Makanan Sehat

Dapatkan 9 khasiat sehat ini dari manis segarnya jeruk

Dapatkan 9 khasiat sehat ini dari manis segarnya jeruk

Buah jeruk sudah tidak diragukan lagi disukai oleh semua orang. Rasanya yang asam manis dipadu dengan aroma yang menyegarkan membuat buah yang identik dengan warna kuning oranye ini memiliki banyak penggemar. Jeruk manis, jeruk nipis, lemon, hingga jeruk Bali adalah sederetan buah jeruk yang familiar di Indonesia.

Selain tinggi akan akan vitamin C, buah jeruk juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yang siap untuk menyehatkan tubuh Anda. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah bermacam khasiat buah jeruk yang wajib untuk Anda ketahui.

Menurunkan stres
Menurut penelitian, buah jeruk mampu membantu Anda dalam menurunkan stres terutama stres yang disebabkan oleh penurunan kesehatan tubuh. Sebab buah jeruk sangat tinggi akan vitamin C di dalamnya yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu buah jeruk juga mengandung serat yang berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Menyembuhkan flu dan demam
Salah satu khasiat umum dari buah jeruk adalah mampu menyembuhkan flu dan demam. Sebab, lagi-lagi kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk mampu membantu tubuh dalam melawan seluruh serangan penyakit.

Mempercantik kulit
Anda ingin memiliki kulit yang lebih cantik? Perbanyaklah makan buah jeruk. Para ahli dermatologis sendiri menyarankan Anda untuk memperbanyak konsumsi buah ini agar kulit Anda sehat dan cantik.

Mempertajam penglihatan
Vitamin C yang ada dalam buah jeruk mampu mengurangi sorbital, faktor utama penyebab terbentuknya katarak di mata.

Melawan diabetes
Buah jeruk sangat tinggi akan flavonoid. Flavonoid sendiri memiliki sifat anti diabetes sehingga baik untuk melawan diabetes.

Mempercepat penyembuhan luka
Buah jeruk sangat tinggi akan vitamin C, flavonoid, folat, dan thiamin. Semua zat ini bermanfaat untuk menyehatkan tubuh Anda. Terutama vitamin C yang merupakan zat antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta mempercepat pembentuk kolagen untuk menyembuhkan luka.

Menguatkan tulang
Jika Anda mengonsumsi buah jeruk secara rutin, maka tulang Anda menjadi kuat. Tak hanya tulang, pembuluh darah, tendon, dan ligamen Anda pun menjadi sehat.

Mencegah penyakit jantung
Kandungan flavonoid yang bertindak sebagai zat antioksidan dalam buah jeruk, mampu melindungi jantung Anda dari serangan penyakit. Terutama menghindarkan dari plak arteri yang mampu menghambat aliran darah ke jantung.

Melawan kanker
Tingginya kandungan quercetin dalam buah jeruk mampu membantu Anda dalam melawan kanker. Sebab zat alami ini memiliki sifat anti kanker yang kuat di dalamnya.

Sponsor

Tips kecantikan wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top