Herbal Alami

Herbal Ampuh untuk Mengobati Infeksi Gigi dan Sakit Gigi

Herbal Ampuh untuk Mengobati Infeksi Gigi dan Sakit Gigi

Apakah Anda pernah mengalami sakit gigi? Sakit gigi bisa menjadi sangat menjengkelkan karena rasanya yang tidak nyaman. Tidak hanya mempengaruhi bagian gigi, gusi dan mulut tapi juga menyebabkan sakit kepala, menggigil dan tentu Anda tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik. Ini juga menyebabkan perasaan yang sangat sakit karena sakit gigi sering tidak bisa diobati dengan baik. Perawatan ke dokter gigi saat sakit biasanya dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan ketika sudah sembuh baru bisa dilakukan tindakan. Dan karena itu banyak orang yang tetap tersiksa ketika sedang sakit gigi. Dibawah ini adalah beberapa herbal ampuh untuk mengobati infeksi gigi dan sakit gigi yang bisa membuat Anda cepat sembuh. Simak informasinya.

Sponsor: pemutih wajah

1. Jahe

Jahe ternyata tidak hanya menyembuhkan sakit perut dan mual atau sakit kepala saat terkena flu berat. Jahe sangat baik untuk membantu menyembuhkan infeksi pada gigi atau gusi dan juga sakit gigi karena gigi berlubang. Jahe mengandung gingerol yang bisa membantu mengurangi peradangan dan infeksi pada gigi atau gusi. Ini juga bahan alami yang sangat baik untuk membunuh semua bakteri dalam mulut. Anda hanya perlu mengupas beberapa potong jahe, lalu memarkan sedikit. Dan tempelkan atau letakkan pada bagian gigi atau gusi yang sakit. Anda juga bisa memasukkan jahe yang sudah dihancurkan ke gigi berlubang. Ganti jahe secara teratur atau sering saat sakit gigi terasa berat.

2. Lemon

Selama ini lemon hanya sering dilihat sebagai bahan alami untuk diet demi menurunkan berat badan. Dan Anda bisa membuat sakit gigi atau infeksi gigi sembuh hanya dengan menggunakan bahan lemon. Lemon mengandung asam sitrat yang sangat tinggi sehingga bisa membasmi bakteri dalam gigi atau mulut Anda. Asam sitrat juga sangat baik untuk mengurangi rasa sakit gigi karena menyembuhkan peradangan pada area gigi. Anda hanya perlu memeras air dari lemon yang sudah dipotong, campur dengan sedikit gula dan gunakan untuk berkumur. Anda juga bisa berkumur lebih lama pada bagian gigi yang sakit.

3. Cengkeh

Orang jaman dahulu sering menggunakan cengkeh untuk mengobati sakit gigi, termasuk gigi berlubang yang parah. Cengkeh mengandung senyawa eugenol yang akan membantu menghancurkan bakteri penyebab sakit gigi. Ini juga membantu menenangkan bagian gigi yang sakit. Bahkan cengkeh sangat baik untuk membuat pembuluh darah pada bagian yang berdekatan dengan gigi dan gusi menjadi lebih nyaman. Jadi cengkeh akan mengurangi rasa sakit dengan lembut dan aman.

4. Kunyit

Kunyit sering menjadi obat sakit gigi alami selain jahe. Kunyit akan mengurangi peradangan dan membuat rasa sakit hilang dalam waktu yang lebih cepat. Bahkan jika ada nanah atau infeksi pada bagian gusi dan gigi maka kunyit akan membuat infeksi ini cepat sembuh. Caranya adalah dengan membuat larutan dari bahan kunyit dan air. Kemudian gunakan untuk berkumur sesaat. Perawatan ini bisa diulang-ulang hingga sakit gigi sembuh.

Sakit gigi memang bisa menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa dan mempengaruhi emosi Anda. Anda bisa mencoba obat alami ini namun jika sakit gigi sudah lama dan tidak sembuh maka segera periksa ke dokter gigi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top