Perawatan Tubuh

Penyebab Miss V Berbau Yang Sering Diabaikan Wanita

penyebab-miss-v-berbau-yang-sering-diabaikan-wanita

Bagi wanita satu bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap gangguan bakteri ataupun virus adalah organ intim atau miss V. Tentu saja setiap wanita ingin kondisi miss V selalu bersih agar bisa terhindar dari berbagai masalah seperti keputihan atau bau tidak sedap. Kebersihan dan kesehatan miss V harus diperhatikan dengan maksimal agar organ intim wanita tersebut selalu sehat. Satu masalah yang sering muncul di kalangan wanita adalah bau tidak sedap di sekitar organ intim. Gangguan tersebut bisa disebabkan oleh bakteri ataupun keadaan emosional seperti stress berat.

Sponsordr rochelle skin expert

Penanganan secara dini perlu dilakukan apabila seseorang mengalami gangguan di miss V seperti keputihan. Kita tahu bahwa keputihan menjadi penyebab dari masalah serius di area miss V seperti kangker ataupun kista. Tentu Anda tidak ingin mendapatkan masalah tersebut, maka dari itu sebaiknya Anda mengatahui cara-cara merawat miss V agar terhindari dari bau yang tidak sedap.

Bau tidak sedap di area miss V bisa mengindikasikan bahwa ada satu masalah yang tidak disadari oleh wanita. Pekerjaan di luar ruangan apalagi dalam kondisi lingkungan yang kurang sehat juga bisa menjadi penyebab mengapa miss V rentan terhadap bau tidak sedap. Penyebab Miss V berbau memang sangat banyak, akan tetapi ada beberapa yang sering muncul dan menjadi akar permasalahan bagi organ intim kewanitaan.

Lantas apa saja penyebab bau tidak sedap di area miss V?

1.Miss V tidak bersih

Alasan mengapa bau tidak sedap muncul di area miss V adalah kondisi area kewanitaan yang kurang bersih. Memang dalam menjaga kebersihan organ intim sangatlah kompleks dan memerlukan perawatan ekstra dari dalam maupun luar. Untuk timbulnya bau tidak sedap salah satunya yaitu dengan sering mengganti celana dalam dengan kondisi bersih dan kering, kemudian mengganti pembalut jika sedang mengalami menstruasi, serta bersihkan area miss V setelah buang air kecil dengan arah dari miss V menuju ke bawah, hal tersebut untuk mencegah penularan bakteri dari bagian anus ke bagian miss V.

2. Infeksi jamur

Banyak wanita tidak menyadari bahwa bau tak sedap di miss V disebabkan oleh infeksi jamur. Bau tidak sedap yang disebabkan oleh jamur akan memunculkan gejala seperti keluarnya cairan putih dengan bau tidak sedap. Bila sudah terjadi seperti itu, segera konsultasikan ke dokter spesialis kelamin agar mendapatkan penanganan secara tepat. Jangan berspekulasi atau berusaha menanganinya sendiri karena bila salah penanganan bisa fatal akibatnya.

3. Infeksi bakteri vaginosis

Satu lagi penyebab dari bau tak sedap di area miss V adalah terjadinya infeksi bakteri vaginosis yang mana menjadi satu gangguan pada saat masa reproduksi. Peluang munculnya bakteri vaginosis akan semakin besar bila gaya hidup tidak mengindahkan kebersihan. Tidak hanya itu, menyemprotkan bahan ataupun cairan pembersih ke bagian miss V secara asal juga bisa menyebabkan munculnya bakteri vaginosis.

Rasa gatal, perih, dan panas pada miss V bisa jadi diagnosis pertama adanya infeksi bateri vaginosis. Jika sudah mengalami gejala tersebut segera konsultasi ke dokter.

1.Terkena penyakit menular

Satu gejala dari bau tak sedap di bagian miss V adalah adanya penyakit menular seksual. Seringkali gejala penyakit menular disebabkan oleh gaya seks bebas yang berganti-ganti pasangan tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Jika tidak sering memeriksakan secara dini maka dikhawatirkan akan menjadi lebih parah.

2.Menggunakan celana terlalu ketat

Penyebab bau yang  tidak sedap pada miss V satu ini masih belum disadari oleh semua wanita, padahal kondisi celana ketat bisa memberikan suasana di sekitar miss V menjadi lembab. Apabila di area organ intim lembab maka bisa jadi bakteri akan mudah berkembang. Untuk itu sebaiknya jangan terlalu sering memakai celana panjang terlalu ketat karena bisa membuat area miss V semakin lembab dan bakteri sangat mudah muncul sehingga menyebabkan bau tidak sedap.

Tidal terlalu sulit untuk menghindari kebiasaan buruk seperti mengenakan celana terlalu ketat, seks bebas, ataupun gaya hidup tidak sehat. Selain faktor dari luar, Anda juga harus memperhatikan faktor dari dalam seperti asupan nutrisi dan pola makan yang sehat. Jika dari dalam tubuh sudah mendapatkan nutrisi maksimal maka Anda akan  terhindar dari bau tidak sedap di miss V, sisanya hanya dari perilaku hidup bersih yang harus Anda terapkan.

Segala gangguan di miss V bisa diatasi asalkan segera dikonsultasikan ke pakar kesehatan. Jangan menunda apalagi menyepelekan gangguan di sekitar miss V. Perlindungan dari luar dan dalam akan membuat area miss V semakin nyaman serta sehat. Maka dari itu perhatikan berbagai gangguan serta faktor pencetus dari bau tak sedap di area miss V.

Nah, intinya setiap wanita haruslah memahami bagaimana cara merawat kesehatan miss V dengan benar. Kondisi miss V yang wangi dan lebih kesat menjadi dambaan setiap wanita sehingga mereka tidak mengkhawatirkan berbagai gangguan yang akan terjadi. Rata-rata setiap wanita hanya memperhatikan kebersihan dari luarnya saja, tidak melihat bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan dari dalam tubuh untuk menyehatkan area sekitar miss V. Maka dari itu mulai dari sekarang rawatlah kesehatan miss V sejak dini agar tidak terjadi gangguan seperti bau tidak sedap.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top