Fashion

Tips Memilih Stoking yang Cocok untuk Anda

Tips Memilih Stoking yang Cocok untuk Anda

Selain mengenakan kaus kaki, penutup kaki yang sering dipakai oleh para wanita adalah stoking. Kegunaan mengenakan stoking antara lain untuk menutupi noda pada kaki, melindungi kaki dari udara dingin AC, melindungi diri dari debu serta sinar matahari. Selain itu, stoking juga dapat menambah keserasian dan mempercantik penampilan Anda. Pastikan menggunakan jenis stoking yang tepat agar penampilan Anda tidak tampak aneh.

Ada banyak model dan jenis stoking, mulai dari stoking yang dapat dipakai setiap hari untuk pergi ke kantor, stoking untuk hangout sampai stoking untuk pergi ke pesta. Berikut tips memilih stoking yang cocok untuk Anda.

Sponsor : pemutih wajah

Sheer

Stoking jenis ini terbuat dari kain tipis dan transparan. Karena sifat bahannya ini, stoking ini memiliki fungsi untuk menutupi noda pada kaki karena jika Anda memakainya, terlihat transparan dan tidak terlihat seperti saat Anda mengenakan stoking. Stoking ini cocok digunakan untuk pergi ke kantor atau acara resmi karena dapat memberi kesan professional.

Anda dapat menggunakan stoking jenis ini dengan warna yang hampir menyerupai kulit Anda sehingga terlihat natural dan tampak serasi dengan berbagai jenis pakaian.

Jangan menggunakan stoking sheer berwarna hitam atau warna gelap lainnya karena ketika mengenakannya stoking akan merenggang dan bisa membuat kaki terlihat kusam.

Tips Memilih Stoking yang Cocok untuk Anda

Opaque

Stoking jenis terbuat dari bahan yang tebal dan tidak transparan. Bahannya mirip dengan legging tetapi menutup sampai ke jari kaki. Karena sifat bahannya ini, stoking jenis ini sangat tepat digunakan melindungi dari udara dingin atau memberi kehangatan.

DO: Opaque berwarna hitam polos bisa dikenakan sehari-hari ke kantor untuk dipadukan dengan rok kerja yang tidak begitu panjang. Stoking opaque juga dapat digunakan untuk acara santai dengan paduan atasan longgar yang panjang atau loose dress.

DONT: Jangan memadukan stoking jenis ini dengan atasan pendek karena akan memperlihatkan dengan jelas bokong Anda.

Fishnet

Stocing jenis Fishnet menyerupai jarring-jaring net atau jala ikan. Stoking ini biasa digunakan sebagai penunjang dekoratif busana.

DO: Gunakan stoking fishnet dengan hot pants atau rok mini yang dikombinasikan T-Shirt dan sepatu boots untuk acara santai atau saat hangout bersama teman-teman.

DONT: Jangan menggunakan stoking jenis ini untuk ke kantor atau ke acara-acara resmi atau dipadukan dengan pakaian super ketat.

 Tips Memilih Stoking yang Cocok untuk Anda

Lace

Stoking Lace terbuat dari bahan dasar lace atau brokat yang semi transparan dan bermotif pada seluruh permukaannya. Stoking ini memberi kesan penampilan yang klasik dan dapat pula dipadukan dengan berbagai jenis busana. Dapat digunakan saat berkumpul dengan teman atau menghadiri acara pesta.

DO: Gunakan stoking ini dengan rok lebar dan sepatu berhak untuk memberi kesan vintage.

DONT: Jangan mengenakan stoking jenis ini sebagai pengganti celana panjang. Karena bahannya yang transparan akan membuat penampilan Anda tidak pantas.

Printed Stocking

Stoking ini memiliki berbagai motif dan gambar yang tercetak akan memberi kesan ceria pemakainya.

DO: Gunakan printed stoking dengan atasan rok dengan atasan polos serta menggunakan sepatu high heels atau wedges agar penampilan Anda tidak terlihat terlalu kekanak-kanakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top