Perawatan Bibir

Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Cara Mengatasinya

Bibir, bagian tubuh ini dapat dikatakan sebagai ikon atau simbol sensualitas kaum hawa, dimana dengan bibir yang merona dan sehat, wanita akan merasa lebih percaya diri dan juga menarik. Namun simbol sensualitas ini pastinya tidak akan dapat menarik keluar aura seksi dan menarik anda apabila dihalangi oleh kondisi bibir pecah-pecah. Pada bagian ini, pembahasan akan membahas lengkap mengenai penyebab bibir pecah-pecah ini dan juga cara mengatasinya. Check this out..

Penyebab bibir pecah-pecah

Mari mulai pembahasan dengan penyebab bibir pecah-pecah. Seperti yang diketahui bahwa bibir adalah bagian tubuh yang sedikit special, hal tersebut dikarenakan bagian tubuh ini tidak memiliki kelenjar minyak untuk menjaga kelembabannya. Tidak adanya kelenjar minyak yang menjaga kelembaban area bibir ini, membuat kondisi luar seperti paparan sinar matahair ataupun kelembaban yang rendah dapat membuat bibir menjadi kering dan juga pecah-pecah. Bahkan kondisi bibir kering dan pecah-pecah ini dapat menjadi semakin buruk tanpa perawatan bibir yang baik.

Kebiasaan anda juga dapat menjadi pemicu munculnya kondisi bibir kering dan pecah-pecah, kebiasaan yang dimaksud di sini adalah kebiasaan menjilati bibir sendiri saat bibir dirasa dalam kondisi kering. Banyak orang berpikir hal ini adalag cara yang tepat untuk mengatasi bibir yang kering, namun hal ini sebenarnya salah. Air liur yang membasahi bibir justru dapat membuat bibir semakin kering dan juga memperburuk kondisi pecah-pecah pada bibir anda.

Cara mengatasi bibir pecah-pecah

Untuk mengatasi masalah yang satu ini” bibir pecah-pecah”, terdapat beberapa cara yang dapat anda coba gunakan. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut:

  • Hindari kebiasaan menjilati bibir

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kebiasaan menjilat bibir dapat menyebabkan bibir anda semakin kering dan memperparah pecah-pecah pada bibir anda. Untuk itu, sebaiknya anda menghentikan kebiasaaan yang satu ini jika ingin mengatasi bibir pecah-pecah yang anda alami.

  • Menjaga tingkat hidrasi

Untuk menghindarkan bibir anda dari kondisi kering dan juga mengatasi masalah bibir pecah-pecah, menjaga tingkat hidrasi adalah hal penting yang harus anda lakukan. Caranya tentu dengan mencukupi kebutuhan air putih anda, hal ini akan membuat bibir anda menjadi lebih terhidrasi. Jika dirasa perlu, anda dapat menggunakan pelembab ruangan guna menjaga kelembaban agar bibir tidak menjadi kering.

  • Membatasi mengonsumsi makanan pedas dan asam

Beberapa jenis makanan dapat memicu munculnya iritasi pada bibir pecah-pecah, makanan peda dan asam adalah dua diantaranya. Untuk itu, sebaiknya anda mengindari makanan pedas dan asam untuk sementara waktu. Hal inia kaan sangat membantu proses penyembuhan kondisi bibir pecah-pecah.

  • Bernapas menggunakan hidung

Tanpa disadari, banyak orang yang tanpa sadar sering melakukan pernapasan melalui mulut. Namun hal ini sebaiknya anda hindari, dikarenakan dapat memperburuk kondisi bibir pecah-pecah yang and alami. Mulailah membiasakan diri untuk melakukan pernapasan melalui hidung.

Sponsor : cream pemutih wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top