Life Style

5 Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Kenyamanan dalam bekerja biasanya akan berdampak pada kualitas kerja seseorang. Oleh karena itu, demi mendapatkan suasana kerja yang nyaman mereka pun mencari cara untuk mencari tempat kerja yang cocok. Namun, terkadang masih banyak karyawan yang bingung menciptakan suasana nyaman dalam bekerja sehingga harus pindah ke kantor baru. Pindah bukan berarti dipecat, bisa jadi karena bosan atau suatu kepentingan tertentu. Berikut akan dibahas hal yang harus dilakukan sebelum pindah kantor baru.

Jika keputusan Anda untuk mengundurkan diri dari kantor sudah bulat, surat permohonan sudah diajukan, tanggal masuk di kantor baru juga sudah diketahui, lalu apa lagi?

Meski kelihatannya pindah kerja ke tempat baru merupakan hal yang sepele dan umum dilakukan, tapi sebenarnya terdapat beberapa hal yang tak boleh lupa Anda lakukan. Apa sajakah itu?

Sponsor : perawatan wajah

Selesaikan pekerjaan

Meskipun permohonan resign atau keluar Anda sudah disetujui oleh perusahaan, bukan berarti Anda lantas boleh bersantai-santai pada sisa waktu kerja Anda itu. Selama Anda belum resmi meninggalkan kantor lama, Anda masih memiliki tanggung jawab pekerjaan yang segera Anda selesaikan.

Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Untuk itu, maksimalkan waktu yang tersisa dengan memberi kontribusi berarti bagi perusahaan Anda yang lama. Kontribusi Anda terhadap pekerjaan menunjukkan besarnya tanggung jawab Anda sebagai seorang pekerja yang profesional.

Transfer pekerjaan dengan maksimal

Agar operasional perusahaan lancar setelah kepindahan Anda, berikan dokumen atau hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan sampai pada tangan orang yang akan menggantikan Anda nantinya. Luangkanlah waktu untuk melakukan transfer pekerjaan secara maksimal, taka da salahnya untuk membuat folder khusus dan memberikan catatan penting untuknya.

Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Jaga hubungan dengan rekan kerja

Menjelang hari-hari terakhir di kantor lama, jaga baik-baik hubungan Anda dengan seluruh rekan kerja. Jangan pernah meninggalkan kesan terakhir yang buruk, apalagi dengan atasan Anda. Meskipun begitu, Anda pernah bekerja di tempat yang sama selama beberapa waktu.

Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Anda tak pernah tahu jika di masa mendatang akan bertemu lagi dengan mereka, entah sebagai partner, klien, atau rekan kerja di suatu perusahaan yang nantinya Anda masuki.

Berbagi kontak pribadi

Untuk memaksimalkan jaringan dalam pertemanan, jangan melupakan untuk saling berbagi nomor telepon dan alamat e-mail pribadi dengan rekan-rekan kerja Anda. Ingatkan mereka untuk selalu tetap berhubungan meski kalian sudah tidak berada di perusahaan yang sama. Anggaplah ini sebagai investasi bagi karier Anda pada masa depan.

Buat hari terakhir yang mengesankan

Hari terakhir yang mengesankan merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sebelum meninggalkan kantor atau tempat kerja lama. Kesan terakhir bisa jadi terkenang di hati dan pikiran rekan kerja maupun atasan Anda. Misalnya, dengan mentraktir makan teman-teman satu divisi. Meskipun ini memang bukan suatu perayaan, tapi kebersamaan seperti ini belum tentu bisa Anda temui di tempat baru.

Hal yang Dilakukan Sebelum Pindah Kantor Baru

Demikianlah hal yang harus Anda lakukan sebelum meninggalkan tempat kerja. Berakhir di satu tempat bukan berarti akhir dari segalanya. Anda bisa menjadi lebih baik di tempat lain.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top