Hidung mancung rupanya menjadi standar kecantikan bagi banyak orang karena bentuknya dinilai lebih bagus daripada hidung pesek. Sebenarnya setiap wanita itu cantik tidak peduli bagaimanapun bentuk hidungnya. Namun sayangnya lantaran asumsi orang bahwa hidung mancung lebih cantik, mereka yang berhidung pesek merasa bahwa dirinya tidak cantik.
Hal ini mendorong banyak orang, terlebih wanita untuk melakukan segala macam cara untuk memperbaiki bentuk hidungnya. Salah satu cara yang paling cepat adalah melakukan operasi plastik. Sayangnya, banyak sekali efek jangka panjang yang justru malah membahayakan keseluruhan bentuk wajah. Apakah Anda termasuk para wanita yang tidak percaya diri dengan hidung pesek?

Berikut adalah tips memancungkan hidung yang dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut:

1. Metode pernafasan

Siapa yang menyangka bahwa dengan benapas saja dapat membantu membentuk hidung menjadi lebih indah? Ya, metode pernafasan ini sangatlah mudah serta dapat dilakukan dimana saja Anda berada. Hal yang perlu dilakukan adalah duduk dengan nyaman lalu tutuplah salah satu lubang hidung dengan jari. Kemudian tarik nafas melalui lubang hidung yang tidak tertutup dan tahan selama 4 detik. Lakukan juga pada lubang hidung yang satunya. Ingatlah untuk menarik nafas ketika lubang hidung yang sebelumnya tertutup telah bebas saat berganti sisi. Lakukanlah metode pernafasan ini sebanyak 3 set dimana 1 set berisi 10 kali pernafasan.

2. Mencubit hidung

Jika metode sebelumnya masih kurang jitu bagi Anda, maka metode inilah yang dapat menjadi alternatifnya. Kelebihan utama melakukan cara ini adalah aman dan baik untuk jangka pendek maupun panjang. Caranya adalah cukup dengan mencubit hidung mulai dari hidung bagian bawah dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk. Lalu secara perlahan naikkanlah kedua jari tersebut pada hidung bagian atas kemudian kembali lagi kebawah dan seterusnya. Lakukanlah selama 4 hingga 5 menit setiap hari agar hasil yang diperoleh dapat maksimal.

3. Menggunakan penjepit hidung

Bila Anda malas untuk melakukan metode memancungkan hidung dengan jari, ada alat yang dapat membantu. Alat ini bukan hanya mudah digunakan tetapi bahkan dapat digunakan sambil tidur. Alat ini bernama Nose Up Clipper yang dapat dibeli di toko alat kecantikan. Apabila tidak tersedia di toko, alat tersebut juga sudah banyak dijual online dengan varian harga yang beragam. Penjepit hidung memang sedang populer akhir-akhir ini bagi mereka yang ingin membuat hidungnya menjadi mancung dan indah. Gunakanlah alat ini secara rutin agar hasil yang diinginkan segera tercapai.

4. Metode yoga

Yoga telah dikenal sebagai salah satu cara untuk menjaga kebugaran serta memperindah bentuk tubuh. Melakukan yoga juga dapat merilekskan pikiran seseorang sehingga jenis olah raga ini sangat populer di semua kalangan. Menariknya, yoga ternyata juga dapat digunakan untuk membantu membentuk hidung sesuai dengan yang diinginkan. Tidak hanya membuat hidung mancung, yoga untuk hidung juga dapat mencegah dan mengurangi kekendoran hidung.

Cara melakukannya adalah dengan menggunakan jari telunjuk untuk menekan sisi hidung. Ketika hidung ditekan, paksalah untuk melakukan pernafasan. Kemudian berikanlah tekanan pada bagian bawah lubang hidung agar hasil maksimal. Metode yoga memang mengharuskan kita untuk bernafas, tetapi tetap ingatlah limit Anda. Jika tidak sanggup, jangan terlalu memaksa untuk bernafas dengan kencang karena malah akan bahaya. Lakukan metode ini sepuluh kali secara rutin.

5. Pemijatan hidung

Pemijatan merupakn cara yang sering digunakan untuk merilekskan bagian tubuh yang kaku. Misalnya kaki, tangan, bahkan mata yang lelah pun dapat diatasi dengan pemijatan. Ternyata hidung bisa dipijat juga namun efeknya bukan meringankan kelelahan hidung tetapi membantu membentuk hidung agar bentuknya lebih cantik. Anda bisa saja sudah akrab dengan pemijatan hidung karena biasanya facial treatment yang dilakukan di salon juga termasuk pemijatan pada bagian hidung.

Cara ini juga dinilai aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang bisa saja membahayakan hidung. Jika tidak mau pergi ke salon kecantikan, pijat saja hidung di rumah. Caranya mudah, tinggal pijat setiap bagian hidung, mulai dari pangkal, sisi hingga jembatan hidung. Ingatlah bahwa pemijatan harus dilakukan dengan jari menggunakan gerakan memutar. Lakukanlah setiap hari selama 5 menit saja. Hasil yang diperoleh memang tidak cepat tampak, tapi dengan bersabar, hidung akan menjadi mancung asal rajin melakukannya.
Nah, untuk mendapatkan hidung yang mancung layaknya artis luar negeri tidak perlu melakukan operasi plastik bukan? Melakukan cara-cara di atas jauh lebih murah, aman, serta tidak akan merusak wajah dalam jangka waktu yang panjang. Karena yang natural memang akan jauh lebih baik walaupun prosesnya lama. Hal penting yang harus selalu diingat adalah semua wanita sebenarnya cantik bagaimanapun bentuk wajahnya, Anda hanya perlu menonjolkan fitur wajah yang sekiranya menarik untuk menutupi bagian lain yang dinilai kurang.

2
50%
like
1
25%
love
0
0%
haha
1
25%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top