Diet

Makanan Wajib Dihindari untuk Diet Autisme

Makanan Wajib Dihindari untuk Diet Autisme

Merawat anak-anak yang terkena gangguan autisme memang tidak mudah. Beberapa orang tua mulai berjuang sejak awal kelahiran ketika mendapatkan diagnosis autisme pada anak. Cara mendidik dan merawat penderita autisme yang tepat bisa membuat penderita bisa hidup mandiri seperti anak lain yang sehat. Ini juga menjadi bekal yang sangat baik agar mereka bisa dewasa seperti anak-anak yang normal. Salah satu perawatan yang sangat penting untuk kesehatan penderita autisme adalah diet yang sesuai dengan kondisi tubuh. Anak dengan autisme juga harus memiliki kesehatan yang baik sehingga mereka memiliki tubuh yang lebih sehat. Salah satunya adalah menjauhi semua makanan yang dilarang saat diet autisme. Dibawah ini adalah beberapa makanan wajib dihindari untuk diet autisme.

Sponsor : kezia skin expert

  1. Semua makanan yang mengandung kasein

Kasein merupakan salah satu jenis protein buatan yang sering ditambahkan pada beberapa jenis makananan. Namun kasein juga bisa ditemukan secara alami pada beberapa jenis makanan seperti susu kambing, ASI, yogurt, dan keju. Kasein bisa membuat proses metabolisme menjadi lebih rumit untuk penderita autisme. Kasein bisa memicu beberapa kondisi termasuk kesulitan untuk berkomunikasi dan memberikan respon yang baik. Namun untuk menghilangkan kasein dalam makanan penderita autisme harus dilakukan secara hati-hati. Hal ini sering menyebabkan penderita kekurangan vitamin C dan kalsium. Karena itu pertimbangkan untuk memilih makanan yang lebih banyak mengandung kedua nutrisi ini tanpa kasein buatan.

Makanan Wajib Dihindari untuk Diet Autisme

  1. Semua jenis makanan yang mengandung gluten

Gluten merupakan sebuah jenis bahan yang biasanya ditemukan pada beberapa makanan yang mengandung protein tinggi. Awalnya produk makanan seperti gandum dan olahan gandum memang menjadi makanan yang mengandung gluten tinggi. Lalu makanan lain seperti barley juga mengandung gluten. Gluten bisa menyebabkan tubuh penderita autisme mengalami kondisi yang sangat rentan terutama dengan jenis penyakit yang menyerang metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Tapi gluten merupakan jenis asupan makanan yang sering mengandung serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Diet tanpa menggunakan gluten sebaiknya mendapatkan saran dan acuan diet dari ahli nutrisi.

Makanan Wajib Dihindari untuk Diet Autisme

  1. Semua jenis makanan dari kedelai dan produk kedelai

Semua jenis makanan yang mengandung kedelai dan produk kedelai sebaiknya dibatasi atau lebih baik dihindari untuk penderita autisme. Kedelai mengandung sebuah senyawa yang didapatkan dari proses rekayasa genetik dalam proses pertumbuhan dan bibit kedelai. Jika semua senyawa kimia yang kemungkinan ditemukan pada kedelai maka bisa membuat penderita mengalami kondisi yang lebih buruk dari autisme. Ini juga bisa menyebabkan penderita autisme mengalami sensisitivitas terhadap emosi dan kondisi perasaan yang buruk.

Makanan Wajib Dihindari untuk Diet Autisme

Diet untuk penderita autisme sebaiknya memang mendapatkan pengawasan yang tepat dari ahli nutrisi. Beberapa nutrisi yang dilarang untuk penderita autisme juga dibutuhkan tubuh sehingga mencari pengganti nutrisi harus dipertimbangkan. Jadi ketika Anda ingin menerapkan diet ini untuk penderita autisme maka lakukan konsultasi awal dengan dokter yang merawat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top