Diet

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

Ketika tubuh sedang sakit maka semua hal menjadi tidak nyaman, termasuk nafsu makan yang menurun. Untuk mengatasi masalah ini terkadang kita sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memang bisa meningkatkan nafsu makan. Bahkan karena mengkonsumsi makanan tertentu ini ternyata memberi dampak yang buruk untuk penyakit yang sedang diderita. Pola lama ini ternyata sebaiknya memang harus ditinggalkan dan mencoba menjaga asupan makanan saat sakit. Diet untuk orang yang sedang sakit harus sesuai dengan penyakit yang diderita. Tujuan dari diet ini tidak untuk menurunkan berat badan tapi untuk mempercepat proses penyembuhan, termasuk jika Anda menjalani perawatan dari dokter. Berikut ini beberapa hal yang dilarang makan ini untuk diet tubuh sakit.

Sponsor : perawatan wajah terbaik

  1. Telur untuk diare

Jika Anda sedang mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan mulas sebaiknya tidak mengkonsumsi telur. Telur menghasilkan sebuah enzim yang bisa merusak sistem pencernaan. Kemudian kandungan protein dalam telur memang menyumbangkan energi tapi itu sulit untuk masuk ke pencernaan. Kemudian telur bisa membuat efek gas dalam perut sehingga diare bisa bertambah parah.

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

  1. Kopi untuk demam dan lemah

Ketika Anda memiliki keluhan beberapa gejala penyakit yang menyebabkan tubuh lemah dan demam sebaiknya tidak minum kopi. Kopi mengandung kafein yang bisa masuk ke aliran darah dengan cepat. Kafein bisa menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat dan ini  membuat semua organ tidak mendapatkan darah dan oksigen yang cukup. Efek lain yang sangat buruk untuk tubuh adalah bahwa kafein akan menurunkan sistem kekebalan tubuh dan membuat sakit kepala.

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

  1. Semua jenis kacang untuk demam

Kemudian selain kopi maka Anda juga harus menghindari kacang-kacangan saat demam. Kacang mengandung protein yang tinggi dan juga arginin. Semua bahan ini bisa membuat suhu tubuh meningkat dengan cepat. Bahkan kacang juga bisa memicu alergi jika memang Anda sudah menderita beberapa alergi seperti alergi telur dan produk susu. Karena itu lebih baik untuk tidak makan kacang-kacangan hingga sembuh.

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

  1. Keju untuk perut kembung

Keju sebaiknya juga tidak dikonsumsi ketika Anda sedang memiliki keluhan perut kembung. Keju mengandung protein dan juga bakteri yang didapatkan selama proses fermentasi. Ini bisa menyebabkan perut kembung karena keju sulit untuk masuk ke pencernaan. Selain itu keju maka Anda sebaiknya juga tidak mengkonsumsi sayuran seperti kubis dan brokoli. Kedua jenis sayuran ini bisa membentuk gas perut dengan cepat sehingga perut kembung semakin buruk.

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

  1. Makanan cepat saji untuk semua keluhan

Makanan cepat saji sebaiknya juga harus dihindari ketika tubuh sedang sakit, termasuk untuk semua jenis keluhan. Makanan cepat saji banyak menggunakan beberapa bahan seperti daging, MSG, minyak goreng dan jenis bahan cepat lainnya. Semua bahan ini bisa menyebabkan tubuh semakin lemah karena sistem kekebalan tubuh yang akan terus menurun.

Dilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh SakitDilarang Makan Ini, Saat Diet untuk Tubuh Sakit

Diet untuk tubuh yang sakit ini  berisi larangan semua makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Namun Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara untuk memilih makanan yang tepat saat sakit. Hindari makanan yang hanya meningkatkan nafsu makan namun sama sekali tidak membuat sakit Anda cepat sembuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top