Perawatan Rambut

Bagaimana Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami?

cara mencegah rambut rontok secara alami

Rambut rontok sebenarnya bukan hanya masalah yang sering dialami oleh pria dan sering menyebabkan kebotakan dini. Rambut rontok menjadi mimpi buruk untuk semua wanita karena rambut bisa terlihat sangat tipis. Tentu saja ini akan menyebabkan rambut Anda menjadi tidak nyaman untuk dilihat, bahkan bisa mempengaruhi kecantikan Anda. Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok termasuk ketika Anda memiliki usia yang semakin bertambah dan stres atau tekanan. Penggunaan berbagai bahan untuk mencegah rambut rontok sering tidak bekerja dengan baik sehingga justru menyebabkan efek yang lebih serius. Jika Anda mengalami masalah ini maka cobalah cara mencegah rambut rontok secara alami, seperti berikut ini:

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun

Sebenarnya mungkin Anda sering mengalami masalah rambut rontok karena kulit kepala yang kurang sehat. Kondisi ini bisa menyebabkan sistem peredaran darah dalam kulit kepala tidak lancar dan folikel rambut kehilangan nutrisi. Untuk mengatasi masalah ini maka Anda bisa mencoba memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa membuat sistem peredaran darah semakin lancar karena  bagian minyak ini juga bisa diserap lewat pori-pori dan akar rambut. Lakukan perawatan ini setidaknya selama dua hari sekali.

cara mencegah rambut rontok secara alami

  1. Jangan menggunakan bahan kimia untuk rambut

Saat masalah rambut rontok semakin memburuk maka Anda bisa berhenti menggunakan berbagai jenis bahan kimia untuk rambut. Banyak orang yang tidak menyadari jika shampoo, bahan cat rambut dan berbagai vitamin kimia rambut ternyata membuat akar rambut semakin lemah. Kemudian efeknya bisa membuat bagian akar semakin rapuh dan rambut rontok. Selama mengalami rambut rontok maka gunakan bahan alami untuk shampoo seperti dengan jus wortel atau lidah buaya.

  1. Konsumsi vitamin E alami

Salah satu masalah yang menyebabkan rambut rontok adalah ketika tubuh Anda kekurangan vitamin E. Vitamin E termasuk jenis vitamin yang akan bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar akar rambut semakin kuat. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E alami seperti minyak ikan salmon, ikan salmon, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, biji bunga matahari, labu dan jenis makanan lain. Percayalah jika makanan ini dikonsumsi teratur maka masalah rambut rontok bisa diatasi dengan baik.

  1. Lindungi rambut dari sinar matahari

Sinar matahari bisa menyebabkan efek radiasi yang sangat buruk untuk rambut. Sinar matahari yang mengenai rambut sebenarnya juga bisa merusak pigmen rambut sehingga rambut menjadi merah dan kusut. Untuk mengatasi ini maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan topi atau kerudung ketika keluar rumah pada siang hari. Selain itu cobalah untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup ketika sering beraktifitas dibawah sinar matahari.

Cara – cara untuk mencegah rambut rontok sebenarnya bisa dilakukan sesuai dengan keluhan yang Anda alami. Kebiasaan menjaga nutrisi untuk rambut dan menghindari pemakaian bahan kimia untuk rambut sangat penting untuk dilakukan. Anda bisa mencoba beberapa langkah yang ringan dan memberikan efek paling cepat untuk masalah rambut rontok ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top