Life Style

5 Langkah Yang Bisa Anda Coba Untuk Mendapatkan Pemikiran Yang Kreatif

5 Langkah Yang Bisa Anda Coba Untuk Mendapatkan Pemikiran Yang Kreatif

“Seni tidak pernah selesai, mereka hanya ditinggalkan.” – Leonardo da Vinci

Sebagai sesorang yang memiliki fulltime, guru, dan bakat kreatif dengan latar belakang profesional dalam desain grafis, saya yakin bisa berbagi dengan Anda bahwa praktek yoga dan proses kreatif memiliki banyak kesamaan. Dalam yoga, kadang-kadang handstands datang dengan mudah dan merupakan sebuah anugerah. Tapi dilain waktu, kita merasa seperti karung kentang yang tidak berguna. Kreatif hampir sama: Beberapa percikan, warna, dan ide-ide cemerlang hanya mengalir begitu saja, dan terkadang membuat kita ingin memukulkan kepala kedinding.

Sponsor: pemutih wajah

Yoga dan kreativitas adalah praktek, dan memiliki beberapa alat di saku belakang untuk membantu saat kita.. Jadi, apakah Anda mengambil proyek kreatif Anda berikutnya atau hanya membutuhkan ruang pikiran sedikit untuk beberapa orisinalitas, saya akan berbagi dengan Anda proses untuk mecoba menerobos setiap blok yang mungkin juga kalian alami.
Berikut rencana enam-langkah untuk mendapatkan tingkat kreatif lebih tinggi :

1. Membuat Ruang Khusus
. Apakah itu di kantor rumah Anda atau lingkungan kerja, dengan menandai area yang memungkinkan Anda untuk melangkah ke mode “Berpikir”. Kekreatifan Anda didedikasikan dengan memicu pikiran Anda dengan praktek, dan mengetahui dengan jeli bahwa sudah waktunya untuk melangkah ke zona inspirasi.

2. Melakukannya Dengan Bersih dan Jelas.
Mulailah untuk membersihkan ruang kerja Anda, membuang surat-surat yang tidak perlu, dokumen, sampah, kekacauan, cangkir kopi, pembungkus, email lama, atau apa pun yang mungkin tidak terkait di ruang khusus Anda. Saya sangat percaya bahwa rumah yang bersih dan ruang kerja seperti yang jelas akan membuat pikiran Anda dapat melihat emosi dan pikiran dengan kebenaran yang lebih besar karena ketika itu Anda bebas dari keraguan dan ketidakjelasan.

3. Kumpulkan Atau Isi ruang Anda dengan inspirasi.
Menempatkan hal-hal dalam ruang Anda yang menciptakan rasa ingin tahu dan kejutan, seperti kutipan, warna, seni, atau papan inspirasi. Setiap kali Anda menemukan gambar atau hal yang memicu inspirasi dalam Anda, tempel lah di dinding Anda.
Ingat, ini tidak harus selalu ada karena mungkin Anda dapat menemukannya dalam bentuk visual seperi Pinterest, Evernote, dan banyak aplikasi lainnya dapat menawarkan dalam versi teknologi juga.

4. Just do it!
Ingat waktu itu ketika Anda tidak ingin bekerja atau berlatih yoga? Tapi kemudian Anda mulai dan tidak berhenti untuk satu jam berikutnya? Ya, pikiran dan proses karya kreatif Anda bisa seperti itu juga. Tuliskan draft ide pertama Anda dan apa pun yang datang awal ke pikiran. Tidak perlu kalimat lengkap, tata bahasa yang akurat, paragraf penuh, atau template desain selesai. Hanya menggoresnya dengan gebrakan awal apapun di kepala Anda tentang proyek ataupun topik.

5. Rutin Mengganti Ruang Anda.
Ketika sebuah badai menerpam tidak ada yang lebih baik daripada mengubah lingkungan Anda dengan beberapa energi segar. Beberapa rekomendasi yang mudah dan hampir instan dengan menggerakkan “kantor” Anda ke sebuah kedai kopi, mengambil kelas yoga, atau ke toko buku untuk beberapa penulis yang berbeda. Menyegarkan mata Anda sesuatu yang baru untuk pikiran Anda dapat membuat Anda memulai proses ke tingkat berikutnya.

Intinya, jangan takut untuk mengubah apa yang telah Anda mulai, bahkan jika itu berarti mulai lagi dari awal atau kembali lebih dari langkah 2 sampai 5 semua itu adalah bagian dari pencarian inspirasi Anda. Kreativitas adalah proses, tidak pernah dengan cara yang instan. Sama seperti yoga, semakin Anda dapat menikmati proses sebagai perjalanan bukannya untuk mencapai tujuan, semakin Anda akan menemukan hasil yang lebih unik dan menyenangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top