Info Dokter

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Mata Bengkak Ini

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Mata Bengkak Ini

Apakah anda pernah mengalami mata yang membengkak? Jika tidak, maka anda termasuk orang yang beruntung. Karena beberapa orang pernah mengalaminya hal yang tidak menyenangkan itu. Mata yang bengkak, terkadang bisa diakibatkan oleh banyak hal.

Jika anda menjadi pengendara sepeda motor, dan setelah berkendara mata anda tiba-tiba bengkak. Hal ini jadi jadi karena mata kemasukan debu yang mengandung bakteri, sehingga kemudian menginfeksi mata. Atau anda sedang terkena musibah atau diputus pacar dan kemudian menangis. Menangis ternyata juga bisa mengakibatkan mata jadi bengkak.

Tapi seandainya mata anda tiba-tiba bengkak, padahal anda tidak menangis, atau tidak terkena debu dan sudah menghindari hal-hal itu. Dan melakukan tindakan pencegahan seperti tidur dengan cukup, dan minum banyak air putih. Anda pasti bingung kenapa hal itu bisa terjadi.

Jadi, sebenarnya selain menangis dan terkena kotoran, mata juga bisa bengkak jika anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Ada beberapa jenis makanan yang memang bisa memicu adanya pembengkakan pada bagian sekitar kantong mata. Beberapa makanan yang bisa membuat mata bengkak ini harus anda ketahui sehingga anda bisa hindarinya dan tidak mengkonsumsinya.

Sponsor : kezia skin expert

  • Makanan Cepat Saji (fast food)

Mungkin aka nada banyak orang yang kaget saat mengetahui hal ini. Itu wajar, karena memang sedikit yang mengetahuinya. Ternyata makanan cepat saji memang dapat berpotensi membuat mata jadi bengkak. Di dalam makanan cepat saji bisa terkandung sekitar 2.000 mili gram sodium. Dengan kandungan sebanyak itu, berarti anda telah mengkonsumsi sodium dalam jumlah total yang melebihi jumlah seharusnya dalam satu hari. Dan karena itu tubuh akan membela diri, dan untuk menangkal kandungan natrium yang tinggi, maka tubuh akan menyimpan air dan hal itu akan memicu bengkak pada bagian tubuh tertentu.

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Mata Bengkak Ini

  • Terong

Terong memang enak dan banyak dipakai untuk banyak masakan. Tapi sayuran satu ini ternyata mengandung solanin. Yang mana kandungan ini diketahui dari sebuah penelitian bahwa dapat membuat mata jadi bengkak. Sebaiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi terong dalam jangka waktu yang singkat.

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Mata Bengkak Ini

  • Susu

Susu, di kenal dapat membuat mata bengkak bagi orang yang mempunyai alergi pada susu. Tapi ternyata tidak hanya pada susu, produk turunan dari susu lainnya juga bisa mengakibatkan hal itu, seperti yogurt dan keju.

  • Gula

Siapa yang menyangka kalau gula dapat membuat mata bengkak. Anda pasti tahu biscuit dan roti yang di atasnya ada taburan gula. Ternyata taburan gula putih itu ternyata termasuk ke dalam jenis makanan yang dapat membuat mata jadi bengkak. Jadi sebaiknya untuk mengemil, akan jauh lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan segar seperti buah saja. Selain sehat, buah juga memiliki rasa yang nikmat.

  • Makanan Kaleng

Makanan kaleng banyak dikenal memiliki banyak kandungan bahan kimia sebagai pengawetnya. Diantara banyak makanan kaleng, ada makanan kaleng berupa kacang hitam dan kacang buncis. Jika anda sering mengkonsumsi kedua makanan kaleng itu, sebaiknya anda menguranginya. Kedua makanan itu memang boleh dikonsumsi, tapi sebelum itu anda harus membersihkannya dulu dan kemudian dimasak. Hal ini untuk menghindari kelebihan kandungan natrium yang diserap oleh makanan kaleng itu. Seperti sebelumnya, bahwa kandungan natrium ini akan membuat mata jadi bengkak.

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Mata Bengkak Ini

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top