Entertainment

Mengerti 5 Tipe Personaliti Yang Sulit Dipahami dan Cara Mengatasi Mereka

Mengerti 5 Tipe Personaliti Yang Sulit Dipahami dan Cara Mengatasi Mereka

Seorang psikologis yang memiliki kesempatan untuk memahami dan merasakan orang-orang yang beragam. Bukan hanya karena beberapa aspek dari personaliti kita yang harus jalan, bukan berarti kita harus mengkualifikasinya seperti masalah pribadi. Menjadi penting untuk membuat perbedaan antara masalah dan tipe personaliti yang sulit dipahami.

Sponsor : kezia skin expert

Tapi tanamkan didalam pikiran kita bahwa orang yang memliki tipe personaliti yang sulit dipahami inni bukan berarti “buruk”. Mereka hanya merasa kaku dengan cara mereka berinteraksi, menjadi hal yang sulit untuk berada didekat mereka. Nah, jika kamu mengabiskan waktu dengan orang yang dideskripsikan tadi, ini beberapa tips yang harus dipahami dengan baik agar menjadi sedkikit lebih gampang untuk berada disekeliling mereka.

1. Tipe Personaliti Seni Drama

Kebalikan dari yang kita pikir bahwa ini adalah tipe personaliti yang sulit dipahami, orang ini sangat disukai dan sering berada disebuah party. Ia meninggalkan kesan tak terhapuskan untuk orang lain, namun kamu tidak bisa membantunya namun tenggelam dalam dramatiknya yang bisa ia lakukan dengan sangat baik, seluruhnya. Dan masalahnya, sebenarnya mereka tidak merasakan sedalam itu.
Hanya karena mereka tidak bisa diperediksi dan tidak konsisten, bukan berarti kamu juga harus melakukannya.

2. Tipe Personaliti Narsis

Sementara ini menjadi salah satu tipe personaliti yang sudah banyak diketahui orang, namun masih sering salah persepsi. Kita sering berpendapat bahwa tipe narsis adalah orang yang nampaknya tidak bisa lepas dari kaca, dan berpikir ia lebih baik dari siapapun. Memang tidak sepenuhnya salah, namun bukan berarti semua gambaran tersebut ada pada orang dengan tipe narsis.

Mereka percaya bahwa mereka special. Namun banyak juga kebalikkannya. Mereka sama sekali tidak punya persepsi yang baik terhadap dirinya sendiri, itu yang membuat mereka melihat dirinya berbeda atau special.

Mengenggam hidupnya dan mempersiapkan perkataanmu dengan aksi akan melindungi kamu dari sakit kepala, dan setidaknya memaksa mereka untuk berpikir ulang bagaimana ia memperlakukanmu.

3. Tipe Personaliti Keras Kepala

Di dunianya yang sempurna, tidak ada ruang untuk sesuatu yang eror. Seperti berjalan di dirinya sendiri dengan ruangan untuk diri mereka. Jika kamu merasa berada di cangkang telur kapanpun berada didekat mereka dan mencari cara untuk menghindari mereka kamu tidak perlu bingung, berarti kamu sedang berhadapan dengan orang tipe personaliti ini. Mungkin perang dunia ketiga akan menghancurkan prosesnya, namun tenang ini bukanlah akhir dari pertemananmu.

4. Tipe Personaliti yang Bergantung Pada Sesuatu

Akan kelihatan baik dan bahkan manis di awal, namun karena beberapa ketegasan dan kemanjaan yang membuat kamu gondok karena kamu akan berfikir harus selalu menjaga perasaannya.
Jika kamu sedang bersama orang tipe ini, menjadi penting untuk membuat batas yang tebal untuk menunjukkan bahwa kamu tidak diperbudak untuk menuruti khendak seseorang. Dengan cara ini pastinya akan memaksa mereka untuk lebih mandiri.

5. Tipe Personaliti Depresi

Mereka melihat dunia ini dengan awan yang sangat gelap dan berjuang untuk penghargaan diri sendiri yang cenderung rendah dan sering merasa bersalah terhadap sesuatu. Mereka mungkin sudah memutuskan dalam jangka waktu lama untuk memutusakan bahwa sesuatu yang negatif adalah cara yang aman untuk melinduni mereka dari kekecewaan atau mendapatkan perhatian.
Apapun alasannya, kamu akan kesulitan untuk berada didekat mereka karena mereka tidak pernah bahagia, selalu ada masalah, dan tidak ada hal positif untuk dikatakan.
Ini bukan tugasmu untuk memperbaikinya, perbaikilah kebahagiaanmu ketika bersama mereka sehingga mereka merasakannya juga. Jangan paksa mereka untuk berubah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top